"

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Menyimpan Foto, Sebab & Solusi

INDEK-NEWS.COM - Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Menyimpan Foto. Instagram adalah salah satu aplikasi media sosial yang memiliki pengguna sangat banyak termasuk para public figure pun mempunyai Instagram mulai dari para pejabat pemerintah sampai dengan artis. Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki Instagram mereka mampu menelusuri dunia bahkan banyak yang memiliki penghasilan sebagai instagramable. 

Tetapi semua itu akan terasa disesalkan apabila kalian memiliki sebuah masalah ah biasa ya yang dihadapi para pengguna adalah tidak bisa menyimpan foto bahkan mereka mencari berbagai artikel untuk Bagaimana cara mengatasi Instagram tidak bisa menyimpan foto. 

Perihal tersebut kalian jangan khawatir apa yang kalian baca ini sudah tepat karena dalam artikel ini akan di Jelaskan secara terperinci tentang cara mengatasi Instagram tidak bisa menyimpan foto. Setiap permasalahan pasti ada solusi terlebih dahulu kita mengetahui sebab selanjutnya menentukan langkah untuk solusi dari permasalahan yang ada. 

Gambar Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Menyimpan Foto,

Instagram ini menjadi upload foto dan video bahkan ada yang menggunakan untuk Life sangat cocok bagi kalian memiliki aplikasi ini, tapi ingat ketika aplikasi Instagram mau minta upgrade lakukanlah itu karena kita tidak tahu ketika kita mengabaikan upgrade yang diminta oleh aplikasi kedepannya apakah akan mulus seperti sekarang atau tadi ada permasalahan-permasalahan. 

Maka dari itu untuk lebih jelasnya silakan kalian baca sampai selesai serta perhatikan langkah-langkah harus dijalankan untuk mengetahui cara mengatasi Instagram tidak bisa menyimpan foto, berikut penjelasannya ! 

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Menyimpan Foto, Sebab & Solusi 


Kenapa Instagram Tidak Bisa Menyimpan Foto? 

Ada beberapa penyebab yang melatarbelakangi hal itu, silakan analisis dari beberapa hal dibawah ini apakah ada yang termasuk penyebabnya ataukah ada penyebab lain. Tapi mudah-mudahan artikel ini memberikan kepuasan bagi kalian yang membaca yang bisa menyelesaikan masalahan yang dihadapi. Berikut adalah penyebabnya nya: 

  • Pihak Instagram sedang melakukan bug atau sedang maintenance 
  • Aplikasi Instagram yang ada ada belum di-update 
  • Jaringan yang sedang tidak stabil 
  • Tidak adanya opsi download foto 
  • Akun Instagram kalian bersifat privasi 
  • Foto yang akan diposting melanggar aturan 

Itulah diantara penyebab apabila tidak bisa menyimpan foto. Selanjutnya solusi untuk cara mengatasi instagram tidak bisa menyimpan foto. 

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Menyimpan Foto 


1. Cek Lebih Dahulu Koneksi Internet 

Langkah yang pertama mengecek cek koneksi internet cara ini bertujuan untuk apakah memang jaringan gangguan atau au Instagram yang yang lagi down. Silakan buka beberapa aplikasi lainnya seperti twitter, youTube, facebook dan lain sebagainya, kemudian lihat apakah aplikasi tersebut dapat dibuka atau tidak kau tidak dapat dibuka memang betul jaringan tapi sebaliknya kalau seandainya dapat dibuka berarti Instagram yang sedang maintenance. 

2. Ubahlah Koneksi Jaringan 

Memang beberapa permasalahan yang dimunculkan atau yang dihadapi oleh Prabu Muna itu yang berkaitan dengan ip di blog maka kalian cobalah untuk merubah jaringan ke mode pesawat selama 10 sampai 30 detik. 

3. Bersihkan Cache 

Kemungkinan jika susah untuk menyimpan foto di Instagram berkaitan dengan cache, itu bermanfaat tapi cake yang buruk akan mengganggu performa dari aplikasi yang dimiliki oleh kalian. 

4. Lakcara mengatasi instagram tidak bisa menyimpan fotoukan Update Instagram 

Langkah Selanjutnya silakan kalian buka Google Play Store apabila meminta aktif lakukan update tidak usah berpikir panjang langsung aja klik update. 

5. Restart Smartphone 

Mungkin smartphone yang digunakan ada permasalahan yang kita tidak ketahui entah itu ngehang ataupun navigasi yang yang tidak beraturan maka lakukan restart. 

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Menyimpan Foto di Galeri Lewat Website Ingramer 

Berikut adalah langkah-langkah kalian lakukan : 
  • Pertama buka terlebih dahulu aplikasi Instagram pada smartphone..
  • Kemudian masuk ke menu postingan.
  • Lalu klik ikon titik tiga di postingan.
  • Setelah itu lakukan klik copy link atau salin tautan.
  • Sekarang, kamu akan dialihkan ke browser yang terdapat di smartphone
  • Selanjutnya login ke alamat website ingramer.com/downloader/Instagram/photo/
  • Pada kolom yang ditampilkan di halaman utama website, silahkan paste link atau tempel tautan postingan Instagram yang telah kamu pilih sebelumnya.
  • Ketuk search dan tunggulah beberapa saat sampai website ingramernya menampilkan opsi preview dari foto kamu tadi.
  • Pada preview foto ini, ketuk download agar fotonya bisa segera tersimpan ke dalam galeri.
Demikianlah  semoga artikel ini memberikan manfaat serta menambah wawasan bagi kita semua dan kalian yang mengalami masalah kecepatan rotasi dengan solusi yang yang diberikan di dalam artikel ini, salam hangat dan see you.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama