Iklan

terkini

Cara Menghitung Bunga Pinjaman Akulaku

AnakDesa
26/11/22, 21:51 WIB Last Updated 2023-01-22T00:11:40Z
INDEK-NEWS.COM - Cara menghitung bunga pinjaman akulaku. Siapapun dapat melakukan pinjaman di akulaku pinjaman tersebut dapat diperoleh dengan cara mudah dan cepat sehingga akulaku menjadi salah satu pilihan untuk melakukan pinjaman uang tunai.

Pada saat Seseorang meminjam uang tunai di akulaku maka secara otomatis akan mengikuti aturan main pada saat meminjam uang di akulaku termasuk salah satunya adalah bunga yang ditetapkan oleh akulaku mau tidak mau peminjam harus mengikuti aturan tersebut.

Ketika proses pinjaman sudah dilakukan maka bunga pun mulai di berlakukan. Bagi peminjam yang belum mengetahui Berapa jumlah bunga dalam pinjaman akulaku di sinilah wah Anda dapat mengetahui dengan cara menghitung jumlah bunga pinjaman akulaku.


Cara Menghitung Bunga Pinjaman Akulaku


Cara menghitung bunga akulaku dapat dilakukan dengan memperhatikan tenor waktu yang disetujui oleh si peminjam. Sama halnya dengan mereka yang berbelanja di aplikasi akulaku maka akan dikenakan bunga pinjaman akulaku pada saat melakukan pembelian dan proses pembayaran yang dikreditkan.

Lalu Bagaimana cara menghitung bunga pinjaman akulaku. Dalam artikel ini ini akan dibahas tuntas terkait dengan hal tersebut. Dari itu silakan Anda menyimak dan memperhatikan bagaimana sebenarnya untuk membayar serta menentukan cara menghitung bunga cicilan akulaku.

Penjelasan Bunga Pinjaman Akulaku

Penjelasan bunga pinjaman akulaku ini di khususkan bagi para peminjam yang akan melakukan pembayaran atau Bahkan mereka yang akan baru meminjam uang tunai di akulaku. Berikut adalah ulasan dan penjelasannya.

Cara Menghitung Bunga Pinjaman Akulaku dengan Tepat

Siapapun yang akan meminjam uang tunai di akulaku hendaklah berpikir terlebih dahulu dan silakan lakukan cara menghitung bunga pinjaman akulaku sesuai dengan tenor waktu yang disanggupi agar kedepannya dalam membayar tagihan tepat waktu. Ada beberapa jenis pinjaman yang dapat dilakukan Berikut cara menghitung pinjaman tersebut.

Pinjaman Bunga KTA AsetKu

  • Untuk besaran bunga pinjaman akulaku menggunakan kata asetku yaitu dengan tenor waktu 15 sampai 22 Hari akan dikenakan bunga sebesar 0,20% dari total pinjaman pada saat pengguna mengajukan pinjaman di akulaku.
  • Sementara untuk besaran bunga pinjaman akulaku 15 hari yaitu sebesar 3% serta 22 Hari sebesar 4,34% dari total seluruh pinjaman man dimana pinjaman ini akan dikenakan kepada pengguna.

Pinjaman Bunga Dana Cicil

  • Dana Cicil memiliki bunga pada setiap periode sebesar 3,08%
  • Sementara bunga pinjaman akulaku adalah sebesar 4,08%
Kedua pinjaman tersebut disesuaikan dengan jenis pinjaman yang dilakukan oleh si peminjam maka dari itu bunganya pun akan berbeda-beda. Untuk cara menghitungnya tinggal presentasikan saja dari total pinjaman yang dipinjam dengan persentase di atas.

Berapa Bunga Akulaku Perbulan di KTA asetku ?

  • Berikut adalah penjelasan Berapa bunga akulaku perbulan di KTA asetku sesuai dengan jumlah pinjaman yang dipinjam.
  • Untuk pinjaman Rp600.000 akan dikenakan bunga sebesar Rp120.000 maka total untuk membayar adalah Rp720.000
  • Untuk pinjaman Rp900.000 akan dikenakan bunga sebesar Rp180.000 maka total untuk membayar adalah Rp1.080.000
  • Untuk pinjaman Rp1.200.000 akan dikenakan bunga sebesar Rp240.000 maka total untuk membayar adalah Rp1.440.000
  • Untuk pinjaman Rp1.500.000 akan dikenakan bunga sebesar Rp300.000 maka total untuk membayar adalah Rp1.8000.000

Berapa Bunga Akulaku 12 Bulan

Untuk jumlah bunga akulaku 12 bulan nanti anda akan dikenakan biaya 4% perbulan jadi silahkan saja perhitungkan berapakah anda meminjam uang di akulaku dalam tenor waktu 12 bulan maka Untuk pembayarannya ditambah dengan 4% setiap bulan.

Berapa Bunga Pinjaman Akulaku Jika Telat Bayar

Ada dua kategori apabila melakukan telat pembayaran dan bunga aku yang akan ditetapkan oleh pihak akulaku adalah sebagai berikut.

Denda Akulaku Cicilan Barang Jika Telat Bayar

Jika telat membayar 1 sampai 6 hari akan terlepas dari denda.
  • Kemudian pada hari ke-7 Jika akan dikenakan denda 2%.
  • Di hari ke-14 benda akan naik kembali menjadi 4%.
  • Sementara untuk denda per minggu dikenakan 2%.
  • Kemudian jika telat bayar selama 1 bulan akan dikenakan denda 10%.

Denda Akulaku di KTA AsetKu

Sementara untuk denda akulaku di KTA asetku berbeda dengan denda akulaku cicilan barang. Mana denda akulaku ini akan dikenakan setiap hari yaitu sebesar 1% kemudian apabila beberapa hari kedepan bahkan bulanan tidak membayar maka bunga tersebut akan semakin banyak.

Kesimpulan

Demikian informasi yang dapat disampaikan terkait dengan cara menghitung bunga pinjaman akulaku. Di mana telah ditetapkan bunga tersebut sesuai dengan jumlah pinjaman dan juga tenor waktu yang telah di sepakati oleh pihak peminjam terhadap akulaku. Semoga artikel dari indek-news.com ini memberikan manfaat dan menambah wawasan sampai jumpa dilain kesempatan dan terima kasih.

 

 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Menghitung Bunga Pinjaman Akulaku

Terkini

Iklan