-->

Begini Cara Mengatasi Kuota Indosat Tidak Bisa Digunakan !

INDEK-NEWS.COM - Cara Mengatasi Kuota Indosat Tidak Bisa Digunakan. Indosat merupakan salah satu provider yang yang cukup populer di Indonesia di samping Telkomsel karena berbagai produk yang ditawarkan relatif murah. Sama dengan provider lainnya indosat pun terkadang Mengalami berbagai masalah gangguan baik kuota maupun pulsa yang digunakan oleh para penggunanya. 

Tapi jangan khawatir karena semua itu ada solusi yang bisa menjadi langkah untuk mengambil keputusan dalam memperbaiki hal tersebut. 

Oleh karenanya dalam artikel ini akan dijelaskan beberapa langkah untuk cara mengatasi kuota Indosat tidak bisa digunakan. Maka dari itu simak penjelasan di bawah ini. 


gambar Cara Mengatasi Kuota Indosat Tidak Bisa Digunakan

Permasalahan yang kerap muncul bawa kuota tidak bisa digunakan obat para pengguna hampir Putus Asa untuk mempertahankan menggunakan provider Indosat. Jangan dulu dan jangan dulu berprasangka buruk untuk beralih provider ke yang lain karena permasalahan tersebut bukan hanya satu kali banyak para pengguna mengalami hal yang sama. 

Anda tinggal mengikuti langkah-langkah yang disediakan oleh artikel ini sebagai solusi dari masalah tersebut yaitu cara mengatasi kuota Indosat tidak bisa digunakan. Berikut penjelasannya.

Cara Mengatasi Kuota Indosat Tidak Bisa Digunakan 

1. Hidupkan Mode Pesawat Untuk Melakukan Refresh Sinyal 

Langkah pertama yang yang kamu harus untuk cara mengatasi kuota Indosat tidak bisa digunakan lakukan adalah menghidupkan mode pesawat terbit dahulu untuk sinyal. Karena pada prinsipnya ini adalah langkah paling dasar dan terbilang cukup ampuh untuk mengembalikan jaringan yang sempat hilang. Caranya saja di ponsel pengaturan kemudian Nyalakan dan matikan beberapa saat kemudian. Maka kuota tersebut dapat digunakan normal seperti sedia kala. 

2. Restart Ponsel 

Cara mengatasi kuota Indosat tidak bisa digunakan selanjutnya yaitu melakukan restart, mungkin karena HP yang terlalu lelah dan menyebabkan kuota tidak bisa digunakan. Oleh karena itu silakan Matikan ponsel beberapa menit agar semua sistem kembali normal kemudian Nyalakan kembali. Terkadang kamu lupa merestar handphone setelah beberapa minggu bahkan bulan sehingga menyebabkan sistem yang ada di dalamnya tidak bekerja secara normal ia ibarat manusia kelelahan.

3. Ubahlah Akses APN Ke Indosat 

Cara mengatasi kuota Indosat tidak bisa digunakan kamu harus mengakses APN karena jika kuota ingin digunakan aPN tidak boleh kosong. Jika hal itu terjadi di ponsel tidak akan menemukan jaringan untuk mengakses internet. Banyak yang belum mengetahui sering terjadi seperti ini setelah membaca artikel ini semoga kamu paham jam dan dapat menghindari hal tersebut agar kuota Indosat dapat digunakan sampai habis tidak terbuang sia-sia. 

Untuk cara mengatur APN sebagai berikut : 

  • Buka ponsel kamu 
  • Pilih pengaturan 
  • Pilih data seluler 
  • Klik menu data seluler dan pilih APN 
  • Ikan jaringan sesuai dengan Indosat 
  • Proses pengaturan APN sudah selesai dan kuota dapat digunakan kembali 

4. Ubahlah Prioritas Jaringan Pada Kartu SIM

Ada beberapa tipe jaringan dalam kartu SIM yaitu 2G, 3G dan 4G. Dari setiap jaringan tersebut mempunyai kecepatan yang berbeda-beda itu tergantung pada wilayah dan perangkat serta jenis kuota yang kamu gunakan. Kemungkinan Jika kuota tidak dapat digunakan maka cara mengatasi kuota Indosat tidak bisa digunakan dengan merubah jaringan tersebut pilih salah satu diantara yang 3 tadi di mana yang paling cocok untuk digunakan di ponsel Anda. 

5. Hubungi Call Center 

Apabila langkah-langkah di atas belum bisa menyelesaikan permasalahan selanjutnya untuk mengatasi kuota Indosat tidak bisa digunakan, bisa menghubungi call center indosat atau langsung datang ke ke kantor Indosat terdekat komunikasikan permasalahan yang dihadapi. 

Demikianlah langkah-langkah cara mengatasi kuota Indosat tidak bisa digunakan. Semoga artikel ini memberikan manfaat serta menambah wawasan kita semua see you.