-->

Ketahuilah Ciri-Ciri Allah SWT Menrunkan Malam Lailatul Qadar

ciri-ciri malam lailatul qadar


INDEK-NEWS.COM - Ketahuilah Ciri-Ciri Allah SWT Menrunkan Malam Lailatul Qadar - Berikut tanda-tanda malam lailatul qadar 2022 jatuh bersamaan dengan ini serta karakteristik kedatangannya di bulan Ramadhan tahun 2022. 

Malam lailatul qadar adalah malam seribu bulan yang didalamnya banyak keutamaan dan keberkahan yang umat islam cari. barang siapa yang mendapatkan malam lailatul qadar maka dia akan mendapat keutamaan yang teramt luar biasa yaitu keutamaan beribadah yang lebih baik di malam-malam yang lain. 

Malam lailatul qadar telah Allah SWT beri tahu bahwa akan terjadi di malam-malam ganjil terakhir pada bulan rmadhan yaitu malam 21, malam 23, malam 25, malam 27 dan malam 29. memanfaatkan sepuluh hari terakhir di bulan ramadhan adalah suatu keharusan dan penting bagi umat islam untuk melek pada malam tersebut. Hanya Allah SWYT yang mengetahui kapan akan adanya malam lailatul qadar itu.

Sesudahnya kementrian Agama( Kemenag) menetapkan bertepatan pada 1 Ramadhan 1443 H jatuh pada hari pekan, 3 April 2022, hingga diprediksi malam lailatul qadar hendak jatuh pada bertepatan pada antara 21- 29 Ramadhan 1443 H ataupun pada 23 April- 1 Mei 2022.

Untuk mendapatkan malam lailatul qadar tentu memerlukan pengorbanan diantaranya umat islam hendak melek selama semalaman agar tidak terlewatkan sedikitpun mengingat Allah dengan cara berdzikir dan i'tikaf di mesjid atau melakukan kegiatan tersebut di rumahnya masing-masing

Jika saja seseorang tahu kapan datangnya malam lailatul qadar nereka tidak akan melewatkan satu malam itu dengan melakukan berbagai kegiatan keagamaan untuk mencapai ridha Allah melalui maam itu.

Berikut Adalah Ciri-Ciri Datangnya Malam Lailatul Qadar yang Penuh Dengan Keberkahan :


  1. Disaat melakukan ibadah, hati akan merasa aman serta tentram di malam lailatul qadar tersebut.
  2. Dapat meraskan perasaan hawa cuaca yang tidak panas dan juga tidak dingin.
  3. Kondisi alam semesta terasa lebih tenang, asri serta memberikan nuansa kehangatan.
  4. Cahaya matahari terasa teduh serta hangat.
  5. Memandang bulan secara utuh serta mendapatkan panggilan untuk beribadah kepada Allah SWT pada malam lailatul qadar itu.

Selain itu banyak hadits juga yang menerankan tanda-anda adanya malam lailatul qadar sebagaimana dijelaskan diatas.

Itulah sekilas tentang ciri-ciri Allah SWT menrunkan malam lailatul qadar dan oleh setiap kaum muslimin agar apa yang diharapkan yaitu mendapat segala keberkahan di malam itu benar-benar mereka rasakan.
Semoga kita ditakdirkan untuk mendapatkan malam lailatul qadar itu, amiin !