-->

10 Ide Usaha Jajanan Anak Sekolah, Laris Manis !

10 ide usaha jajanan anak sekolah


INDEK-NEWS.COM - 10 Ide Usaha Jajanan Anak Sekolah, Laris Manis ! -  Anak sekolah identik dengan jajan mereka tak akan meninggalkan jajan dalam jesehariannya. Banyak sekali aneka jajanan yang di sering magang di depan pintu gerbang dan biasanya jajanan tersebut diperuntukkan bagi anak-anak tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa remaja serta orang dewasa pun menyukai jajanan itu. 

Bagi anda yang suka berwirausaha atau berbisnis tentu dapat dijadikan peluang yang cocok untuk mengembangkan wirausaha untuk mendapatkan keuntungan besar. Dibawah ini beberapa referensi ide jajanan anak sekolah untuk meraup keuntungan besar yang berhasil dirangkum oleh indek-news.com

10 Ide Usaha Jajanan Anak Sekolah


1. Cilor 
Cilor yang berbahan dasarkan tepung aci dan telur kini menjadi jajanan yang viral dan diminati banyak kalangan harganya yang terjangkau dan rasanya yang lezat membuat jajanan ini laris manis.

2. Cilok 
Jajanan selanjutnya yaitu cilok berasal dari daerah Bandung dengan bahan dasar yang digunakan yaitu tepung tapioka yang di bulat-bulat bakso kecil, Cilok sendiri itu singkatan dari aci dicolok dalam bahasa Sunda. 

3. Mie Lidi 
Nah, ini salah satu jajanan anak sekolah di era 90-an kini keberadaannya semakin jarang ditemukan. Jika anda yang suka berwirausaha bisa dijadikan ide jualan untuk anak sekolah cobalah untuk menghidupkan kembali jajanan ini pasti laris apalagi ditambah dengan banyak rasa ada balado ada keju barbeque dan lain sebagainya. 

4. Telur Pingpong 
Telur pingpong terbuat dari telur ayam atau telur puyuh, dinamakan telur pingpong karena jajanan ini apabila telah jadi mirip bola tenis. 

5. Telur Gulung 
Cemilan yang satu ini termasuk salah satu yang digemari oleh seluruh orang meskipun keberadaannya terbilang baru beberapa tahun, tapi karena rasanya yang nikmat dan lezat susah untuk dikalahkan oleh jajanan yang lain sampai saat ini pun masih bisa bertahan. 

6. Kue Leker 
Kue leker ini berstatus rasa manis bentuknya hampir mirip dengan martabak akan tetapi ukurannya lebih mini, kue ini cenderung tipis dan renyah apa lagi ditaburi dengan meses dan susu ketika disantap pasti menggoyang lidah. 

7. Tahu Bulat 
Soal makanan yang satu ini bukanlah makanan asing karena yang berjualan yang sering memakai jargon “tahu bulat digoreng dadakan lima ratusan” itulah kata-kata yang senantiasa didengar ketika ada yang berjualan tahu bulat rasanya pun gurih bentuknya unik yaitu bulat.
 
8. Sosis Bakar 
Sosis bakar juga merupakan jajanan yang diincar oleh anak-anak sekolah bahkan orang dewasa sekalipun. Ukurannya yang bervariasi mulai dari bentuk kecil, sedang, hingga besar dapat dibeli oleh semua kalangan makannya harganya pun bervariasi. Rasanya yang lezat dan gizi yang dikandungnya baik rasa-rasanya sosis bakar adalah Jajanan yang paling baik.
 
9. Pentol 
Pentol sendiri adalah nama lain dari nama bakso bedanya bakso disajikan dengan kuah sedangkan pentol tanpa kuah. Kemiripannya dengan bakso karena di dalamnya terdapat daging sapi kemudian tekstur yang lembut dan rasanya gurih menjadi salah satu jajanan yang banyak digemari. 

10. Sostel 
Sostel merupakan singkatan dari sosis telur, sostel adalah jenis makanan dengan berbahan dasar sosis dan telur. Dalam pembuatannya sostel dibungkus dengan telur yang gurih dan asin sehingga rasanya lezat dan mampu menggoyang lidah. 

Demikianlah 10 Ide Usaha Jajanan Anak Sekolah, Laris Manis ! Yang dapat anda jadikan referensi untuk berwirausaha aneka jajanan anak sekolah.