-->

Mengepektifkan Waktu Sebaik Mungkin

mengepektifkan waktu

INDEK-NEWS.COM - Mengepektifkan Waktu Sebaik MungkinDalam menjalani kehidupan yang singkat dan dengan waktu yang singkat pula di muka bumi tentu manusia akan berlomba-lomba untuk mendapatkan yang diinginkannya. 

Waktu yang dimiliki itu hanyalah tiga waktu : yang lampau (kemarin) segala sesuatu yang telah terjadi tak ada harapan yang dapat diwujudkan kembali hanya sebatas kenangan, maka jadikanlah pelajaran. Saat ini (sekarang) pasti adanya dan jadikan ini sebagai kesempatan untuk berbuat segala hal yang bermanfaat. Yang akan datang (besok) waktu ini belum tentu menjadi milik kita bahkan orang lainpun berpeluang untuk memilikinya.

Janganlah bingung dan resah dengan waktu yang belum tentu menjadi milik kita, karena sekaranglah yang menjadi moment untuk kita manfaatkan dengan kegiatan yang dapat memberikan nilai positif untuk diri sendiri atau bahkan untuk orang lain.

Memikirkan hari esok hanya akan menambah beban dan biasanya akan berakhir dengan sebuah keresahan serta kegelisahan yang tak menentu. Yang bisa dilakukan hanyalah berdo’a kepada Tuhan agar esok hari masih diberi kesempatan untuk melihat matahari terbit dari timur dan terbenam di barat.

Memanfaatkan waktu yang dilmiliki saat ini memang tak mudah, terkadang membuat manusia kebingungan pula dengan aktifitas yang dijalani. Maka bersegeralah lakukan apa yang bisa dilakukan saat ini jangan pernah menunda-nunda sampai besok hari. Kaarena itu waktu merupakan nafas termahal yang dimiliki manusia yang sehingga menggunakannya dengan sebaik mungkin merupakan suatu hal yang wajib jika tak ingin menyesal dikemudian hari karena mengabaikan waktu saat ini.

Ada 3 alasan mengapa manusia tidak diperkenankan menunda-nunda sebuah pekerjaan :

1. Tidak ada sebuah kepastian bahwa akan hidup sampai esok hari

Tak ada seorangpun yang dapat menjamin itu, bahkan kematian begitu dekat dengan manusia.

2. Ada hak dan kewajiban yang harus dilaksanakan

Dalam setiap waktu ada hak-hak dan kewajiban-kewajiban yang melekat pada manusia sehingga sulit jika dua hal ini ditinggalkan.

3. Akan ada kesibukan-kesibukan baru yang tak pernah terfikir

Jika menunda-nunda pekerjaan maka akan menumpuk karena kita tak tahu kesibukan yang dating secara tiba-tiba dikemudian hari.

Maka manfaatkanlah hari ini untuk memperoleh dan menyelesaikan segal hal yang kita mampu sebelum adanya berbagai kesibukan lain.
Semoga bermanfaat..!!