-->

Update ! Cara Daftar Kip Kuliah - Indek-News.Com

INDEK-NEWS.COM - Update ! Cara Daftar Kip Kuliah - indek-news.com - Cara daftar kip untuk kuliah di laman situs kip-kuliah.kemdikbud.go.id. kip merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia yang unggul terutama bagi mereka yang memiliki keterbatasan ekonomi mempunyai prestasi dan berkeinginan melanjutkan ke perguruan tinggi. 

Biasanya pendaftaran kip kuliah dibuka setiap tahun karena tidak menutup kemungkinan banyak siswa yang telah lulus dari tingkat SLTA serta memiliki prestasi yang luar biasa akan tetapi tidak bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi diakibatkan oleh keterbatasan finansial yang dimiliki oleh orang tua. maka kip kuliah sebagai salah satu solusi.

Tahun 2022 daftar Kip kuliah telah dibuka sejak tanggal 2 Februari 2022 dan akan berakhir pada 31 Oktober tahun 2022. 

Update ! Cara Daftar Kip Kuliah - Indek-News.Com

Maka dari itu apabila ada sanak saudara atau teman atau keluarga kamu yang ingin mendaftar kip kuliah segeralah selagi pendaftaran masih dibuka yaitu di situs kip-kuliah.kemdikbud.go.id. 

Tim Teknis KIP Kuliah Puslapdik, Soni Hartono Wijaya mengatakan ada beberapa hal yang harus dipersiapkan oleh siswa untuk daftar Kip kuliah, diantaranya: 

  • Nomor induk siswa nasional (NISN) 
  • Nomor Pokok sekolah nasional (NPSN) 
  • Alamat email yang aktif 

Bagaimanakah cara daftar Kip kuliah melalui kip-kuliah.kemdikbud.go.id ? Berikut penjelasannya ! 
  
  1. Daftar Kip Kuliah Melalui kip-kuliah.kemdikbud.go.id Atau Kau Lewat KIP Kuliah Mobile Apps 
  2. Kemudian masukkan NIK, NISN, NPSN serta alamat email yang aktif 
  3. Apabila pendaftaran Kip kuliah berhasil, sistem dari Kip kuliah akan memberikan nomor pendaftaran dan kode akses melalui email yang terdaftar 
  4. Setelah itu siswa akan diarahkan masuk ke ke dalam SIM Kip kuliah dengan memasukkan nomor pendaftaran dan kode akses tahapan penyelesaian proses serta siswa memilih proses seleksi yang akan di jalankan (SNMPTN/SBMPTN/SNMPN/SBMPN/ Mandiri) 
  5. Kemudian siswa menyelesaikan proses pendaftaran di SIM kuliah berdasarkan yang dipilih 
  6. Apabila siswa lolos sebagai calon penerima Kip kuliah selanjutnya perguruan tinggi akan melakukan verifikasi 

Demikianlah cara daftar Kip kuliah, semoga bermanfaat dan bagi yang memiliki potensi mendapatkan Kip secepatnya mendaftar sebelumnya ditutup. Semoga berhasil dan menjadi bagian dari program kip kuliah ini dalam meningkatkan sdm yan unggul.