Iklan

terkini

Cara Bayar Billing Legalisir UT Lewat Brimo

AnakDesa
11/09/23, 17:50 WIB Last Updated 2023-09-11T10:50:53Z
INDEK-NEWS.COM - Cara bayar Billing legalisir UT lewat brimo. Dunia pendidikan merupakan lingkungan untuk menimba ilmu pengetahuan, setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas biasanya melanjutkan ke yang lebih tinggi yaitu tingkat universitas.

Universitas ini lembaga pendidikan tertinggi di mana setelah seseorang menuntaskan pendidikannya akan mendapatkan gelar tergantung sesuai dengan bidang studi yang di ambil.

Universitas Terbuka adalah salah satu universitas yang berada di tangerang Selatan yang memiliki banyak jurusan dan juga pilihan bagi mereka yang akan melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

Cara Bayar Billing Legalisir UT Lewat Brimo



Biasanya mereka yang telah lulus masih akan tetap berhubungan dengan Universitas tersebut karena berkaitan dengan legalitas misalnya untuk melakukan legalisir dari ijazah, transkrip nilai dan lain sebagainya.

Bagi yang belum mengetahui tentu akan bingung Berapakah biaya untuk legalisir yang diperoleh dalam memenuhi kebutuhan tertentu. Sehingga mereka akan mencari tahu baik sesama teman ataupun di internet terkait dengan biaya tersebut.

Namun kabar gembira bagi mahasiswa ataupun alumni dari Universitas Terbuka karena mereka dapat melakukan pembayaran legalisir tidak secara tunai dan hal ini dibuktikan dengan pembayaran yang dilakukan melalui Brimo.

Keberadaan brimo memberikan manfaat besar tidak hanya untuk masyarakat biasa tapi juga untuk mahasiswa dalam berbagai transaksi yang dilakukan.

Maka timbullah pertanyaan Bagaimana cara membayar billing legalisir UT melalui brimo ? Pertanyaan ini muncul atas dasar kebutuhan dan memang masih banyak bagi mereka mengetahui secara teknis pembayarannya.

Perlu diketahui bahwa billing legalisir UT adalah tagihan yang dikeluarkan oleh pihak Universitas Terbuka dalam melayani legalisir berbagai dokumen misalnya transkrip nilai, surat keterangan Lulus serta ijazah.

Sementara untuk mengetahui lebih lanjut berkaitan dengan tata cara pembayaran maka silahkan anda menuntaskan dalam membaca artikel ini dari awal sampai akhir agar tidak gagal paham juga pembayaran yang dilakukan berjalan dengan sukses.

Teknik Cara Bayar Billing Legalisir UT Lewat Brimo

Berkaitan dengan Cara bayar Billing legalisir UT lewat brimo sebenarnya sangat mudah hingga meliputi langkah-langkah di bawah ini maka akan sukses dalam melakukan pembayaran.
  • Buka terlebih dahulu aplikasi brimo.
  • Lalu silakan login dengan username dan password.
  • Pilih dan klik menu pembayaran.
  • Pilih dan klik lainnya.
  • Pilih dan klik pembayaran pendidikan.
  • Pilih dan klik Universitas Terbuka.
  • Masukkanlah nomor billing legalisir ut yang anda miliki.
  • Pilih dan klik bayar.
  • Lalu ketikan PIN brimo untuk menyelesaikan pembayaran.
  • Selesai.

Syarat Pembayaran Billing Legalisir UT

  • Anda sudah memiliki nomor billing legalisir UT.
  • Pastikan bahwa saldo yang ada di brimo mencukupi.
  • Anda memiliki aplikasi brimo.
  • Apabila dalam pembayaran mengalami kendala maka silakan hubungi call center BRI di nomor 14017.

Biaya Pembayaran Billing Legalisir UT

Sementara untuk biaya pembayaran dalam legalisir Universitas Terbuka untuk administrasi dikenakan sebesar 10.000 dan biaya administrasi ini nantinya akan dipotong dari Brimob jika pembayaran yang dilakukan melalui aplikasi tersebut.

Akhir Kata

Itulah informasi yang dapat disampaikan terkait dengan Cara bayar Billing legalisir UT lewat brimo, semoga artikel ini Memberikan manfaat menambah wawasan dan juga pengetahuan bagi kita. Sampai jumpa di lain kesempatan dan terima kasih.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Bayar Billing Legalisir UT Lewat Brimo

Terkini

Iklan