-->

Empat Teknik Menggambar Benda Tiga Dimensi

teknik menggambar benda 3 dimensi


INDEK-NEWS.COM - Empat Teknik Menggambar Benda Tiga Dimensi  - Sobat semua masih ingatkah kalian tentang gambar atau benda tiga dimensi ? Terimakasih kuat ingatannya pada masa kelas 4 SD dan Jika lupa Kini kita akan membahasnya kembali. 

Beberapa benda yang ada di rumah merupakan salah satu bentuk contoh gambar 3 dimensi. Gambar 3 dimensi adalah seni rupa yang memiliki 3 Sisi maka dari itu disebut tiga dimensi. 

Inilah Ciri-Ciri Benda 3 Dimensi 


Benda tiga dimensi yaitu memiliki panjang lebar tinggi dan volume 
Benda tiga dimensi bisa sobat lihat dari berbagai sisi dari depan belakang atas samping kanan dan kiri 
Benda tiga dimensi memiliki berat berbeda dengan benda dua dimensi yang cukup ringan dan tipis 
Benda tiga dimensi memiliki ruang 

Bagi sobat yang bingung bagaimana cara menggambar benda tiga dimensi yang dulu dipelajari di kelas 4 SDsimak penjelasannya di bawah ini ! 

Teknik Menggambar Benda Tiga Dimensi 

Teknik Arsir 
Teknik ini adalah cara menggambar benda tiga dimensi untuk menentukan gelap terang dengan menggunakan garis sejajar atau menyilang.

Teknik Dussel 
Teknik ini adalah teknik menggambar dengan cara menggosok objek sehingga menghasilkan gelap terang dan tebal tipis. Alat yang digunakan untuk menggambarnya yaitu pensil dengan cara dimiringkan atau digores pada bidang datar.
 
Teknik Pointilis 
Teknik menggambar dengan menerapkan titik-titik yang jumlahnya cukup banyak serta ukurannya kecil. Apabila gambar tersebut dilihat dari kejauhan keindahannya akan terlihat dari campuran tebal tipis, akan tetapi jika dari dekat gambar tersebut hanya tersusun dari ratusan titik-titik.

Teknik Aquarel 
Teknik menggambar dengan sapuan atau paduan warna yang tipis transparan dan tembus pandang. Teknik Aquarel ini menggunakan cat air bisa diterapkan ketika warna gambar nasaku.

Nah Empat Teknik Menggambar Benda Tiga Dimensi sekarang bisa sobat coba dan praktis untuk menghasilkan karya yang bagus.