-->

Tips Jitu Membeli HP Bekas Agar Aman, Simak dengan Baik !

tips membeli hp bekas


INDEK-NEWS.COM - Tips Jitu Membeli Hp Bekas Agar Aman, Simak dengan Baik ! - Handphone sudah menjadi sebuah kebutuhan di kalangan masyarakat karena di zaman serba digital ini penggunaan android semakin memberikan manfaat yang besar dalam kehidupan. Bagi kalian yang mampu membeli hp dengan kualitas gresh tentu tidak diragukan berbea dengan halnya membeli hp beka saya yakin akan banyak keraguan didalam hati.

Membeli smartphone ataupun HP bekas bukan menjadi suatu hal yang harus dihindari, karena dengan membeli hp bekas ada keuntungan yang bisa diapatkan pun sebaliknya ada kerugian pula. Tapi bagi yang kurang memiliki budget minim ini menjadi solusi terbaik untuk mendapatkan smartphone.

Misal kalian dapat memperoleh HP dengan spesifikasi premium akan tetapi dengan harga yang lebih terjangkau. Kendati demikian, dalam pembelian HP bekas sering memunculkan perasaan dilematis untuk para konsumennya Karena dengan membeli HP bekas, berarti kalian juga wajib menanggung resiko yang bisa saja di alami kedepannya terutama fitur software apabila ada kerusakan atau  kehancuran di pengguna sebelumnya. Oleh sebab itu, untuk menjaga hal diatas agar tidak terjadi maka kalian agar senantiasa mencermati hal- hal yang urgen sebelum membeli HP bekas, simak dengan baik penjelasan berikut.

Tips Jitu Membeli HP Bekas Agar Aman :


1. Tentukan  Spesifikasi HP yang Diinginkan

Tips pertama, Paling pertama yang butuh kalian lakukan adalah menentukan keinginan terhadap spesifikasi smartphone. Misalnya kalian hobi fotografi, selfie atau segala hal yang berkaitan dengan itu maka hendaknya kalian mencari HP bekas dengan kualitas fitur kamera yang dapat mendukung hasil jepretan kalian.

Kemudian untuk kalian yang suka mobile gaming, hendaknya kalian fahami terlebih dulu HP apa saja yang mempunyai spesifikasi untuk gaming yang mumpuni sesuai kelas yang cocok dengan kalian.

Bila kalian telah menetapkan spesifikasi apa yang kalian inginkan, maka kalian harus  mengesampingkan merek dari HP tersebut.

2. Sesuaikan dengan Budget yang dimiliki

Tips kedua, setelah itu kalian harus mempertimbangkan budget ataupun bayaran yang kalian miliki buat membeli HP bekas, alasannya tidak seluruh HP bekas itu murah, tetapi masih terdapat pula yang terbilang cukup mahal.

3. Cek Kelengkapan Aksesoris

Tips yang ketiga, Walaupun kalian membeli HP bekas, tetapi hati urani kalian pasti akan senantiasa menginginkan keadaan yang terbaik bukan? Makanya, pada waktu kalian mau membeli Hp bekas, hendaknya tanyakan terlebih dulu kepada penjual tentang kelengkapan aksesoris yang dimilikinya seperti charger, kabel USB, earphone, sampai novel panduan yang umumnya ada di dalam kotak pembelian.

Disamping itu kalian juga harus menanyakan keadaan box dari smartphone yang mau dibeli. Sebab dengan keadaan box yang rusak ataupun cacat, kalian dapat membuat penawaran yang lebih rendah.

4. Cek Status IMEI HP

Keempat, Perihal lain yang wajib dicermati pada waktu membeli HP bekas ialah mengecek status IMEI dari fitur. Seperti halnya  yang kalian ketahui, IMEI bisa diibaratkan selaku KTP- nya smartphone. Jadi dengan memandang catatan IMEI, kalian dapat ketahui status HP yang mau dibeli. Jika memanglah HP bekas yang mau kalian beli tidak mempunyai IMEI, maka kalian batalkan saja transaksi tersebut.

5. Lakukan Negosiasi Harga

Setelahnya kalian melaksanakan keempat perihal tadi, hingga terakhir kalian akhirnya dapat menegosiasi harga dari handphone tersebut. Kalian dapat melaksanakan tawar- menawar harga yang disesuaikan dengan kekurangan yang ditemui diantaranya, jika bodi baret, layar retak, kamera berembun, baterai bocor dan lain sbagainya.

Dengan begitu, kalian dapat memperoleh HP bekas yang di idamkan dengan harga yang lebih murah lagi  mudah- mudahan informasi yang indek-news.com berikan ini dapat menolong kalian yang merasa kesusahan pada waktu akan membeli HP bekas
.