Iklan

terkini

Kode Bank Sulutgo : Untuk Transfer dan Cara Menggunakannya

AnakDesa
26/08/22, 09:07 WIB Last Updated 2022-08-26T02:07:51Z

INDEK-NEWS.COM - Kode Bank SulutgoMasyarakat yang berada di wilayah Sulawesi Utara mempunyai bank Pembangunan Daerah sendiri yang dinamakan dengan bank sulutgo, sama seperti bank Pembangunan Daerah yang dimiliki oleh Jabar dan Banten yaitu Bank BJB. 

Bank sulutgo ini dedikasikan untuk melayani para nasabah atau masyarakat di Kota Gorontalo. Namun karena ini sifatnya Bang daerah maka ketika akan melakukan transfer terhadap orang lain sama halnya dengan bank milik pemerintah mempunyai kode dan kode bank sulutgo tentu harus diketahui oleh masyarakat Gorontalo terlebih apabila mereka akan melakukan transaksi ke bank lain. 

Bank sulutgo sama halnya dengan bank lain memiliki kode bank Sulut serta berbagai fasilitas sebagai penunjang dalam melakukan transaksi. Ada ATM ada Mobile Banking yang dapat digunakan oleh masyarakat di wilayah Sulawesi Utara. 

gambar Kode Bank Sulutgo : Untuk Transfer dan Cara Menggunakannya

Perihal tentang kode bank sulutgo adalah pembahasan yang menarik karena tanpa kode bank sulutgo untuk transfer ke bank lain tidak akan bisa berjalan dengan baik. 

Baca juga    : Ini Dia! Kode Bank Mandiri Syariah 2022

Informasi tersebut akan kami sajikan terutama untuk mengetahui kode bank sulutgo cara transfer dan menggunakannya sebagai salah satu langkah awal untuk melakukan transaksi. 

Lalu apa saja kedua bank sulutgo, nah dalam artikel ini akan dibahas secara rinci dan detil terkait dengan kode bank sulut ke cara transfer dan menggunakannya maka dari itu simak penjelasan serta tutorial akan diberikan di bawah ini.

Kode Bank Sulutgo : Untuk Transfer dan Cara Menggunakannya 

Untuk lebih jelas dan detailnya silakan perhatikan penjelasan berikut ini : 

Kode Bank Sulutgo : Untuk Transfer 

Sebelum menginjak pada penjelasan cara transfer maka harus diketahui terlebih dahulu Apa itu kegunaan dari kode bank ? Kode bank ialah untuk mempermudah tanah saksi antara pengirim dan yang dikirim cara singkatnya seperti itu. Nah untuk kode Bank sulutgo sendiri memiliki kode sama seperti bank lain yaitu berjumlah 3 digit angka yang memiliki fungsi dan kegunaan yang sama seperti bank lainnya. 

Nah, untuk kode Bank sulutgo sendiri yang dapat di akses untuk proses transfer itu berlawanan dengan kode bank lainnya tapi memiliki fungsi yang sama dan dapat digunakan untuk melakukan transaksi terhadap bank lain dengan kode bank sulutgo sendi yaitu 127

Kode Bank Sulutgo : Cara Menggunakanya 

Berikut adalah langkah-langkah setelah mengetahui kode bank sulutgo apabila diantara kalian yang ingin melakukan transfer terhadap bank sulutgo tersebut melalui mesin ATM. Berikut adalah caranya : 

  • Pergi terlebih dahulu ke mesin ATM 
  • Masukkan kartu ATM 
  • Kemudian ketikkan PIN ATM anda 
  • Pilih dan klik menu transaksi lainnya 
  • Pilih dan klik menu transfer 
  • Kemudian pilih opsi antar bank online 
  • Masukkan kode bank sulutgo (127) kemudian nomor rekening tujuan 
  • Jika informasi sudah betul pilih dan klik benar 
  • Klik kembali ya 
  • Selesai 

Itulah informasi yang dapat diberikan seputar kode bank sulutgo untuk transfer dan cara menggunakannya semoga artikel ini memberikan manfaat dan menambah wawasan bagi kita semua and see you.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kode Bank Sulutgo : Untuk Transfer dan Cara Menggunakannya

Terkini

Iklan