-->

Pawai Ramdhan Tahun 2022, MDTA Nurul Ilaahi Sukajaya Cisewu

pawai ramadhan 202 mdta nurul ilaahi

INDEK-NEWS.COM - Pawai Ramdhan Tahun 2022, MDTA Nurul Ilaahi Sukajaya Cisewu - Bulan Ramadhan merupakan bulan yang dinanti-nanti oleh seluruh umat islam di dunia. Pada bulan ini setiap muslim diwajibkan untuk melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Makanya tak heran apabila banyak orang menyambut Ramadhan dengan suka cita dan dengan berbagai cara mereka masing-masing. Bulan Ramadhan mempunyai banyak keistimewaan yang di janjikan oleh Allah SWT, sehingga banyak amaliyah yang dilakukan untuk lebih mendekatkan diri terhadap Allah SWT.

Biasanya banyak tradisi yang dilakukan oleh setiap orang dalam hal menyambut Ramadhan, ada yang nyekar ke makam, ada yang silaturahim ke sanak saudara, ada pula yang turun kejalan memeriahkannya dan lain sebagainya.

Dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan tahun 2022, salah satu Lembaga pendidikan yang berada di wilayah Sukajaya Cisewu yaitu Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Nurul Ilaahi mengadakan pawai Ramadhan 2022 yang diikuti oleh seluruh santri diniyah Nurul Ilaahi pada hari Jum’at tanggal 01 Maret pukul 18.30 bertepatan dengan siding itsbat yang sedang berlangsung di kementrian agama Republik Indonesia.

Salah satu dewan guru yang mengikuti acara pawai itu mengatakan bahwa “pawai Ramadhan yang akan dilaksankan merupakan acara yang telah di agendakan sebagai bentuk kebahagiaan dan menghormati datangnya bulan suci Ramadhan”. Selain pawai Ramadhan yang dilakukan MDT Nurul Ilaahi juga akan mengadakan kegiatan pesantren kilat dan santunan terhadap dhuafa untuk mengisi kegiatan di bulan suci ini. Demikian imbuhnya.

Dalam perjalanan pawai para santri mengumandangkan shalawat mulai dari start sampai kembali pulang. Bahkan di tengah perjalanan ada pula yang ikut serta dalam rombongan pawai sampai titik finish.

Selain itu ketika kami konfirmasi kepada kepala Madrasah Diniyah Takmiliyah Nurul Ilaahi yaitu Ibu Ai Novianti beliau mengatakan “ Pawai Ramadhan 2022 MDT Nurul Ilaahi bertujuan untuk :

  1. Memberikan nilai-nilai reilgi kepada para santri.
  2. Memupuk sifat kekelurgaan di MDT Nurul Ilaahi serta.
  3. Menunjukan kepada santri bahwa Allah sangat memuliakan bulan suci Ramadhan.


Allah SWT begitu memuliakan bulan ramadhan maka kita juga mengisi kegiatan sebagai bentuk penghormatan terhadap kedatangan bulan Ramadhan. Kemudian pungkasnya beliau mengatakan bahwa selain kegiatan tersebut masih banyak kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan selama satu bulan kedepan.