-->

Penyebab WA Ngelag, Penyebab dan Solusi

INDEK-NEWS.COM - Penyebab WA Ngelag. WhatsApp merupakan aplikasi yang populer di Indonesia sehingga banyak digunakan oleh masyarakat. WhatsApp memiliki keunggulan dan kemudahan untuk proses menjalankannya karena banyak fitur tersedia di dalam. 

Namun bagaimana apabila anda mengalami wa ngelag ? Tahukah Penyebab wa ngelag ? Tentu ini akan membuat anda merasa kesal karena tidak bisa menggunakan whatsApp, namun tidak usah khawatir karena Segala sesuatu pasti ada ada penyebab dan solusinya. 

Berbicara tentang fitur di aplikasi WhatsApp yang canggih memungkinkan Anda menjalankan chatting dengan mudah bersama dengan orang-orang yang anda kenal ataupun saudara serta whatsApp memiliki fitur video untuk membantu komunikasi supaya saling bertatap muka.

gambar Penyebab WA Ngelag

Dalam artikel ini ini akan di bahas penyebab wa ngelag beserta solusi agar permasalahan yang dihadapi dapat teratasi. Apabila whatsApp gangguan maka keseharian anda pun pasti akan mengalami kendala, maka dari itu perlu untuk mengetahui penyebab wa ngelag. 

Oleh karena itu silakan simak dan perhatikan penjelasan di bawah ini perihal tentang penyebab wa ngelag solusi untuk mengatasinya. 

Penyebab WA Ngelag 

1. WhatsApp Down

WhatsApp down dapat mengakibatkan aplikasi WhatsApp ngelag di Hp. Ini dapat mengakibatkan perform aplikasi WhatsApp turun. Dalam pengertian, server aplikasi WhatsApp alami masalah hingga tidak bisa dipakai.

2. Jaringan Tidak stabil

Permasalahan yang lain ialah aplikasi WhatsApp tidak dapat dibuka. Pemicunya ialah jaringan yang tidak stabil atau barangkali saja di tempat Anda mengalami masalah akses internet. Ini berpengaruh pada aplikasi WhatsApp yang tidak dapat dibuka penyebab wa ngelag.

Jaringan yang tidak stabil membuat aplikasi WhatsApp tidak bisa dipakai secara baik. Bahkan juga, Anda dapat alami kesusahan untuk mengirim pesan. Hingga, Anda harus ketahui langkah mengatasi penyebab WA ngelag.

3. Aplikasi Belum Diperbarui

Salah satunya pemicu WhatsApp ngelag atau error ialah aplikasi masih juga dalam versi lama. Dalam pengertian, Anda belum mengupdate aplikasi. Ini dapat mengakibatkan WhatsApp Anda tidak bisa digunakan secara baik. Maka dari itu anda perlu mengetahui langkah mengatasi penyebab WA ngelag agar Anda tidak kecewa jika WhatsApp alami error.

4. Banyak Cache

Pemicu WhatsApp error dan tidak dapat dibuka yang selanjutnya ialah karena banyak cache di handphone Anda. Cache ialah aplikasi untuk menyimpan info saat Anda memakai browser.

Bila cache kebanyakan, karena itu penyimpanan handphone Anda akan penuh. Ini mengakibatkan aplikasi WhatsApp tidak dapat dibuka atau error. 

Itulah beberapa penyebab wa ngelag yang mengakibatkan komunikasi anda terhambat, kemudian selanjutnya bagaimana cara mengatasi dari penyebab wa ngelag ? berikut di bawah ini adalah penjelasannya.

Cara Mengatasi WA Ngelag

1. Istirahatkan Handphone

Kelamaan memakai handphone dapat mengakibatkan handphone Anda panas. Apabila sudah begitu maka performnya akan turun dan Handphone Anda akan alami error dan penyebab wa ngelag.

Upayakan tidak untuk memakai handphone secara nonstop. Yakinkan bahwa Anda menyimpannya walaupun sesaat dan Anda dapat beraktivitas lainnya, seperti membaca buku, olahraga, dan lain-lain.

Bila Anda memakai handphone sepanjang hari tanpa stop, ini bisa mengakibatkan WhatsApp ngelag dan Anda tidak bisa memakai WhatsApp untuk berkomunikasi secara baik.

Mengatur waktu Anda dengan baik pada pemakaian handphone, agar handphone tidak cepat hancur. Disamping itu, terus-terusan memandang monitor handphone bisa juga berpengaruh jelek untuk kesehatan mata Anda.

2. Pakai Jaringan yang stabil

Jika aplikasi WhatsApp PC Anda tidak bisa berjalan secara baik karena jaringan yang tidak stabil, karena itu Anda perlu mencari lokasi yang mempunyai jaringan baik. Dalam pengertiannya, Anda perlu menenpati lokasi yang mempunyai jaringan kuat.

Tapi, bila koneksi internet Anda lenyap karena paket internet Anda habis, hal yang perlu Anda lakukan ialah beli paket internet yang baru . Maka, Anda dapat mengecek koneksi internet secara baik agar WhatsApp Anda tidak ngelag lagi.

3. Perbaharui Aplikasi WhatsApp

Silakan untuk mengecek keadaan aplikasi WhatsApp Anda jika penyebab wa ngelag. Bila memang dalam versi yang lama Anda harus mengunduh WhatsApp versus terkini. Langkah ini baik untuk menangani WhatsApp yang error atau ngelag.

Anda dapat mengupdate aplikasi WhatsApp lewat aplikasi Playstore. Nantikan proses ambil dan instal aplikasi usai, karena itu Anda dapat coba memakai WhatsApp Anda kembali.

4. Restart Aplikasi WhatsApp

Langkah yang lain dapat Anda kerjakan untuk menangani WhatsApp yang error dengan restart handphone. WhatsApp Anda error bisa jadi dikarenakan oleh mekanisme handphone yang tidak bekerja yang baik hingga perlu lakukan restart.

Silakan matikan handphone Anda untuk saat ini, sesudah beberapa saat Anda dapat menghidupkan handphone kembali. Penyebab wa ngelag Coba membuka aplikasi WhatsApp Anda lagi, tentu akan dapat dipakai secara nyaman kembali.

5. Membersihkan Cache di Handphone

Bila Anda rajin memakai mesin penelusuran Google maka itu dapat mengakibatkan cache menimbun di handphone Anda serta penyebab wa ngelag. Silakan untuk mengecek cache handphone Anda jika WhatsApp alami error.

Lakukan pembersihan cache agar penyimpanan handphone Anda aman dan tidak penuh. maka WhatsApp Anda tidak akan ngelag. kemudian nda dapat memakai WhatsApp di handphone dan WhatsApp situs secara nyaman sekarang ini. 

Demikianlah penjelasan dan review tentang penyebab wa ngelag, penyebab dan solusi yang dapat diinformasikan, semoga memberikan manfaat dan menambah wawasan kita semua dan see you.