-->

Penyebab Shopee Paylater Ditolak, Berikut Solusinya !

INDEK-NEWS.COM - Penyebab Shopee Paylater Ditolak. Berbicara tentang dompet digital hari ini banyak pilihan untuk sobat Sebagai pengguna, cara untuk mendapatkannya pun mudah dompet digital membantu berbagai kemudahan dalam melakukan transaksi finansial, termasuk salah satu dompet digital yang disediakan oleh shopee yaitu shopee paylater.

Sobat bisa saja mengalami penolakan saat akan mengaktifkan shopee paylater lalu apakah sobat tahu penyebab shopee paylater ditolak ? Tentu akan bertanya-tanya penyebab apakah yang mempengaruhi penolakan shopee paylater Saat mendaftar. 

Sebelum membaca artikel ini mungkin sobat akan mengandai-andai perihal penyebab shopee paylater ditolak, akan tetapi dalam menganalisis penyebabnya artikel ini memberikan beberapa analisis yang mungkin salah satunya adalah bagian dari penyebab shopee paylater ditolak sehingga sobat tidak akan memiliki saldo untuk melakukan belanja online secara kredit di shopee. 

Gambar Penyebab Shopee Paylater Ditolak, Berikut Solusinya !


Jangan heran dan jangan berputus asa semua permasalahan pasti ada solusi, semua kebingungan pasti akan ada jalan untuk mendapatkan kemudahan oleh sebab jangan pantang menyerah untuk terus mencoba dalam mengaktifkan shopee paylater. 

Langkah yang harus ditempuh oleh sobat terlebih dahulu adalah mencari penyebab shopee paylater ditolak itu saja, setelah mendapatkan beberapa rekomendasi penyebab shopee paylater ditolak maka tinggal menentukan Bagaimana solusi untuk menyelesaikan permasalahan ini. 

Untuk lebih jelas dan gamblang sobat baca secara tuntas artikel ini kemudian nanti pahami dari setiap penyebab yang kemungkinan salah satu dari beberapa yang disebutkan dalam artikel ini setelah itu lalu ambil langkah untuk mencari jalan keluar.  

Shopee Paylater Itu Apa ? 

Dari sebagian sobat ada yang sudah mengetahui ataupun belum juga ada yang biru tapi tidak salahnya kita mengulas kembali tentang shopee paylater. Shopee paylater itu adalah dompet digital pinjaman online yang disediakan oleh shopee untuk berbelanja dengan moto beli sekarang bayar nanti. Untuk proses pembayaran sobat bisa menentukan tenor waktu sendiri mulai dari 1 bulan 3 bulan 6 bulan dan seterusnya. 

Dalam proses berbelanja menggunakan shopee paylater sobat harus memiliki saldo terlebih dahulu ya memang saldo pertama itu tidak banyak akan tetapi seiring dengan seringnya sobat berbelanja di shopee dan menggunakan shopee paylater sebagai metode pembayaran lama-kelamaan dalam dompet digital shopeepaylater akan bertambah. 

Jika sobat tidak suka berbelanja ataupun tidak memiliki cukup uang untuk berbelanja bisa mengajak orang lain untuk berbelanja di shopee dengan menyediakan fasilitas fitur shopee yaitu shopeepaylater sebagai metode pembayaran. 

Dengan demikian meskipun sobat Ida berbelanja tetapi orang lain yang menggunakan shopee paylater sobat maka keuntungannya akan dirasakan limit akan senantiasa bertambah. 

Bagaimana Dengan Penggunaan Shopee Paylater Apakah Terjamin Keamanannya ? 

Perihal hal tersebut sobat jangan khawatir dan Jangan cemas karena shopee telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK itu artinya penggunaan shopeepaylater ini tentu aman dan sobat tidak akan merasa dirugikan asalkan shobat membayar cicilan sesuai dengan tenor waktu yang telah sobat pilih maka untuk kedepannya tidak akan ada permasalahan apa. 

Kelebihan Dan Kekurangan Shopee Paylater 

Kelebihan Shopee Paylater 

  • Para pengguna dapat menikmati fitur shopeepaylater 
  • Bunganya yang sangat rendah yaitu 2,95% 
  • Bisa memilih pembayaran beli sekarang bayar nanti 
  • Tenor waktu kredit atau cicilan sampai 12 bulan
  • Banyak metode pembayaran tagihan cicilan tiap bulannya 
  • Banyak pula promo yang menarik di shopee paylater 
  • Limit yang tersedia bisa dinaikkan sampai 50 juta Rupiah 

Kekurangan Shopee Paylater 

  • Denda cukup besar yaitu 5% apabila anda telat membayar cicilan/kredit 
  • Ada biaya penanganan dalam setiap transaksi 
  • Hanya mereka pengguna yang terpilih yang dapat memanfaatkan fitur ini 
  • Tidak semua katagori dalam berbelanja dapat menggunakan metode pembayaran dengan shopee paylater 

Untuk mengetahui beberapa penyebab shopee paylater ditolak silakan simak penjelasan di bawah ini. 

