-->

Shalat Dhuha ! Program Unggulan Pembinaan Siswa MTs Darul Ulum Selama Ramadhan

shalat dhuha program unggulan pembinaan siswa mts darul ulum

INDEK NEWS.COM - Shalat Dhuha ! Program Pembinaan Unggulan Siswa MTs Darul Ulum Selama Ramadhan - Salah satu sekolah swasta yang berada di wilayah kecamatan cisewu, tepatnya yang berada di desa sukajaya yaitu MTs Darul ulum tetap mengikuti intruksi dari pemerintah bahwa dalam bulan suci Ramadhan tetap diadakan kegiatan belajar mengajar seperti biasanya.

Tentu harus ada program khusus yang di canangkan saat bulan Ramadhan untuk meningkatkan kedisiplinan serta memupuk nilai-nilai keagamaan sebaai benteng dalam memerangi pergaulan dan gaya hidup para siswa-siswi agar btidak terbawa arus zaman serta keadaan.

Bulan Ramadhan sekarang tahun 1443 H sekolah MTs Darul Ulum akan mempriortaskan pada pembinaan akhlah bagi peserta didiknya dan diantara program untuk menjalankan itu dengan melaksanakan pembiasaan shalat dhuha sebelum kegiatan belajar berlanjut. 

Shalat dhuha merupakan bagian dari amalan sunnah yang dianjurkan bagi setiap muslim untuk mengerjakannya. Begitupun halnya dengan siswa-siswi mts darul ulum dalam mengisi kegiatan bulan suci Ramadhan shalat dhuha menjadi program unggulan dalam pembinaan akhlak mereka.

Shalat dhuha ini diikuti oleh 40 orang siswa siswi MTs darul ulum yang terdiri dari kelas 7, 8 dan 9. Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para siswa yang dengan khidmat serta penuh motivasi yang tinggi dalam melaksanakan kegiatan di bulan suci Ramadhan. Meskipun siswa yang terbatas, fasilitas yang seadanya tapi semua itu tidak menjadi penghalang bagi para siswa untuk mengikuti program pembelajaran khusus di bulan Ramadhan. 

Mereka mulai melaksanakan shalat dhuha sekitar puku 07.00 WIB setelah itu dilanjutkan dengan membaca al-qur’an serta sesi terakhir dilanjutkan dengan materi keagamaan sampai pukul 08.00. wakil kepala bidang kurikulum “Ibu Ai Siti Komariah, S.T” mengatakan bahwa : Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan nilai-nilai religius kepada para siswa dan siswi serta diharapkan kelak disaat sudah berakhir bulan ramadhan pun mereka tetap melaksanakan amaliah sunnah shalat dhuha ini.

Bulan Ramadhan yang mulia dan penuh berkah menjadi moment untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada allah SWT. Pembiasaan baik yang senantiasa dijadikan contoh di bulan Ramadhan yaitu dengan mengerjakan amalan sunnah. Begitulah kiranya hal-hal positif yang hendak dijaga dan dilakukan secara konsisten baik di bulan Ramadhan maupun diluar Ramadhan.

Terima kasih !