-->

Fungsi Delivery Valve dan Cara Kerjanya

INDEK-NEWS.COM - Fungsi Delivery Valve. Fungsi inti dari delivery valve ialah untuk menahan saluran balik dan aturpenekanan tersisa bahan bakar. Di saat plunger di pompa injeksi udah menggapai status titik mati atas, karenanya proses penginjeksian bahan bakar udah usai. Fungsi delivery valve pada pompa injeksi adalah Kalau plunger dan pipa nozzle (pipa dengan penekanan tinggi) ditautkan dengan cara langsung, karenanya bahan bakar yangada dalam pipa nozzle dapat terserap mengarah pompa injeksi pada waktu plungerbergerak turun.

Kalau masalah ini berlangsung maka berimbas berlangsungnya keterbelakangan penginjeksian bahan bakar (dapat ada interval jam yang cukuplah lama di antara saat diawalinya pengangkutan bahan bakar oleh plunger dengan saat diawalinya penginjeksian bahan bakar oleh nozzle) pada waktu perputaran seterusnya.

untuk menahan masalah ini, karenanya terpasanglah delivary valve di antara plunger dengan pipa nozzle. Delivery valve dapat menyudahi hubungan di antara plunger dengan pipa nozzle pada waktu proses penginjeksian bahan bakar usai, untuk menyudahi semua saluran balik dari pipa.

gambar Fungsi Delivery Valve



Delivery valve berfungsi untuk menahan terdapatnya penekanan tersisa di pipa saatpenginjeksian usai. Penekanan tersisa yang ada di pipa nozzle kalau didiamkan dapat
berimbas bahan bakar yang diijeksikan oleh nozzle tidak stop dalam jam yang
pas (berlangsung keterbelakangan waktu usainya penginjeksian oleh nozzle).

Momen ini dapat menyebabkan tetes (dribbling) bahan bakar dan berlangsungnya penginjeksian ke-2  (secodary injection). Untuk menahan masalah ini, cara kerja delivery valve dapat mengatur penekanan tersisa di pipa nozzle di tingkat yang pas dengan cara menarik/menarik bahan bakar itu. Proses penginjeksian bahan bakar dapat usai pada waktu retraction piston tutup lubang divalve seat. Fungsi delivery valve.

Usainya penginjeksian bahan bakar sebagai awal mula proses dari penarikan bahan bakar (retraction). Dalam proses retraction berikut ini berlangsungnya pengurangan penekanan di pipa nozzle, hingga proses penetesan bahan bakar (dribling) dan penginjeksian ke-2 dan fungsi delivery valve