-->

Bagaimana Cara Mengatasi HP Android Tidak Bisa Instal Aplikasi ? │ indek-news.com

INDEK-NEWS.COM - Bagaimana Cara Mengatasi Tidak Bisa Instal Aplikasi HP Android ? │ indek-news.com - HP Android sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang mulai dari harga yang standar hingga mencapai harga tertinggi tentu dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. 

Namun Pernahkah kamu mengalami sebuah peristiwa dimana setelah mendownload sebuah aplikasi di Google Play Store kemudian tidak bisa di-instal di HP android ? Tentu ini menjadi problem Apakah HP yang dibeli tidak support terhadap aplikasi tersebut atau ada masukan lain dalam HP ini ? Kira-kira seperti itulah pertanyaan yang muncul dari kamu semua. 

Terlepas dari permasalahan yang dihadapi oleh setiap orang semua itu bisa teratasi asalkan dapat mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. 

Bagaimana Cara Mengatasi HP Android Tidak Bisa Instal Aplikasi ? │ indek-news.com

Inilah Penyebab HP Android Tidak Bisa Instal Aplikasi 


1. Memori Internal Atau Eksternal Sudah Penuh 

Cara Mengatasi HP Android Tidak Bisa Instal Aplikasi

Setiap Handphone memiliki spek yang berbeda-beda ada yang kecil maupun besar. Salah satu penyebab HP Android tidak bisa instal aplikasi karena spek memori eksternal dan internal itu sudah penuh sehingga sampai kapanpun jika tidak diperbaiki maka akan tetap tidak bisa instal aplikasi. 

Cara Mengatasi HP Android Tidak Bisa Instal Aplikasi 

Untuk melihat Berapa jumlah kapasitas yang masih tersedia di memori internal maupun eksternal kamu tinggal di menu setting kemudian storage. 

2. Chace Aplikasi Play Store Sudah Penuh

Cara Mengatasi HP Android Tidak Bisa Instal Aplikasi

Yang kedua penyebab HP Android tidak bisa instal aplikasi karena aplikasi Play Store sudah penuh. Hal ini diakibatkan dalam aplikasi Play store chacenya sangat besar sehingga berdampak pada kesulitan dalam menginstal ataupun mendownload aplikasi di hP Android.
 
Oleh karena itu silakan hapus cache yang ada di playstore terlebih dahulu untuk mengetahui apakah penyebab HP Android tidak bisa instal aplikasi di sebabkan oleh hal itu atau bukan. Caranya buka setting di HP Android kemudian pilih installed apps lalu Scroll ke bawah dan clear cache. 

3. Versi Android Yang Sudah Jadul Atau Tidak Update 

Cara Mengatasi HP Android Tidak Bisa Instal Aplikasi

Ingat-ingat apakah kamu pernah mendapatkan notifikasi pembaruan di HP Android atau tidak ? Jika mendapat sertifikasi tersebut bisa jadi Apabila kamu tidak mengindahkan pemberitahuan itu menjadi salah satu penyebab HP Android tidak bisa instal aplikasi. 

Matikan Aplikasi Pengatur Kecerahan di Android 

Selanjutnya penyebab HP Android tidak bisa instal Aplikasi karena pengaturan kecerahan di Android install oleh kamu. Untuk mengeceknya silakan klik menu setting lalu pilih installed apps nah di sana bisa dilihat apakah pengaturan kecerahan android terinstal atau tidak.
 

4. Coba Matikan Seluruh Akses Aplikasi Terhadap Aplikasi Lain 

Cara Mengatasi HP Android Tidak Bisa Instal Aplikasi

Hal ini pula yang kemungkinan bisa menjadi penyebab HP Android tidak bisa instal aplikasi untuk mengecek nya cukup mudah kamu cukup dengan membuka menu setting kemudian additional setting lalu accessibility selanjutnya matikan seluruh aplikasi di sana untuk mencari solusi atas permasalahan yang ada. 

5. Reset HP Android Untuk Mengatasi Tidak Bisa Instal Aplikasi 

Cara Mengatasi HP Android Tidak Bisa Instal Aplikasi

Ini adalah solusi terakhir apabila HP Android tidak bisa install aplikasi maka kamu perlu mereset HP Android yang dimiliki. Isin-isini ditawarkan apabila solusi-solusi di atas sudah tidak dapat mengatasi permasalahan dijamin dengan solusi terakhir ini yaitu reset HP Android akan dapat menginstal kembali aplikasi yang telah diunduh dan akan digunakan di HP. 

Demikianlah Cara Mengatasi HP Android Tidak Bisa Instal Aplikasi by indek-news.com semoga bermanfaat dan menambah wawasan serta memberikan solusi dari permasalahan diatas Apabila terjadi pada kamu sekalian.