-->

Tahun 2022, Nuzulul Qur’an Jatuh Pada Tanggal Berapa ? Begini Do'a Beserta Amalannya

Tahun 2020, Nuzulul Qur’an Jatuh Pada Tanggal Berapa ? Begini Do'a Bseserta Amalannya

INDEK-NEWS.COM - Tahun 2020 Nujulul Qur’an Jatuh Pada Tanggal Berapa ? Begini AmalannyaSebagian umat Islam selalu bertanya-tanya tentang malam Nuzulul Qur'an 2022 jatuh pada tanggal berapa? Apa saja doa serta amalan malam 17 Ramadhan ini.

Dalam sejarah Islam, nuzulul qur'an merupakan turunnya Al Qur’an di bulan Ramadhan. Dalam kalender Masehi, Nuzulul Qur'an 2022 jatuh pada bertepatan pada berapa ya?

Jika kita melihat pada awal Ramadhan yang jatuh pada hari minggu tanggal 03 April 2022 maka dapat dipastikan bahwa malam nuzulul qur’an akan jatuh pada hari Senin, 18 April 2022 yaitu nanti malam.

Banyak yang menantikan mala mini, karena umat islam begitu memuliakan malam dimana alqur’an diturunkan dengan segala kemuliaan dan keberkahan yang di berikan Allah lewat Al Qur’an semoga kehidupan setipa muslim mendapatkan ridha-Nya.

Banyak amalan yang bisa dimaksimalkan umat islam untuk mengisi malam mulia itu, dan untuk mendapatkan keberkahan yang akan allah berikan bagi siapa saja yang menghidupkan malam tersebut.

Doa Malam Nuzulul Quran


Terdapat beberapa doa malam Nuzulul Quran yang dianjurkan, antara lain sebagai berikut :
Allahumma Innaka‘ Afuwwun Tukhibbul Afwa Fa’ fu‘ Anni, Artinya :“ Ya Allah, sesungguhnya engkau Maha pemaaf dan engkau menyukai ampunan maka ampunilah aku.”

Adapun Amaliah yang Dapat Dilakukan pada Malam Nuzulul Qur'an :


1. Tadarus Al Quran
Tidak hanya membaca Al Quran, juga disarankan untuk memahami apa yang dibaca. Dengan begitu, diharapkan umat muslim bisa mengamalkan ajaran- ajaran di dalam Al Quran.

2. Melakukan Sholat Malam Serta Dzikir
Tingkatkan iman serta takwa umat muslim dengan hanya memohon pertolongan kepada Allah SWT lewat sholat serta dzikir.

Ada pula keutamaan Nuzulul Quran pada malam 17 Ramadhan tahun 2022 merupakan fasilitas untuk umat muslim untuk memohon takdir terbaik, ampunan serta nasib baik buat setahun ke depannya.

Itulah Do'a beserta Amalan yang bisa dilakukan sahabat di malam nuzulul qur’an semoga bermanfaat dan mendapatkan ridha Allah SWT serta amaliah ibadah puasa yang kita lakukan tahun ini diterima allah SWT.