-->

Cara Cek No Hp Telkomsel, Indosat Serta XL dengan Mudah dan Simpel

Cara Cek No Hp Telkomsel, Indosat Serta XL dengan Mudah dan Simpel


INDEK-NEWS.COM - Cara Cek No Hp Telkomsel, Indosat Serta XL Dengan Mudah dan Simpel - No telepon celuller yang digunakan oleh para pengguna gadget sangat banyak, bahkan ada yang hanya menggunakan satu kali setelah itu langsung dibuang ada juga yang setia dari awal membeli sampai beberapa kali ganti hp tetep menggunakan no tersebut.

Hanya 12 digit angka yang tertera di kartu celluler membuat orang bingung untuk menghafalnya, ya mungkin karena banyaknya nomor yang harus diingat. Nah bagi pengguna yang tidak suka dengan cara menghafal nomor maka untuk jaringan telkomsel, indosat dan xl menyediakan layanan untuk melakukan pengecekan no Hp.

Mudah dan simpel ya karena pada dasarnya untuk melakukan pengecekan no hp dapat dilakukan dengan du acara. 

Pertama dengan melalui Unstructured Supplementary Service Data (USSD) cara ini bisa dilakukan secara mendiri yaitu cukup dengan membukamenu panggilan di php dan pilihlah nomor yang telah ditetapkan oleh suatu provider tertentu.

Kedua yaitu melalui aplikasi yang disediakan oleh operator jaringan kartu tersebut, contoh telkomsel yaitu di my telkomsel, indosat di my IM3 dan xl di myXL. Biasanya nomor yang aktif akan berada dan muncul di home dari aplikasi tersebut.

Berikut Cara Cek No Hp Telkomsel, Indosat Serta XL :


Telkomsel 

  • Nyalakan hp kalian.
  • Kemudian buka menu panggilan.
  • Lalu klik *808# atau dapat juga mencoba dengan melalui kode *999#.
  • Maka lanjutkan sesuai dengan intruksi yang ada, maka nomor kalian akan bisa diketahui.
  • Biar ebih praktis kalian juga dapat melihat nomor di aplikasi my telkomsel yang telah disediakan untuk mempermudah transaksi pulsa dan kuota di hp kalian.

Indosat 

  • Nyalakan hp kalian.
  • Kemudian buka menu panggilan.
  • Lalu klik *185# lalu OK.
  • Setelah adanya pean pop up akan muncul dengan informasi nomor kalian yang aktif.
  • Biar ebih praktis kalian juga dapat melihat nomor di aplikasi indosat yaitu myim3 yang telah disediakan untuk mempermudah transaksi pulsa dan kuota di hp kalian. Untuk menggunakan layanan aplikasi ini kalian wajib aktiivasi terlebih dahulu untuk mengetahui nomor kalian nanti.

XL

Nyalakan hp kalian.
Kemudian buka menu panggilan.
Lalu klik *123*7# lalu OK.
Lanjutkan menu next dengan memilih angka 97.
Selanjutnya pilih menu cek profil yaitu dengan cara menekan angka 1.
Setelah adanya pesan pop up akan muncul dengan informasi nomor kalian yang aktif.
Biar ebih praktis kalian juga dapat melihat nomor di aplikasi myXL yang telah disediakan untuk mempermudah transaksi pulsa dan kuota di hp kalian. Untuk menggunakan layanan aplikasi ini kalian wajib aktiivasi terlebih dahulu untuk mengetahui nomor kalian nanti.

Demikianlah Cara Cek No Hp Telkomsel, Indosat Serta XL Dengan Mudah dan Simpel, semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian dan selamat mencoba.