-->

Catat! Tidak Menabung, Berapa Lama Rekening dan ATM BRI Akan di Blokir

rekening dan atm bri di blokir


INDEK-NEWS.COM - Catat! Tidak Menabung, Berapa Lama Rekening dan ATM BRI Akan di Blokir - Setiap nasabah yang yang menabung di bank apabila saldo di rekening tidak diisi, otomatis dalam fikiran mereka akan timbul sebuah pertanyaan berapa lama rekening dan ATM akan di blokir salah satunya adalah nasabah bank BRI.

Pertanyaan ini selalu muncul tatkala seorang nasabah tidak mempunyai keuangan yang cukup untuk meneruskan tabungan di bank BRI. Simak penjelasannya sebagai berikut !

Terkait dengan hal itu tentunya setiap nasabah harus mengetahui terlebih dahulu kemungkinan-kemungkinan yang akan dihadapi apabila suatu saat tidak bisa melanjutkan menabung di bank. Perlu kita ketahui bersama bahwa rekening bank dan ATM BRI pada dasarnya akan terblokir dengan sendirinya apabila tidak digunakan lagi dalam jangka waktu 5 tahun sejak kartu tersebut diciptakan.

Masa Aktif Rekening dan ATM BRI Sampai di Blokir :



Ini adalah salah satu produk tabungan yang menawarkan beragam kemudahan untuk para nasabah dan didukung oleh fasilitas e-banking serta sistem Real Time online yang setiap saat dapat di manfaatkan atau digunakan oleh nasabah untuk melakukan transaksi kapanpun dan dimanapun.

Saldo minimum yang mengendap di tabungan minimal berjumlah Rp50.000 dengan setoran awal Rp250.000, maka dengan itu nasabah tidak akan dikenakan denda apabila saldo dalam tabungan dibawah minimum setiap bulan.

Rekening dinyatakan dormant atau pasif dan akan di blokir apabila seorang nasabah tidak melakukan transaksi selama 541 hari dan rekening akan ditutup pada hari ke 542. 


Britama muda adalah tabungan yang peruntukan untuk anak muda yang akan memberikan kemudahan dalam setiap transaksi yang dijalankan. Saldo minimum yang harus ada di Britama muda adalah Rp50.000.

seorang nasabah tidak akan dikenakan biaya denda apabila setiap bulan saldonya di bawah Rp50.000 rekening ini akan menjadi dormant atau pasif dan di blokir Sama halnya dengan BRI Britama yaitu pada hari ke 542 


Tabungan ini adalah simpanan masyarakat, tabungan yang dilayani oleh unit BRI di setiap wilayah masing-masing serta frekuensi pengambilan uang tidak dibatasi selama dalam rekening tersebut masih ada saldo yang mencukupi. 

Saldo yang harus dimiliki atau yang mengendap tabungan ini ada Rp50.000 kemudian apabila setiap bulan di bawah Rp50.000 benda besar 5000 serta tabungan ini akan dianggap dormant apabila tidak ada transaksi selama 365 hari.

Itulah sekilas tentang Tidak Menabung, Berapa Lama Rekening dan ATM BRI Akan di Blokir tapi hanya tiga jenis tabungan yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat.