Iklan

terkini

Cara Bayar UKT UIN Jakarta Lewat Tokopedia, Simpel !

AnakDesa
17/04/24, 08:51 WIB Last Updated 2024-04-17T01:51:31Z
INDEK-NEWS.COM - Cara bayar ukt uin jakarta lewat tokopedia. Perguruan tinggi menjadi salah satu lembaga pendidikan yang memberikan kebebasan kepada peserta didiknya dalam hal ini mahasiswa untuk melakukan perkuliahan sesuai dengan keinginannya namun harus digarisbawahi bahwa ada batasan tertentu ketika mahasiswa tidak tuntas dalam proses pembelajarannya maka akan di Drop Out. 

Untuk bisa tetap mengikuti proses pembelajaran di perguruan tinggi mahasiswa baik yang lama maupun yang baru harus membayarkan biaya perkuliahan yang dinamakan dengan uang kuliah Tunggal atau yang dikenal dengan istilah UKT. 

Universitas Islam Negeri Jakarta sama halnya dengan Universitas lain telah menerapkan metode pembayaran UKT bagi para mahasiswanya dengan berbagai metode dan juga memberikan kemudahan kepada para mahasiswa untuk melakukan pembayarannya. 


Cara Bayar UKT UIN Jakarta Lewat Tokopedia


Adapun perihal pembayaran yang dilakukan oleh mahasiswa dapat melalui beberapa metode misalnya bisa melalui bank, mobile Banking, ATM, dompet digital, marketplace lain yang telah bekerjasama dengan pihak kampus. 

Oleh karena hal itu kali ini kita akan mencoba memberikan informasi dan juga menjelaskan pembayaran UKT UIN Jakarta melalui market place tokopedia, kok bisa di Tokopedia ? Maka dari itu apakah memang bisa dilakukan atau tidak silakan simak ulasan dan juga penjelasannya di bawah ini. 

Panduan Cara Bayar UKT UIN Jakarta Lewat Tokopedia

Ketika berbicara tentang cara bayar ukt uin jakarta lewat tokopedia tentu ini bisa dilakukan asalkan mengetahui bagaimana langkah-langkah tepat dan juga tutorial yang pas agar proses pembayaran tersebut dapat berjalan dengan. Silakan ikuti langkah-langkah berikut ini : 
  • Buka terlebih dahulu aplikasi Tokopedia. 
  • Kemudian silakan login. 
  • Lalu pilih dan klik top up dan tagihan atau bayar. 
  • Selanjutnya pilih dan klik pendidikan. 
  • Pilih dan klik UIN Jakarta. 
  • Lalu masukkanlah nomor pembayaran UKT UIN Jakarta yang anda miliki. 
  • Pastikan terlebih dahulu data yang diinput sudah benar. 
  • Pilihlah metode pembayaran sesuai yang anda inginkan. 
  • Ikuti intruksi selanjutnya sampai proses pembayaran sukses. 
  • Selesai. 

Pembayaran UKT UIN Jakarta Bisa Lewat Apa Saja?

Sementara untuk pembayaran UKT UIN Jakarta ataupun UIN Syarif Hidayatullah itu bisa anda lakukan melalui beberapa metode misalnya lewat marketplace, teller bank, aTM, internet Banking serta Mitra bank lain yang telah bekerjasama. 

Akhir Kata 

Nah itulah dia informasi yang dapat disampaikan terkait dengan cara bayar ukt uin jakarta lewat tokopedia, semoga artikel ini bermanfaat menambah wawasan dan juga pengetahuan. Sampai jumpa di lain waktu dan terima kasih.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Bayar UKT UIN Jakarta Lewat Tokopedia, Simpel !

Terkini

Iklan