Iklan

terkini

Cara Membuat Blogger Pemula Mudah No Sulit ! │indek-news.com

AnakDesa
21/06/22, 13:58 WIB Last Updated 2022-06-25T05:54:06Z

INDEK-NEWS.COM - Cara membuat blogger pemula. Era digital hari ini serba canggih mendorong segala aktivitas yang dilakukan berbasis online ataupun internet. Bahkan untuk mendapatkan uang atau penghasilan bisa dilakukan melalui internet salah satunya adalah blog. Banyak orang yang ber profesi sebagai blogger namun bagi pemula harus mengetahui terlebih dahulu cara membuat Blogger pemula mudah no sulit !. 

Dunia blogger adalah dunia digital semua orang dapat bergerak si mencurahkan apa yang ada dipikiran melalui tulisan dan bisa di dibaca oleh banyak orang. Cara membuat blogger pemula. Dalam menuangkan imajinasi isi gagasan diwadahi dengan blogspot jika banyak orang yang membaca maka akan menambah penghasilan dan tidak menutup kemungkinan anda akan menjadi Sultan hasil dari blogger yang anda kelola. 

Namun hal demikian harus berawal dari langkah dasar membuat sebuah blog agar dapat menghasilkan, proses yang tidak mudah tetapi dengan kegigihan dan kemauan apapun bisa dilakukan yang terpenting jangan lupa lakukan setia dan doa agar apa yang kita inginkan dapat tercapai. Cara membuat blogger pemula. 


Gambar Cara Membuat Blogger Pemula Mudah No Sulit ! │indek-news.com

Platform yang dapat digunakan untuk membuat blog di blogspot anda dapat mendaftarkan diri membuat akun serta mengelola blog berawal di blogspot. Baik pemula ataupun yang sudah berpengalaman blogspot diibaratkan sebagai wadah untuk memulai langkah menjadi orang sukses. Cara membuat blogger pemula. Lalu bagaimana cara membuat Blogger pemula ? Nah dalam artikel ini akan dijelaskan panduan Bagaimana anda membuat blog dari awal sampai menghasilkan pundi-pundi rupiah. 

Oleh karena itu jangan beranjak ke mana-mana simak, baca, dan pahami bagaimana langkah membuat Blogger pemula. 

Cara Membuat Blogger Pemula/Cara Membuat Blog Dengan Mudah dan Simple Di Blogspot. 

Setelah anda memahami seputar blogger kini saatnya untuk mempraktikkan Apa yang anda ketahui untuk membuat blog, berikut adalah langkah-langkahnya : 

1. Membuat Akun Blogger Terlebih Dahulu 

Cara membuat blogger pemula. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat akun blogger di blogspot atau blogger.com. Situs ini akan membantu anda untuk menuntaskan bagaimana cara membuat blog sehingga pada akhirnya anda memiliki akun blog yang siap dikelola dan menghasilkan pundi-pundi rupiah. 

2. Membuat Blog 

Cara membuat blogger pemula. Untuk membuat silakan buka blogger.com browser Chrome ataupun Mozilla ataupun brosur perjanjian yang sering anda gunakan kemudian create your blog. 

Lengkapi seluruh data yang ada di dalamnya mulai dari blog list, judul blog, title, selanjutnya isikan alamat website, untuk mengisi alamat website silakan sesuai dengan pilihan sendiri dan apabila digunakan oleh yang lain pasti akan ada pemberitahuan. Jika semuanya sudah beres Maka selanjutnya Anda create your blog maka anda akan diarahkan ke halaman tampilan dashboard blog. Cara membuat blogger pemula. 

3. Membuat Postingan Atau Halaman 

Cara membuat blogger pemula. Dengan kata lain Anda harus membuat konten karena membutuhkan itu untuk menarik visitor agar membaca apa yang Anda tulis. Begini langkah-langkahnya : 

Klik new post atau postingan di sebelah kiri atas, selanjutnya kamu silakan mengisi artikel ataupun konten yang akan di pos nanti tentukan juga jenis pohon jumlah wah kata dalam artikel tersebut minimal 300-500 kata. Cara membuat blogger pemula. 

Kemudian yang paling penting adalah kamu harus mengisi seluruh yang ada di halaman tersebut sebelum dipublish dengan mulai mengatur posting, menentukan label, jadwal untuk dipublish, mengisi permalink, yang berada di sebelah kanan semuanya silakan diisi dan apabila itu sudah beres Maka selanjutnya publish. 

Selain untuk membuat postingan anda juga dapat membuat halaman di blog itu dengan mengklik menu halaman atau page kemudian klik new page, anda akan diarahkan ke halaman editor isikan judul, isi page dengan informasi yang diberikan an2 itu klik publish. 

4. Aturlah Tampilan Blog 

Cara membuat blogger pemula. Setelah semua proses diatas selesai maka selanjutnya Anda harus mengatur tampilan blog yaitu dengan cara klik tema, kemudian scroll ke bawah anda bisa mengganti tema blog sesuai dengan yang diinginkan di sana ada banyak pilihan, serta apabila anda mempunyai teman lain silakan masukkan saja melalui edit HTML. 

5. Mengatur Tata Letak Blog 

Cara membuat blogger pemula. Selanjutnya adalah untuk mengatur tata letak atau klik menu layout pada dashboard blog, setelah itu silakan atur laut yang berupa kotak-kotak blog Anda sesuai dengan keinginan apabila sudah selesai maka tinggal save arrangement. 

6. Publikasikan Blog Anda 

Cara membuat blogger pemula. Jika semua langkah diatas sudah dikerjakan maka yang terakhir dalam mempublikasikan blok agar dapat diketahui orang lain untuk melihat hasil dari blog yang barusan ada buat silakan tinggal klik view blog. Maka disana anda akan melihat tampilan blog anda itu seperti apa jangan khawatir bisa diedit kembali. 

7. Pengaturan Tambahan 

Cara membuat blogger pemula. Untuk lebih mengatur segalanya dalam blog maka anda dapat mengatur sesuai dengan keinginan sendiri yaitu dengan mengikuti beberapa hal sebagai berikut: 

8. Pengaturan Dasar 

  • Bahasa dan performa 
  • Pengaturan postingan komentar dan sharing 
  • Selanjutnya pengaturan seo 
  • Pengaturan pengguna 

Nah semua itu bisa anda atur sesuai dengan kriteria nggak ada inginkan serta buatlah blog Anda menarik dan dan mendapatkan kedepan di rupiah. 

Demikian cara buat blogger pemula semoga artikel ini memberikan manfaat menambah wawasan dan bagi Anda yang mulai belajar ngeblog semoga sukses dan berhasil serta menghasilkan Cuan yang berlimpah.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Membuat Blogger Pemula Mudah No Sulit ! │indek-news.com

Terkini

Iklan