-->

4 Alasan Penting Memiliki Asuransi Jiwa

alasan penting memiliki asuransi jiwa


INDEK-NEWS.COM - 4 Alasan Penting Memiliki Asuransi JiwaAsuransi bukan menjadi hal yan tabu di era sekarang, sudah saatnya bagi kalian yang belum mempunyai asuransi untuk segera mendaftarkan diri ke perusahaan yang menyediakan jasa tersebut. Bayak sekali maca-macam asuransi yang dapat kalian pilih sebagai langkah untuk mendapatkan keamanan seperti asuransi jiwa, asuransi Pendidikan, asuransi Kesehatan dan lain sebagainya.

Dalam pembahasan kali ini kita akan mengetahui dan mempelajari tentang alasan pentingnya memiliki asuransi jiwa. Tapi sebelumnya ketahuilah ap aitu asuransi jiwa ? asuransi jiwa adalah asuransi yang bertujuan untuk menanggung segala hal yang berkkaitan dengan kerugian finansial yang tidak pernah terprediksi dan diakibatkan oleh seseorang meninggal terlalu cepat atau hidup yang teramat lama.

Dalam asuransi jiwa ada dua hal yang kemungkinan dihadapi oleh seseorang, pertama resiko kematian yang kedua resiko hidup sesorang yang terlalu lama. Secara sederhana asuransi jiwa bisa dikatakan sebagai jaminan asuransi untuk keturnan, contoh apabila seorang kepala keluarga meninggal dengan tiba-tiba sedangkan dia meninggalkan seorang istri dan anak-anaknya maka dengan adanya asuransi ini seluruh biaya hidup anaknya tidak akan pernah terlantar dan terabaikan sepeninggalannya.

Meskipun demikian banyak orang yang mengetahui asuransi jiwa tapi masih banyak yang mengeluh karena mahalnya biaya premi yang harus dibayarkan. Terlepas dari itu semua kalian harus mengetahui kenapa harus memiliki asuransi jiwa dalam kehidupan.

Inilah Alasan Pentingnya Memiliki Asuransi Jiwa :


1. Sebagai Penjagaan dan Persiapan

Soal hidup memang menjadi misteri tuhan tidak ada yang mengetahui apa saja yang akan terjadi esok hari, minggu depan, bulan depan bahkan tahun depan terhadap diri kita termasuk apabila terjadi sebuah musibah kecelakaan, nah dengan adanya asuransi jiwa biaya-biaya yang tak terduga seperti biaya pengobatan yang tinggi maka disanalah asuransi jiwa dibutuhkan untuk membiayai kebutuhan pengobatan.

2. Kematian Adalah Misteri

Kematian adlah hak perogratif tuhan kapan seseorang akan mati dimana dan dalam kondisi apa semuanya menjadi rahasia-Nya. Namun pernahkan kalian membayangkan jika kalian meninggal secara tiba-tiba dan masih ada seorang anak dan istri yang harus dibiayai dan diberi nafkah bagaimana dengan nasib mereka ? bagi kalian yang memiliki asuransi jiwa jangan cemas dan khawatir karena dalam kondisi seperti itu asuransi jiwa yang akan menyelasikan semua permaslahan anda.

3. Untuk Memberikan Ketenangan 

Kini asuransi jiwa memberikan penghargaan yang sangat tinggi bagi para nasabahnya sehingga merka akan merasa tenang apabila ada ssuatu hal yang terjadi dikemudian hari kelak.

4. Sebagai Modal Investasi

Kalian berinvestasi di asuransi yang ada kaitannya denga unitlink (kaitannya dengan investasi) adalah pilihan yang tepat. Apabila kalian berasuransi jiwa di perusahaan yang sejenis ini kalian memiliki keuntungan yaitu dapat menabung untuk jangka Panjang serta membiasakan diri untuk mengatu keuangan sehingga tidak akan terasa selama bertahun-tahun membayar pemi angsurannya ternya finansial kalian sudah besar dan hasilnya dapa digunakan sesuai dengan kenginan ssperti liburan keluar negeri, mewujudkan impian membeli mobil dan yang lainnya.

Nah itulah Alasan Penting Memiliki Asuransi Jiwa lakukan sejak dini meskipun kalian belum berkeluarga karena pembayarannyapun akan lebih ringan, dan kalian yang sudah berkeluarga semoga artikel ini memberikan manfaat untuk hidup lebih disiplin dan tertata untuk bekal dikmeudian.