Iklan

terkini

Ikhtiar Pencegahan Penyebaran Covid-19

Official
14/03/22, 17:17 WIB Last Updated 2023-11-13T12:29:49Z
INDEK-NEWS.COM - Ikhtiar Pencegahan Penyebaran Covid-19 - Sudah lebih dari dua tahun pandemi covid-19 melanda Indonesia bahkan dunia belum ada tanda-tanda kapan penyakit mematikan ini akan hilang dari bumi. Di Indonesia sempat menunjukan penurunan tapi belakangan setelah liburan panjang idul fitri kasus covid-19 ini menunjukan kenaikan yang signifikan termasuk yang positif, sembuh maupun yang meninggal.

Semoga mereka yang masih sakit cepat disembuhkan, merek yang sembuh dapat Kembali baeraktifitas seperti biasa denga protocol Kesehatan dan yang meninggal semoga ditempatkan di tempat terbaik Tuhan-Nya. Sebagai upaya untuk pencegahan penularan virus mematikan ini pemerintah, para ahli berupaya dengan kapasitas dan kemampuannya di bidang masing-masing untuk menemukan solusi dari pandemi ini.


pencegahan penyebaran covid-19


Maka pemerintah memberikan langkah-langkah sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 :

Teknik Ikhtiar Pencegahan Penyebaran Covid-19

Berkaitan dengan Ikhtiar Pencegahan Penyebaran Covid-19 maka anda harus senantiasa menerapkah hal-hal di bawah ini.

1. Mencuci Tangan
Mencuci tangan dengan rutin, memakai sabun dan di air yang mengalir selama 20 detik akan membunuh berbagai kuman-kuman, cara ini dirasa efektif untuk mencegah penularan covid-19. 
a. Sebelum memasak atau makan
b. Setelah menggunakan kamar mandi
c. Setelah menutup hidung saat batuk atau bersin

2. Memakai Masker
Sudah taka da tawar menawar lagi jika ingin keluar rumah maka wajib untuk menggunakan masker. Saat inipun pemerintah melalui kepala-kepala daerah memerintahkan untuk memakai masker kepada masyarakat. Oprasi yustisi senantiasa digalakan untuk menegakan kedisiplinan serta pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya covid-19.

3. Menjaga Jarak
Hendknya menjaga jarak minimal 1 meter jika berada diantara 2 orang atau lebih, tujuannya yaitu untuk mencegah terkena droplets dari orang yang diajak berbicara, besin, batuk.

4. Menjauhi Kerumunan
Protocol Kesehatan yang lainya yaitu menjauhi kerumunan artinya jauhi tempat keramaian apalagi jika sedang sakit karena imun dalam kodisi lemah maka berbagai penyakit atau virus dapat dengan mudah masuk dalam tubuh.

5. Mengurangi Mobilitas
Kurangi kegiatan-kegatan yang dirasa tak penting dengan cara berdiam diri dirumah. Semakin banyak beraktifitas diluar maka kemungkinan penularan covid-19 pun semakin besar

6. Vaksinasi Covid-19
Sebagai salah satu pencegahan maka pemerintah hari ini telah mengharuskan setiap warga masyarakat untuk melakukan vaksinasi covid-19 secara tuntas.

Akhir Kata

Mari Bersama-sama menerapkan protocol Kesehatan untuk Ikhtiar Pencegahan Penyebaran Covid-19 ini dimanapun berada agar diri sendiri, keluarga dapat terhindar dari covid-19 dan Indonesia segera pulih kembali dari virus ini.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ikhtiar Pencegahan Penyebaran Covid-19

Terkini

Iklan