-->

Cara Mengatasi HP yang Cepat Panas dan Boros Baterai [Terbaru & Termudah]

INDEK-NEWS.COM - Cara Mengatasi HP yang Cepat Panas dan Boros Baterai. HP yang sering dipakai untuk bermain game biasanya akan cepat mengalami panas terlebih apabila game-game yang di mainkan adalah game berat sehingga perlu mengetahui bagaimana cara mengatasi HP yang cepat panas dan boros baterai. 

Handphone yang yang panas secara terus menerus lama-kelamaan akan mengalami kerusakan komponen didalamnya karena bisa saja terbakar dan handphone sobat langsung tidak bisa dinyalakan kembali. Untuk cara mengatasi HP yang cepat panas dan boros baterai tentu ada langkah-langkah yang harus dilakukan. Tidak hanya handphone tetapi barang elektronik lainnya pun ketika kepanasan kemungkinan akan mengalami kerusakan. 

Siapapun pasti ingin menggunakan peralatan yang dipakai awet kan? Tentunya hal tersebut tidak ingin dialami oleh siapapun maka harus dicegah. Untuk pencegahan dalam artikel ini akan dibahas langkah-langkah cara mengatasi HP yang cepat panas dan boros baterai agar yang digunakan awet dan tahan lama. 

gambar Cara Mengatasi HP yang Cepat Panas dan Boros Baterai

Terus sobat ketahui bahwa panas yang dihasilkan oleh HP itu bersumber dari baterai baterai yang terus digunakan tanpa henti menjadi panas bahkan bisa meledak. Tidak menutup kemungkinan apabila hal tersebut terus dilakukan karena kapasitas HP baterai pun terbatas dan tidak dapat menampung panas yang berlebihan harus hati hati. 

Baterai HP terbuat dari bahan kimia dan apabila bahan kimia itu mengalami suatu masalah sebutkan ada ada dampak yang ditimbulkan ya itu tadi meledak dan dapat membahayakan keselamatan sobat semua. 

Lebih jelasnya untuk mengetahui langkah-langkah cara mengatasi si HP yang cepat panas dan boros baterai maka sobat baca secara seksama artikel ini dari awal sampai akhir. 

Penyebab HP yang Cepat Panas dan Boros Baterai 

Ada beberapa penyebab yang menyebabkan HP cepat panas serta baterainya pun boros, berikut ulasannya. 

1. Sinyal Selular yang Lemah

Logikanya begini ketika sinyal lemah maka HP sobat akan bekerja lebih ekstra untuk mendapatkan sinyal itu makanya hP akan terkuras dengan cepat.

2. Baterai yang Bermasalah

Penyebab selanjutnya adalah baterai yang bermasalah entah itu bocor ataupun yang lainnya. Ketika itu terjadi maka sobat harus menggantinya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti meledaknya handphone akibat kepanasan.

3. Bug pada Operating System

Penyebab HP cepat panas biasanya juga terjadi dari sistem operasi yang terus digunakan tanpa henti dan menyebabkan baterai cepat panas.

4. Bug Pada Aplikasi hP 

Penyebab HP panas bisa juga terjadi akibat dari aplikasi yang terus berjalan di latar belakang karena gagal terhubung ke server maka dampaknya akan bekerja terus-menerus tapi akan mengakibatkan baterai cepat panas.

5. Lingkungan Panas 

Panasnya sinar matahari membuat suhu di lingkungan coba menjadi gerah sehingga memerlukan kipas untuk mengurangi kegerahan itu pun demikian dengan handphone dapat dipengaruhi oleh lingkungan seperti itu. Handphone diakibatkan karena baterai juga ditambah dengan lingkungan yang panas maka alami panas.

6. Bermain Game dalam Waktu Lama

Nah ini biasanya yang paling dominan dan dapat diketahui yang menyebabkan baterai cepat panas dan boros dalam waktu yang lama bahkan ketika sudah bermain game lupakan waktu dari pagi sampai malam terasa sebentar. Nya

7. Streaming Berjam-Jam

Penyebab HP panas selanjutnya bisa saja terjadi ketika sobat melakukan streaming dalam jangka waktu yang tidak sebentar karena sobat memiliki kuota yang besar. Maka hati-hatilah jika sobat ingin streaming lakukanlah secara bertahap maksudnya nya ada jam-jam tertentu mendinginkan HP tidak dilakukan pemorsiran terus menerus. 

8. Menggunakan Charger orang lain atau palsu 

Ini pun pasti pernah sobat lakukan di saat ketinggalan charger sobat meminjam charger teman tetapi jika sobat mengetahui resikonya yaitu HP akan cepat panas lebih baik sobat mematikan HP daripada harus meminjam sama yang lain karena selain cepat panas dan boros baterai juga dapat merusak beberapa komponen di dalam HP sobat sendiri. 

9. Kecerahan Layar yang Tinggi

Yang terlahir dari penyebab hP cepat panas dan boros baterai kemungkinan karena pencahayaan di layar yang tinggi hal ini bisa terjadi apabila sobat tidak menyeting aturan cahaya tersebut.

Cara Mengatasi HP Yang Cepat Panas Dan Boros Baterai 

Cara Agar Android Tidak Cepat Panas

Silahkan sobat download terlebih dahulu aplikasi si dari play Store yaitu Coolify 

Kemudian install aplikasi tersebut lalu jalankan 

Setelah itu kliklah tombol "Turn On Normal Temp Protection" untuk proses pendinginan hP sobat

Apabila sudah muncul penampilan yang berbeda di HP sobat itu tandanya sudah aktif 

Selamat coba cuma berhasil 

Maka dari itu ketika sudah mengaktifkan aplikasi Coolify maka sobat jangan khawatir lagi karena dengan aplikasi tersebut dapat mendinginkan HP sobat akibat baterai panas kemudian silakan bermain game kembali. 

Demikianlah cara mengatasi hp yang cepat panas dan boros baterai, semoga artikel ini memberikan manfaat dan menambah wawasan kita semua serta bagi sobat yang mengalami permasalahan tersebut dengan membaca artikel ini dapat teratasi, see you.