Penyebab Shopee Paylater Ditolak 


Penyebab Shopee Paylater Ditolak Saat Aktivasi

1. Data Tidak Lengkap Saat Mendaftar 

Saat mendaftar shopee paylater istilah semua data yang diminta oleh aplikasi untuk memenuhi semua fasilitas yang nanti akan sobat dapatkan dari shopee. Ketika proses mendaftar gagal mungkin ini salah satu menjadi faktor nya data yang tidak lengkap yang dianggap sobat tidak penting sobat tidak diisi Saat mendaftar, coba ingat-ingat kembali kembali ini yang diisi di shopee paylater. 

2. Belum Update Shopee 

Ini juga bisa menjadi salah satu faktor penyebab shopee paylater ditolak ketika shopee meminta update di HP sobat semua sobat abaikan padahal ketika ada notifikasi seperti itu update mungkin saja ketika tidak di update akan ada ada sistem yang tidak berjalan di kemudian hari. 

3. Akses Gps Belum Dihidupkan.

Aktif GPS ini sangat penting karena pihak shopee akan melihat posisi Kita sebenarnya di mana tersebut akan menambah keyakinan dari pihak shopee bahwa wa alamat yang kita cantumkan itu sesuai dengan posisi kita berada dan bukan manipulasi data. 

4. Akun Shopee Tidak Memenuhi Syarat. 

Maksudnya sama seperti aplikasi lainnya yang serba digital akun shopee akan meminta verifikasi yaitu melalui kTP sobat mungkin sobat tidak melakukan atau belum melakukan hal itu. 

Penyebab Shopee Paylater Ditolak Saat Pengajuan Pinjaman 


1. Identitas KTP Tidak Sama Dengan Rekening Bank 

Waktu yang pertama ditolak saat pengajuan mungkin ada identitas dalam KTP yang tidak sama dengan rekening bank yang dimiliki oleh sobat maka periksalah secara detail satu persatu untuk melihat kesamaan dari 2 identitas tersebut.

2. Pengajuan Bukan Atas Nama Sendiri 

Untuk melancarkan proses pengajuan pinjaman sama halnya dengan Bang itu mengajukan pinjaman oleh yang bersangkutan tidak diperkenankan diwakilkan terhadap orang lain bahkan sekalipun keluarga. 

3. KTP Tidak Memenuhi Syarat 

Di sini biasanya ketika KTP tidak memenuhi syarat itu terbatas dengan usia 17 tahun mungkin saja ada kesalahan data Atau memang Anda belum berusia 17 tahun. 

4. Rekam Jejak Pinjaman Yang Rumit 

Unit disini itu sobat pernah melakukan pinjaman tetapi dalam proses pembayaran bermasalah karena di zaman serba digital sekarang history dari perjalanan seseorang itu dapat dilacak maka dari itu ketika kita atau sobat ingin melakukan pinjman bayar tepat waktu, lunasi sesuai dengan yang sebab pinjam. 

Solusi untuk mengatasi permasalahan penyebab shopee paylater ditolak adalah sebagai berikut Good night. 

Cara Mengatasi Shopee Paylater Ditolak 


1. Menggunakan Aplikasi Terbaru 

Sebagaimana tadi disebutkan bahwa sobat harus mengupdate aplikasi itu ke versi terbaru. Caranya lihat dan buka Google Play Store kemudian klik disini lalu Tuliskan shopee setelah itu langsung lip lalu update. 

2. Reset Aplikasi Shopee 

Jika memang susah untuk mengajukan shopeepaylater coba diset dulu handphone sobat terlalu dekat kembali setelah itu buka kembali aplikasi shopee semoga berhasil. 

3. Bersihkan Cache Di Shopee 

Salah satu kegagalannya pula bisa saja karena terlalu banyak cacing sehingga sobat harus menghapusnya caranya pilih menu profil di bagian pengaturan kemudian klik bersihkan cache. 

4. Isi Identitas Yang Benar 

Untuk mengisi identitas Lihatlah KTP ataupun identitas yang digunakan secara lengkap untuk mendaftar shopee paylater jangan sampai ada yang keliru bahkan satu huruf atau satu apapun itu mempengaruhi. 

5. Foto Yang Buram 

Nanti sobat akan menemukan foto selfie yang diperintahkan oleh shopee Nah untuk mengambil foto selfie bersama KTP itu harus jelas bahkan tidak boleh ada pencahayaan yang terang dari HP. 

6. Jaringan Internet 

Solusi dari penyebab m ditolak yang terakhir, Jika sobat masih gagal coba pindah posisi untuk mencari sinyal yang lebih bagus mungkin tersendat akibat jaringan yang tidak stabil. 

Demikianlah artikel yang disediakan untuk mereview penyebab shopee paylater ditolak,  berikut solusinya! Semoga bermanfaat dan menambah wawasan yakin usaha sampai.