Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Insentif Prakerja Cair, Begini Cara Mengalihkannya Lewat DANA

insentif prakerja ke dana

INDEK-NEWS.COM - Insentif Prakerja Cair, Begini Cara Mengalihkannya Lewat DANA - Dalam mengembangkan potensi yang dimiliki oleh masyarakat Indonesia serta mengurangi jumlah pengangguran pemerintah berkomitmen untuk memberikan pelatihan melalui digital yang dinamakan dengan Program Prakerja. Mereka yang telah dinyatakan lolos akan diberikan berbagai pelatihan sesuai dengan kategori yang telah dipilihnya.

Prakerja ini di bangun atas dasar kebutuhan masyarakat yang sulit untuk mengembangkan kemampuan individu guna mempertahankan kehidupan yang kian hari semakin sulit dalam mendapat pekerjaan. 

Jika pelatihan yang disediakan telah tuntas maka dompet digital DANA siap untuk memfasilitasi pencairan dana insentif yang digelontorkan oleh pihak Prakerja, DANA juga memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyrakat untuk mempermudah pencairan tersebut tanpa harus menggunakan rekening bank.

Selain memberikan kemudahan keamanannyapun dapat dipertanggung jawabkan, dengan menggunakan DANA para peserta prakerja juga dapat memanfaatkan berbagia fitur menu didalamnya untuk kebutuhan sehari-hari seperti transfer, pembayaran belanja online dan lain-lain.

Ikuti Langkah-Langkah Berikut untuk Mengalihkan Insentif Prakerja Lewat DANA :

1) Unduh plikasi “DANA” di google play store
2) Lalu install dan daftarkan diri 
3) Masuk aplikasi prakerja
4) Pilih sambungkan rekening
5) Lalu klik “DANA” untukmenyambungkannya
6) Setelah itu konfirmasi nomor Handphone dan masukan "PIN DANA"
7) Lalu tentukan nominal yang akan dialihkan ke "DANA"
8) Klik OK

Disamping itu sebagai upaya untukmemastiakn para peserta prakerja dapat melakukan pencairan secara lancar, DANA memberikan prosedur secara internal dan ketat dalam pencairan insentif prakerja. 

1. Melakukan verifikasi data dengan pemerintah untuk pencocokan peserta penerima prakerja
2. Pencairan akan lancar jika data sudah sinkron
3. Teknologi yang dimiliki DANA akan memastikan pencairan insentif secara realtime

DANA lebih mengutamakan jaminan keamanan dalam bertransaksi nontunai secara digital didalamnya termasuk juga data pelanggan sebgai pengguna.

Kecanggihan DANA dilengkapi dengan system keamanan yang solid serta Data Center dan Data Recovery Center (DRC) yang dibangun di Indonesia serta menjalin kerja sama dengan Direktorat Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil.