Iklan

terkini

Cara Bayar UT Lewat Mobile Banking BRI

AnakDesa
24/08/22, 19:28 WIB Last Updated 2022-09-02T07:26:40Z

INDEK-NEWS.COM - Cara bayar UT Lewat Mobile Banking BRI. Universitas Terbuka merupakan bagian dari perguruan tinggi yang ada di Indonesia, di mana untuk mengikuti sebuah pembelajaran di perguruan tinggi seorang mahasiswa harus terlebih dahulu membayar SPP yang yang dilakukan satu semester sekali. 

Ada banyak metode pembayaran SPP yang dapat dilakukan untuk satu semester kedepan agar bisa melanjutkan perkuliahan. Tapi tahukah kalian bahwa saat ini Cara bayar UT Lewat Mobile Banking BRI sudah tersedia sehingga cara ini memberikan kemudahan bagi mereka yang memiliki rekening bank BRI. 

Namun di antara mereka yang memiliki rekening BRI terkadang belum mengetahui fungsi dari Mobile banking BRI sebagai salah satu aplikasi yang dapat digunakan dari Bank BRI untuk mempermudah dalam melakukan transaksi termasuk Cara bayar UT Lewat Mobile Banking BRI.

gambar Cara Bayar UT Lewat Mobile Banking BRI

Untuk memberikan kemudahan dalam melakukan Cara bayar UT Lewat Mobile Banking BRI kami sajikan tutorial yang dapat kalian lakukan untuk Cara bayar UT Lewat Mobile Banking BRI. Cara ini sangat mudah dan simple serta dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun tanpa harus pergi ke tempat resmi pembayaran SPP ataupun ke kampus.

Baca Juga    : Cara Bayar SPP UT Lewat ATM BRI

Setelah kalian mengetahui Cara bayar UT Lewat Mobile Banking BRI silakan berikan informasi kepada teman-teman di kampus kalian untuk saling membantu dalam memberikan kemudahan dalam Cara bayar UT Lewat Mobile Banking BRI untuk uang perkuliahan. 

Dengan perkembangan zaman dan teknologi Cara bayar UT Lewat Mobile Banking BRI menjadi bagian dari solusi dalam arti transaksi keuangan. Dan manfaat dari perkembangan tersebut proses pembayaran tidak harus dilakukan secara langsung ke loket resmi melainkan bisa jug kalian lakukan di rumah ataupun di kos-kosan sambil tiduran. 

Oleh karena itu silakan simak dan perhatikan Cara bayar UT Lewat Mobile Banking BRI di bawah ini ini sebagai tutorial kalian dalam melakukan pembayaran uang kuliah.

Cara Bayar UT Lewat Mobile Banking BRI 

Bagi kalian yang akan melakukan Cara bayar UT Lewat Mobile Banking BRI silakan untuk mengikuti langkah-langkah sebagai berikut dibawah ini: 

  • Buka terlebih dahulu aplikasi m-banking BRI 
  • Silakan login dengan menggunakan username dan dan password 
  • Kemudian pilih menu pembayaran
  • Kemudian pilih dan klik pendidikan 
  • Setelah itu pilih menu bayar SPP 
  • Kemudian pilih Universitas Terbuka dengan kode (009) 
  • Selanjutnya masukkan nomor billing yang sudah disiapkan 
  • Lalu lihat detail tagihan yang muncul 
  • Jika informasi yang muncul sudah benar langsung bayar 
  • Setelah itu masukkan PIN mobile banking BRI anda 
  • Simpan struk pembayaran sebagai bukti telah melakukan transaksi 
  • Selesai

Informasi yang dapat diberikan seputar cara dan tutorial tentang Cara bayar UT Lewat Mobile Banking BRI, semoga artikel ini memberikan manfaat dan menambah wawasan bagi kita semua serta menjadi solusi bagi para mahasiswa yang akan melakukan pembayaran SPP di Universitas Terbuka and see you.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Bayar UT Lewat Mobile Banking BRI

Terkini

Iklan