Iklan

terkini

Tips Mengatasi ! Kenapa Kuota Lokal Telkomsel Tidak Bisa Digunakan

AnakDesa
30/06/22, 14:52 WIB Last Updated 2022-06-30T07:52:52Z

INDEK-NEWS.COM - Kenapa Kuota Lokal Telkomsel Tidak Bisa Digunakan. Kuota lokal Telkomsel merupakan kuota internet yang untuk penggunaannya hanya dapat diakses di wilayah saat mengaktifkan kartu Telkomsel. Dengan kata lain kuota lokal ini tidak dapat digunakan di daerah lain. 

Kemudian jika kamu mengalami sebuah kendala kenapa kuota lokal Telkomsel tidak bisa digunakan ? Sedangkan posisi kamu pada saat itu berada di lokasi di mana kamu mengaktifkan kartu Telkomsel tersebut. Tentu ini menjadi sebuah polemik dan tanda tanya. Untuk menemukan jawaban itu dalam artikel ini akan dibahas mengenai kenapa kuota lokal Telkomsel tidak bisa digunakan

Oke kita tidak akan panjang lebar membahas kesana kesini, untuk mengetahui hal itu simak penjelasan yang akan disajikan ketahuilah terdahulu dahulu penyebab setelah itu kamu akan tahu cara mengatasinya. 

Gambar Kenapa Kuota Lokal Telkomsel Tidak Bisa Digunakan

Penyebab Kuota Lokal Telkomsel Tidak Bisa Dipakai 

Perlu diketahui bahwa jaringan Telkomsel kota itu dibagi ke dalam tiga kategori. 

  • kuota internet lokal
  • kuota internet flash
  • kuota internet youtube , instagram itu pun tergantung terhadap paket yang kamu beli.

Disaat kamu menggunakan kuota itu akan secara otomatis hanya di akses di tempat kamu tinggal atau pada saat mengaktifkan kartu Telkomsel tapi jika di tempat itu masih tidak bisa diakses inilah beberapa penyebabnya : 

  • Kuota internet flash masih aktif atau belum habis 
  • Kuota utama masih tersisa banyak 

Jangan pernah menggunakan kuota lokal Telkomsel di lain daerah tempat kamu matikan karena itu bisa menjadi penyebab kuota lokal tidak dapat digunakan.

Untuk memastikan itu negara kamu dapat menggunakan kuota lokal Telkomsel silakan cek ke-2 jenis kuota di atas apakah masih tersisa atau memang sudah habis. 

Tips Mengatasi Kenapa Kuota Lokal Telkomsel Tidak Bisa Digunakan 

Ada beberapa langkah yang harus dijalankan untuk mengatasi hal itu agar sisa kuota lokal dapat digunakan dengan HP yang kamu miliki berikut adalah cara mengatasinya : 

1. Sesuaikan Dengan Lokasi 

Cara yang pertama untuk mengatasi kenapa kuota lokal Telkomsel tidak bisa digunakan. Kemungkinan karena kuota lokal Telkomsel itu sifatnya hanya dapat digunakan di tempat kamu mengaktifkan kartu tersebut maka dapat disimpulkan bahwa pergunakanlah kuota itu di mana kamu tinggal atau pada saat mengaktifkan kartu tersebut. 

Memang ini adalah prosedur dari Telkomsel dan mau tidak mau kamu harus mengikuti prosedur ini. 

2. Gunakan Jaringan 3G Atau H+ 

Cara yang kedua untuk mengatasi kenapa kuota lokal Telkomsel tidak bisa digunakan. Kemungkinan ada sesuatu yang error sehingga harga kamu harus merubah jaringan karena Siapa tahu dengan merubah jaringan itu kuota lokal telkomsel dapat digunakan kembali. 

3. Muat Ulang Ponsel 

Cara yang ketiga sebagai langkah untuk mengatasi Kenapa kuota lokal Telkomsel tidak bisa digunakan adalah dengan memuat ulang ponsel kamu. Cara pertama dan kedua masih gagal biasanya dengan cara reboot ponsel ada yang berhasil dan kuota lokal Telkomsel tadi dapat digunakan kembali. 

4. Pastikan Kartu Kamu Masih Aktif 

Untuk mengatasi Kenapa kuota lokal Telkomsel tidak bisa digunakan dengan cara yang keempat yaitu aktifkan kartu. Bisa dengan melakukan cek pulsa dengan menekan *888#, maka nanti akan dapat diketahui apakah masih aktif atau memang dalam masa tenggang. 

5. Cek Lokasi Kuota Lokal Internet 

Cek lokasi untuk cara mengatasi kenapa kuota lokal Telkomsel tidak bisa digunakan langkah ini perlu dilakukan karena biasanya ada pula yang membeli kartu Telkomsel itu sudah aktif jadi kita tinggal memakainya yang ada pula pengaktifannya dilakukan oleh kita. Maka kamu harus menghubungi CS Telkomsel atau melalui situs resmi Telkomsel untuk Menyampaikan keluhan yang yang dihadapi. 

Cara Untuk Mengatasi Kuota Lokal Telkomsel Dapat Digunakan di Berbagai Daerah 

Jangan khawatir ketika kuota lokal tidak bisa digunakan padahal batre khusus untuk dapat menggunakan kuota lokal Telkomsel di seluruh daerah Indonesia berikut adalah caranya. 

  1. Mengubah jalur akses VPN pada menu pengaturan 
  2. Download atau unduh aplikasi GPS 
  3. Kemudian klik open setting 
  4. Selanjutnya pilih lokasi kuota lokal Telkomsel yang akan diaktifkan 
  5. Selesai, dan kuota Telkomsel kamu dapat digunakan di daerah lain. 

Nah itu dia kenapa kuota lokal Telkomsel tidak bisa digunakan serta solusi yang ditawarkan agar permasalahan tersebut dapat diatasi. Semoga artikel ini bermanfaat serta menambah wawasan bagi kita semua dan see you.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tips Mengatasi ! Kenapa Kuota Lokal Telkomsel Tidak Bisa Digunakan

Terkini

Iklan