-->

Pawai Obor Santri MDT Nurul Ilaahi Sukajaya Cisewu Mengiringi Gema Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1443 H

pawai obor mdt nurul ilaahi sukajayacisewu


INDEK-NEWS.COM - Pawai Obor Santri MDT Nurul Ilaahi Sukajaya Cisewu Mengiringi Gema Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1443 H - Puluhan anak mdt nurul ilaahi antusias mengikuti pawai obor malam takbiran hari raya idul fitri 1443 H tahun ini, minggu 01 mei 2022 di wilayah lingkungan RT 004 RW 002 Desa Sukajaya Kecamatan Cisewu Kabupaten Garut. 

Pawai obor ini baian dari rangkaian penutupan pesantren kilat yang dilakukan oleh MDT Nurul Ilaahi selama satu bulan, para santri diberikan materi khusus berbeda dengan hari-hari biasa yang mereka pelajari saat diluar Ramadhan. 

Dalam paskil tersebut seluruh dewan guru yang ada merasa puas dan terharu dengan aktifitas para santri yang sangat luar biasa serta di akhir evaluasi melalui test para santri mencapai target yang direncanakan pada saat rapat menjelang kegiatan paskil itu. 

Kegiatan pawai obor ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan malam takbiran sebagai wujud perpisahan dengan bulan suci Ramadhan. Mereka berjalan mengelilingi kampung sembari membawa obor yang diiringi dengan tabuhan serta lantunan gema takbir, suasana yang teramat ramai mengiringi kemeriahan pawai obor ini menjadi sebuah cerita akhir bulan Ramadhan tahun1443 H.

Pawai obor dan takbir keliling telah menjadi sebuah tradisi yang senantiasa dilakukan satu tahun satu kali. Kepala MDT Nurul Ilaahi mengintruksikan agar para santri untuk mengikuti pawai obor menjelang hari raya idul fitri tersebut. Ketua panitia pawai obor yaitu “Bang Sopo” (nama panggilan) mengatakan bahwa “pawai obor ini merupakan agenda MDT Nurul Ilaahi serta keinginan para santri dalam menyambut hari raya nan fitri” Dia juga menambahkan “pawai obor ini syarat akan edukasi dimana para santri diajarkan untuk senantiasa menggemakan takbir dimalam takbiran sebagai bentuk memuliakan Allah SWT”.

Pawai obor yang dilakukan mulai start dari mesjid Nurul Ilaahi dan berakhir di sana juga, paewai obor tidak berlangsung lama sampai larut dikarenakan para santri harus pulang ke rumah masing-masing dan esoknya pagi-pagi sudah harus pergi ke masjid untuk melakukan shalat sunnah idul fitri.

Happy Id Mubarak !!
Aamiinn