-->

Apa Saja Keutamaan Bulan Ramadhan? : Hari ke 1 Sampai ke 10

keutamaan bulan ramadhan hari ke 1 sampai ke 10

INDEK NEWS.COM - Apa Saja Keutamaan Bulan Ramadhan? : Hari ke 1 Sampai ke 10 - Bulan suci Ramadhan mempunyai banyak keutamaan dan keuntungan yang bisa dimaksimalkan oleh umat islam termasuk keutamaan-keutamaan yang ada di 10 hari pertama bulan Ramadhan. Hal Ini harus diketahui oleh umat islam untuk meningkatkan amaliah ibadah yang hanya bisa dilakukan pada bulan Ramadhan. 

Banyak yang beranggapan bahwa 10 hari pertama pada bulan Ramadhan merupakan hari terberat, hal ini dimungkinkan karena baru memasuki fase awal berpuasa dan kondisi tubuh masih melakukan adaptasi.  Pada bulan Ramadhan selain dari melakukan ibadah puasa kalian juga dapat menambah dengan ibadah lainnya seperti : membaca al-qur’an, shalat tarawih, bedzikir, shalat malam hingga bersedekah atau bahkan amaliah lainnya sehingga dengan melakukan ibadah tersebut kalian akan mendapatkan pahala yang luar biasa sebagaimana yang Allh SWT telah janjikan.

Berbicara keutamaan hari ke 1 sampai ke 10 bulan Ramadhan, maka silahkan kalian baca dan fahami sebagai bahan renungan untuk meningkatkan kualitas ibadah di sepuluh hari pertama bulan Ramadhan :

Inilah Keutamaan Hari ke 1 Sampai ke 10 Bulan Ramadhan :


1. Terbukanya Pintu Rahmat (Kasih Sayang) Allah SWT.

Allah swt akan memberikan rahmat-Nya bagi mereka yang menjalankan puasa, termasuk di sepuluh hari pertama. Bayangkan ketika Allah memberikan rahmat-nya kepada yang berpuasa betapa bahagia dan mulianya mereka. Karena kasih sayang Allah akan membawa derajat manusia lebih mulia di mata manusia dan Allah SWT.

2. Pahala Yang Berlipat Ganda Saat Membaca Al-Qur’an

Al-qur’an adalah firman Allah SWT yang diturunkan pada bulan Ramadhan sebagai petunjuk bagi manusia agar tidak tersesat dalam menjalani kehidupan didunia. Dalam hari-hari biasa saja membaca al-qur’an sudah mendapatkan pahala apalagi jika dilakukan pada saat bulan Ramadhan pahalanyapun berlipat-lipat ganda.

3. Penuh Keberkahan

Keutamaan hari ke 1 sampai ke 10 bulan Ramadhan selanjutnya adlah mendapat keberkahan, keberkahan dalam setiap amaliah yang dilakukan dan keberuntungan bagi mereka yang dapat memanfaatkan kemuliaan bulan ini dengan maksimal.

4. Waktu Yang Bagus Untuk Berdo’a

Sebenarnya banyak waktu-waktu dimana do’a akan diijabah atau dikabulkan oleh allah SWT seperti terutama bagi yang berpuasa, maka kalian bisa memanfaatkan ini untuk memperbanyak do’a atas apa yang diinginkan terhadap Allah SWT.

5. Pahala Berdzikir Berlipat Ganda 

Dzikir adalah amaliah ibadah yang dapat dilakukan dimanapu, kapanpun, dan dalam keadaan apapun asalkan selagi tempat yang digunakannya suci. Dengan berdzikir di bulan Ramadhan maka Allah akan melipat gandakan apa yang dilakukan oleh hamba-Nya.

Itulah keutaman bulan Ramadhan hari ke 1 sampai ke 10, bisa menjadi bahan renungan untuk berfikir dan meningkatkan ibadah selama bulan Ramadhan agar mendapat derajat mulia dihadapan Allah SWT.