Iklan

terkini

Tanggal Jatuh Tempo Akulaku: Review

AnakDesa
30/09/23, 14:33 WIB Last Updated 2023-09-30T07:33:57Z
INDEK-NEWS.COM - Tanggal jatuh tempo akulaku. Akulaku ada platform keuangan digital yang menyediakan layanan kredit bagi para pengguna selain itu aku juga dapat digunakan untuk pembelian atau belanja online.

Layanan kredit yang diberikan oleh akulaku itu beraneka ragam sehingga para pengguna dapat menyesuaikan dengan kebutuhan mereka masing-masing agar dapat melakukan pinjaman di akulaku.

Diantara beberapa layanan kredit akulaku adalah sebagai berikut.
  • Akulaku paylater - akulaku paylater ini adalah layanan pembayaran yang menggunakan sistem cicilan untuk bertransaksi di berbagai merchant yang telah bekerjasama dengan akulaku.
  • Akulaku tunai - akulaku tunai ada layanan pinjaman yang diberikan oleh pihak akulaku dengan tenor waktu 30 hari.
  • Akulaku cicilan - akulaku cicilan adalah layanan pinjaman yang disediakan oleh akulaku dengan tenor waktu 12 bulan untuk para nasabahnya.

Tanggal Jatuh Tempo Akulaku: Review


Dari layanan-layanan tersebut maka ada kewajiban yang harus dibayarkan sesuai dengan jatuh tempo yang telah ditetapkan oleh pihak akulaku bagi para nasabah, yang sehingga ketika sudah mendekati waktu tersebut akulaku akan memberitahu dan juga Anda harus melakukan pembayaran secepatnya.

Berkaitan dengan jatuh tempo akulaku banyak orang yang masih belum mengetahui tanggal berapa di setiap bulannya maka dari itu untuk menjaga kredit di akulaku agar tetap baik berikut ulasan dan juga pembahasannya.

Tanggal Jatuh Tempo Akulaku Tiap Bulan

Di setiap bulan anda diwajibkan membayar cicilan sesuai dengan kesepakatan yang telah dijalin bersama pihak akulaku, maka tanggal jatuh tempo akulaku akan jatuh pada hari ke-25 di mana anda sudah melakukan pinjaman.

Misalnya anda melakukan pinjaman pada tanggal 1 Desember, maka untuk tagihan yang akan muncul itu tanggal 16 sementara jatuh tempo untuk pembayaran akulaku anda pada tanggal 25 Desember.

Sementara untuk melakukan pembayaran cicilan ataupun tagihan akulaku itu banyak metode dan juga cara yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan juga keinginan anda melalui cara yang mana yang paling mudah.

Apa yang Akan Terjadi Jika Akulaku Telah Jatuh Tempo ?

Karena ini merupakan kewajiban maka pada saat jatuh tempo Anda harus membayarnya dan jika memang terjadi keterlambatan dalam proses pembayaran akan ada denda yang dikenakan kepada anda yaitu sebesar 2%- 10% dari total angsuran yang telah anda gunakan.

Konsekuensi Ketika Tidak Membayar Akulaku Pada Saat Jatuh Tempo

Selain itu anda akan dikenakan resiko ataupun konsekuensi pada saat tidak membayar akulaku di waktu yang telah ditetapkan dan disepakati dengan anda pada saat awal peminjaman. Diantaranya :
  • Ada denda telat pembayaran.
  • Ada biaya penagihan.
  • Akun akulaku Anda akan ditangguhkan oleh pihak akulaku.
  • Akun Anda dapat diblokir oleh pihak akulaku.
  • Anda akan didaftarkan ke Biro kredit.

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang dapat disampaikan terkait dengan tanggal jatuh tempo akulaku, maka penting rasanya untuk senantiasa membayar tagihan dengan tepat waktu. Semoga artikel ini bermanfaat menambah wawasan dan juga pengetahuan sampai jumpa di lain waktu dan terima kasih.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tanggal Jatuh Tempo Akulaku: Review

Terkini

Iklan