-->

6 Varian Kopi Indonesia yang Mendunia, Wajib Dicoba

6 Varian Kopi Indonesia yang Mendunia


INDEK-NEWS.COM - 6 Varian Kopi Indonesia yang Mendunia, Wajib Dicoba - Indonesia berhasil mencatatkan diri sebagai negara terbesar ke-4 penghasil kopi di dunia karena di Indonesia banyak varian kopi salah satu di antara kopi yang yang terkenal adalah luwak, kopi luwak terkenal dengan proses panennya yang yang rumit sehingga menjadikan jenis kopi ini menjadi kopi yang teramat mahal. 

Selain itu ada beberapa jenis kopi yang terkenal dan banyak disukai oleh dunia. Penasaran kopi apa saja yang yang terkena itu ? Simak penjelasannya di bawah ini. 

1. Kopi Gayo 

Kopi Gayo merupakan salah satu kopi yang diproduksi oleh aceh serta menjadikan kopi ini di antara kopi yang mahal di dunia. Kopi Gayo adalah jenis kopi arabika yang tumbuh di daerah aceh Tengah tepatnya di daratan tinggi gayo. Kopi ini memiliki cita rasa yang khas, aromanya yang nikmat, tingkat keasaman yang rendah dan memiliki kepahitan yang yang kuat. 

2. Kopi Kintamani 

Kopi Kintamani menjadi salah satu kopi terbaik di Indonesia yang berasal dari daerah Bali. Rasa kopi ini cukup unik yaitu itu beli campur dengan rasa buah yang tidak dimiliki oleh kopi di daerah-daerah lain. 

Kopi Kintamani memiliki tingkat keasaman dan bercampur pura saya segar sehingga memiliki cita rasa yang yang unik. 

3. Kopi Luwak 

Kopi luwak Menjadi salah satu kopi yang banyak dicari di seluruh dunia, selain kan proses warnanya yang unik serta stok yang terbatas menyebabkan bumi mahal dan sangat susah untuk didapatkan. 

4. Kopi Jawa 

Kopi Jawa ini sarat akan history yang mendalam jam. Dahulu kopi Jawa ini menjadi salah satu kopi yang disukai oleh para petinggi Belanda sudah sampai saat ini meskipun banyak kopi varian baru tetapi kopi Jawa masih banyak yang membutuhkan. 

5. Kopi Sidikalang 

Ciri khas dari kopi Sidikalang ini ini itu memiliki tekstur yang lembut jika dibandingkan dengan kopi lain di seluruh dunia. Jenis kopi ini mudah untuk ditemui di Indonesia. 

6. Kopi Toraja 

Kopi toraja yang berasal dari daerah Sulawesi menjadi kopi favorit di belahan dunia eropa. Karakter atau ciri kopi Toraja ini cukup berat. Rasanya yang lebih pahit serta sedikit rasa earthy di dalamnya. 

Itulah varian kopi Indonesia yang mendunia serta banyak diminati oleh negara-negara. Halo anda mau munculnya mana silakan coba satu persatu untuk merasakan sensasi yang berbeda-beda.