-->

Cara Ganti PIN BJB Mobile Banking [Update Info]

INDEK-NEWS.COM - Cara ganti PIN BJB Mobile Banking. Bagi nasabah Bank BJB khususnya memiliki mobile Banking merupakan keinginan untuk mempermudah transaksi kapan dan di mana saja saat dibutuhkan. Untuk menjaga keamanan tabungan yang dimiliki disarankan untuk senantiasa merubah PIN ATM BJB secara berkala, hal ini untuk membantu agar tidak terjadinya hal-hal tidak diinginkan. Maka berikut cara ganti PIN BJB Mobile Banking, update info. 

Dengan cara mengganti pin ATM BJB secara berkala adalah salah satu maintenance yang dapat dilakukan oleh nasabah bank BJB. Cara Ganti PIN BJB Mobile Banking. Pin ATM itu terdiri dari beberapa karakter maupun angka yang hanya anda sendiri yang tahu sebagai nasabah. 

Nah, dalam artikel ini anda akan dipandu Bagaimana cara ganti pin BJB Mobile Banking sebagai salah satu langkah menjaga keamanan serta kenyamanan Anda sebagai nasabah Bank BJB. Maka dari itu simak dan perhatikan penjelasan di bawah ini : 


Gambar Cara Ganti PIN BJB Mobile Banking [Update Info]

Cara Ganti PIN ATM BJB 

Cara Ganti PIN BJB Mobile Banking. Bank BJB mempunyai salah satu customer yang apabila anda mengalami permasalahan yang dihadapi maka tinggal kontak ke nomor resmi Bank BJB yaitu 14049, jika ada nomor Selain itu berarti itu bukan dari pihak Bank BJB sejatinya hindari Apabila ada nomor penipuan. Selain dari Bank BJB Sama halnya dengan bank di seluruh Indonesia yang selalu menganjurkan untuk mengganti pin ATM untuk menjaga kerahasiaan dan keamanan. 

Cara Ganti PIN ATM BJB Melalui Mesin ATM 

Cara Ganti PIN BJB Mobile BankingApabila anda kebetulan sedang berada di ATM BJB dan belum mengganti pin secara berkala maka tepat rasanya untuk mengganti pin ATM BJB saat itu pula begini langkah-langkahnya :
 
  1. Masuk terlebih dahulu ke ruangan ATM BJB 
  2. Lalu masukkan ATM ke dalam mesin 
  3. Kemudian pilih bahasa Indonesia
  4. Setelah itu masukkan PIN anda 
  5. Lalu pilih dan klik menu transaksi lainnya 
  6. Kemudian klik ganti pin 
  7. Lalu ketikkan PIN ATM BJB yang baru 
  8. Setelah itu konfirmasi kembali PIN ATM BJB yang baru 
  9. Selesai pIN ATM BJB anda sudah berhasil di ganti 

Namun Ingatlah jangan pernah mengganti pIN ATM BJB menggunakan tanggal lahir karena itu mudah dilacak oleh orang-orang yang tanggung jawab apabila anda mengalami kehilangan pin ATM BJB dari temukan oleh orang lain. 

Cara Ganti PIN ATM BJB Mobile Banking Atau Lewat Aplikasi 

Cara Ganti PIN BJB Mobile Banking. Untuk mengganti pin ATM BJB selanjutnya yaitu melalui Mobile Banking atau aplikasi BJB Digi, berikut langkah-langkahnya : 

  1. Masuk terlebih dahulu ke aplikasi BJB Digi 
  2. Lalu Tuliskan kode akses akun Anda 
  3. Selanjutnya pilih menu admin 
  4. Setelah itu pilih dan klik m-PIN 
  5. Setelah itu Anda akan diarahkan untuk mengetikkan PIN lama 
  6. Selanjutnya ketikkan PIN baru selanjutnya ketikan pIN baru yang berjumlah 6 digit angka 
  7. Untuk konfirmasi ketikan kembali PIN baru anda 
  8. Klik kirim 
  9. Tunggulah beberapa saat hingga anda menerima SMS OTP 
  10. Terakhir masukkan lah podo SMP yang diterima 
  11. Berhasil finanda sudah di rubah 

Cara Ganti PIN ATM BJB Ke Bank 

Cara Ganti PIN BJB Mobile Banking. Ini adalah cara terakhir Anda dapat melakukan ubah ganti pin yaitu dengan mengunjungi Bank BJB, di samping itu Anda harus bersabar karena saya yakin di Bang banyak yang ngantri atau Jika anda ingin mendapat undian pertama datang lebih awal. Untuk mengganti pin ATM BJB di bank berikut langkah-langkahnya : 

  1. Siapkan persyaratan untuk melengkapi pergantian ATM di bank yaitu merupakan identitas saat mendaftar bisa KTP atau SIM 
  2. Kemudian Anda datangi Kantor Bank BJB 
  3. Ambil nomor aku yang terlebih dahulu 
  4. Celana dipanggil oleh customer service ceritakan permasalahan anda 
  5. Selanjutnya anda akan dipandu untuk pergantian ATM oleh customer service 
  6. Selesai PIN ATM Bank BJB anda sudah diganti 

Kemudian setelah itu apabila anda sebagai nasabah baru maka jangan khawatir untuk mengaktifkan ATM BJB disini pula akan dipandu untuk melakukan hal itu. 


Cara Mengaktifkan ATM BJB Baru 

Setelah anda ada melakukan pendaftaran sebagai nasabah Bank BJB anda akan diberikan kartu ATM beserta rekening tabungan, di dalam amplop yang berisikan ATM itu terdapat ATM BJB yang diberikan oleh pihak bank, namun anda harus merubah itu agar keamanan dan kerahasiaan pin anda dapat terjaga. Lalu bagaimana cara mengaktifkan ATM BJB baru ? Ikutilah langkah-langkah di bawah ini : 


  1. Datang terlebih dahulu ke kantor Bank BJB 
  2. Hubungi customer service Bank BJB 
  3. Selanjutnya Mintalah bantuan customer service untuk membantu mengaktifkan ATM BJB 
  4. Maka customer service akan membantu dan memandu Anda dalam menggunakan mesin EDC untuk mengaktifkan ATM tersebut 
  5. Customer service akan menyuruh anda untuk memasukkan PIN baru BJB 
  6. Kemudian minta untuk konfirmasi PIN baru tadi 
  7. Terakhir kartu ATM BJB sudah siap digunakan

Demikianlah cara ganti PIN BJB Mobile Banking semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan terkait perihal pergantian PIN ATM BJB terusnya anda sebagai nasabah Bank BJB.