-->

Sudah Divaksin Namun Sertifikat Belum Ada, Kemenkes Berinovasi !

kemenkers berinovasi

INDEK-NEWS.COM - Sudah Divaksin Namun Sertifikat Belum Ada, Kemenkes Berinovasi ! - Kementrian Kesehatan ataupun Kemenkes memperbaiki fitur serta layanan PeduliLindungi, yang paling utama untuk mempercepat respons pengaduan masyarakat perihal sertifikat vaksin, misalnya, belum ada di aplikasi. Tidak muncul dan lain sebagainya.

Sepanjang ini, pengaduan pengaduan masyarakat tentang sertifikat vaksin lewat e- mail serta Call Center 119. Saat ini, masyarakat dapat mengadi melalui layanan chatbot WhatsApp PeduliLindungi. Untuk mengakses layanan chatbot ini, masyarakat dapat menghubungi WhatsApp PeduliLindungi Kemenkes melalui no 081110500567.

Buat keamanan informasi, masyarakat akan dimohon untuk memasukkan no telepon yang terdaftar pada aplikasi PeduliLindungi serta kode OTP terlebih dulu. Berikutnya, menu Unduh Sertifikat, Status Vaksinasi, serta Ganti Data Diri akan tampil di layanan chatbot WhatsApp PeduliLindungi, serta dapat masyarakat pilih sesuai kebutuhan.

Sekjen Kemenkes Kunta Wibawa Dasa Nugraha berkata, sepanjang ini, jumlah rata- rata aduan per pekan lebih dari 134. 000 ke e- mail serta 80. 000 melalui telepon. 

Sebagian besarnya terpaut dengan data sertifikat vaksin serta penyesuaian informasi, seperti nama serta no ponsel. " Oleh sebab itu, Kemenkes memperkenalkan layanan chatbot PeduliLindungi untuk menanggulangi kasus yang berkaitan dengan sertifikat, status vaksinasi, serta revisi data diri," katanya, dilansir dari halaman formal Kemenkes.

Unduh Sertifikat vaksin 


Dalam chatbot PeduliLindungi, ada 3 menu utama yang dapat masyarakat pakai :
  1.  Unduh Sertifikat Vaksin.
  2.  Status Vaksinasi.
  3.  Ganti Data Diri.

Masyarakat yang belum memperoleh sertifikat serta terkendala untuk mengaksesnya di aplikasi PeduliLindungi dapat memilah menu Unduh Sertifikat. Pengecekan status vaksinasi pula dapat masyarakat lakukan lewat menu Status Vaksinasi. 

Sedangkan menu Ganti data Diri untuk masyarakat yang mau mengganti informasi nama pada sertifikat vaksin supaya mempersiapkan KTP serta no telepon yang terdaftar di aplikasi PeduliLindungi. Chatbot PeduliLindungi yang disiapkan oleh pemerintah kini dapat diakses oleh masyrakat selama 24 jam. Saat ini akan lebih mudah menuntaskan permasalahan sertifikat vaksin cuma lewat chat WhatsApp yang langsung dijawab dikala itu pula dengan jaminan layanan yang senantiasa siap 24 jam. Tidak hanya itu, pergantian informasi data diri lewat chatbot dapat langsung terupdate dengan kilat.

Nah, bagi sahabat yang sangat kesulitan atau ada kendala tentang vaksinasi silahkan untuk mencoba chatbot ini agar kartu vaksin sahabat dapat diunduh dan dipergunakan untuk berbagai kegiatan sehari-hari karena saat ini kartu vaksin menjadi syarat dalam kegiatan. Itulah informasi yang berhasil di rangkum oleh indek-news.com, semoga bermanfaat.