-->

Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi Pegadaian Syariah Digital ?

Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi Pegadaian Syariah Digital ?


INDEK-NEWS.COM - Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi Pegadaian Syariah Digital ? - Untuk ikut serta dalam mengikuti perkembangan zaman di era digital dalam menghadapi persaingan ekonomi era 4.0 pegadaian tidak mau ketinggalan dan dan terus mengembangkan transformasi, si diantaranya adalah dengan menghadirkan aplikasi Pegadaian Syariah Digital. 

Pegadaian Syariah digital memberikan kemudahan serta proses yang cepat sehingga layanan ini ini bersifat what mudah dalam artian tidak mempersulit konsumen dalam mengajukan sebuah Pegadaian. 

Dengan adanya aplikasi Pegadaian Syariah digital konsumen dapat melakukan pengajuan pegadaian dimanapun dan kapanpun. Terkait dengan data keamanan pribadi konsumen tidak perlu khawatir karena Pegadaian merupakan lembaga resmi dapat dipercaya dan terpercaya. 

Apa Yang Dimaksud dengan Pegadaian Syariah ? 


Pegadaian syariah adalah perusahaan milik BUMN yang menjalankan sistemnya berdasarkan atas syariat dan hukum Islam. 

Produk yang dihasilkan kan oleh Pegadaian Syariah terdiri dari tiga jenis yaitu, pembiayaan, transaksi pembelian penjualan emas. 

Dalam menjalankan prosesnya dimana Pegadaian akan menerima barang yang digantikan oleh konsumen kemudian di akhir akan ditebus sesuai dengan kesepakatan antara pihak gadaian dan konsumen. 

Dalam Islam pegadaian disebut dengan rahn yaitu memiliki arti tetap atau lama. Maksudnya adalah ah sistem Pegadaian ini akan menahan barang yang digadaikan oleh konsumen dalam jangka waktu tertentu dimana barang tersebut merupakan sebagai jaminan utang piutang serta akan dikembalikan dalam batas waktu yang telah ah disepakati bersama ma antara konsumen dan pihak Pegadaian. 

Manfaat Pegadaian Syariah 


  • Melakukan sebuah pengelolaan atas Penyaluran dana pinjaman sesuai dengan hukum gadai syariat Islam dengan proses yang cepat dan mudah. 
  • Pegadaian ini memberikan pinjaman kegiatan usaha masyarakat atau konsumen. 
  • Mengelola keuangan, perlengkapan, kepegawaian, pelatihan, pendidikan serta tata laksana Pegadaian. 
  • Terakhir untuk mencegah pemberian yang tidak wajar, pegadaian gelap dan hukum riba. 

Cara Registrasi untuk Menggunakan Aplikasi Pegadaian Syariah Digital 


  1. Download terlebih dahulu download aplikasi pegadaian digital di Google Play atau Apps Store dengan kata kunci pegadaian digital 
  2. Install aplikasi tersebut 
  3. Setelah itu lakukan registrasi di aplikasi digital 
  4. Setelah berhasil melakukan registrasi anda akan diminta untuk mengisi identitas 
  5. Kemudian buat password untuk login 
  6. Apabila proses registrasi berhasil maka akan mendapatkan notifikasi melalui email 
  7. Kemudian hubungkan cif, untuk mengetahui cif anda dapat menanyakan kepada ada petugas Pegadaian 
  8. Dan terakhir lakukanlah transaksi, dengan demikian registrasi di aplikasi Pegadaian digital sudah selesai dan aplikasi tersebut dapat segera digunakan. 

Demikianlah cara menggunakan aplikasi Pegadaian Syariah Digital semoga informasi yang diberikan bermanfaat serta pegadaian yang anda ajukan dapat diakses oleh pihak Pegadaian.