-->

Kredit Belanja Shopee dengan Spaylater, Begini Cara Mengaktifkannya

cara mengaktifkan spsylater

INDEK-NEWS.COM - Kredit Belanja Shopee dengan Spaylater, Begini Cara Mengaktifkannya - Bagi anda yang hobi berbelanja online apabila tidak ada uang tapia da keinginan sebuah barang yang di beli dari online, maka shopee menyediakan fitur spaylater yaitu kredit belanja dengan system bayar per bulan tinggal memilih saja masa tenggang waktunya, serta bagi yang ingin meminjam uangpun sekarang bisa yaitu melalui layanan spinjam yang disediakan shopee.

Spaylater ialah layanan fitur belanja yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna, system shopee paylater menggunakan system kredit jadi penggunaanya cukup mudah dan pengaktifannya juga sangat simple. Untuk pembayaran tidak semau pengguna tapi telah ditentukan oleh shopee yaitu setiap tanggal 5, 11 dan 25 tiap bulannya.

Sebelum mengaktifkannya tentu ada syarat yang harus dipenuhi bagi pengguna shopee :


1. Aktifkan akun shopee yang sudah terdaftar serta terverifikasi
2. Minimal penggunaan akunnya sudah mencapai 3 bulan
3. Aktif digunakan dalam berbelanja online

Kemudian setelah syaratnya terpenuhi tiba saatnya anda mengaktifkan spaylater siapkan terlebih dahulu KTP pengguna yang nantinya akan dgunakan untuk verifikasi data. Hal yang harus diketahui bahwa satu KTP hanya bisa digunakan untuk satu akun spaylater. Berhati-hatilah dalam proses pengaktifan apabila ada pemungutan biaya dipastikan itu bukan dari pihak shopee karena pengaktifan ini sifatnya gratis.

Langkah selanjutnya ikutiah intruksi di bawah ini untuk mengaktifkan spaylater :


1. Buka aplikasi shopee
2. Klik menu saya kemudian pilih spaylater
3. Klik aktifkan sekarang
4. Lalu masukan kode OTP yang dikirimkan lewat SMS lalu klik lanjutkan
5. Lalu unggah foto KTP 
6. Setelah itu masukanlah NAMA dan NIK lalu klik informasi
7. Setelah itu masukan informasi tambahan lalu klik konfirmasi
8. Verifikasi wajah anda
9. Kemudian klik mulai verifikasi
10. Lalu arahkan wajah anda pada frame yang ada diaplikasi dan ingat hendaklah di ruangan yang cukup terang

Meskipun ini sifatnya online tapi jangan dianggap main-main, jika pembayaran kredit anda macet apalagi tidak dibayar maka pihak shopee akan memberlakukan tindakan tegas mulai dari pembekuan akun shopee hingga penagihan ke rumah anda.