-->

Cara Ganti PIN ATM BNI Lewat Mobile Banking Tanpa ke Bank

INDEK-NEWS.COM - Cara Ganti PIN ATM BNI Lewat Mobile Banking Tanpa ke Bank. Bank Negara Indonesia (BNI) adalah salah satu bank terbesar di Indonesia yang memiliki banyak nasabah. Masyarakat memilih bank BNI karena mudah ditemukan di mana saja serta kemudahan yang diberikan oleh pihak BNI yaitu dengan adanya Mobile Banking. 

Mobile banking ini salah satu aplikasi yang yang diberikan oleh BNI untuk mempermudah transaksi keuangan bagi para nasabah kapanpun dan dimanapun mereka berada. Kemudahan ini menjadi salah satu daya tarik mengapa masyarakat memilih BNI. 

Bagi mereka yang menjadi nasabah bNI saya buku tabungan juga diberikan kartu ATM serta dapat mengakses Mobile Banking. Akan tetapi berbeda cerita di saat mereka lupa pin ATM maka kepanikan yang akan melanda ataupun Mereka ingin mengganti pin ATM BNI. 

gambar Cara Ganti PIN ATM BNI Lewat Mobile Banking

Ada banyak cara ganti PIN ATM BNI salah satu diantaranya adalah cara ganti pin ATM BNI lewat Mobile Banking. Cara ini sebenarnya mudah akan tetapi banyak nasabah yang masih belum mengetahui cara ganti PIN ATM BNI lewat Mobile Banking, yang sehingga ketika mereka akan mengganti pin ATM pergi ke kantor bank. 

Baca Juga    : Cara Beli Pulsa di M Banking BNI, Ini Langkahnya Yaa !

Sekarang cara ganti PIN ATM tidak perlu secara langsung ke bank akan tetapi ada sebuah cara yang tadi dikatakan bahwa cara ganti PIN ATM BNI lewat Mobile Banking. 

Tentu ini harus diketahui oleh para nasabah karena cara ganti PIN ATM BNI lewat Mobile Banking lebih muda serta anda tidak akan mengantri panjang di kantor bank. 

Lalu bagaimana cara ganti pin ATM BNI lewat Mobile Banking ? Ini artikel ini adalah ah jawaban dari permasalahan yang sedang anda hadapi. Baca dan simak penjelasan cara ganti PIN ATM BNI lewat Mobile Banking agar keamanan anda tetap terjaga dengan mengganti pin secara rutin. 

Maka dari itu simak penjelasan di bawah ini disajikan berupa tutorial cara ganti PIN ATM BNI mobile banking. Berikut ulasannya. 

Cara Ganti PIN ATM BNI Lewat Mobile Banking

  • Buka terlebih dahulu aplikasi BNI Mobile Banking 
  • Login dengan menggunakan userID dan MPIN yang telah anda daftarkan 
  • Lalu pilih aplikasi Mobile Banking 
  • Kemudian pilih dan klik menu produk dan jasa lainnya 
  • Selanjutnya klik ubah PIN kartu debit 
  • Lalu klik bagian rekening 
  • Selanjutnya pilih rekening yang akan diganti PIN nya 
  • Lalu klik lanjut 
  • Setelah itu akan muncul form penggantian PIN kartu debit BNI 
  • Lalu masukkan PIN lama anda 
  • Setelah itu masukkan PIN baru dan ulangi PIN baru tersebut 
  • Lalu masukkan password transaksi 
  • Setelah itu klik lanjut 
  • Nanti akan muncul notifikasi bahwa penggantian PIN berhasil 
  • Gunakan PIN kartu ATM baru yang telah anda rubah dalam menggunakan kartu mesin ATM 
  • Selesai

Berapa Bulan Harus Ganti PIN ATM BNI? 

Untuk menjaga tingkat keamanan di dunia perbankan anda harus secara kontinyu mengganti pin ATM BNI paling maksimal 6 bulan 1 kali. Kenapa hal itu harus dilakukan sebenarnya tidak ada yang tahu secara jelas alasannya Seperti apa hanya pihak bank yang sering menyeramkan seperti itu. Mereka mengatakan untuk menjaga keamanan dari hal-hal yang diharapkan pakai silakan ganti pin anda dalam jangka waktu 6 bulan 1 kali. 

Apakah PIN ATM Sama dengan PIN Mobile Banking?

Pernahkah terbesit dalam pikiran anda apa sih bedanya PIN ATM dengan mobile pin (MPIN), jika merasa bingung lihatlah perbedaan antara keduanya dengan menyimak penjelasan di bawah ini.

PIN 

PIN adalah angka rahasia yang dibuat oleh nasabah atau pengguna dengan memiliki fungsi sebagai sistem keamanan dan untuk mengidentifikasi kepemilikan. 

PIN ATM digunakan pada saat pengguna pergi ke mesin ATM entah untuk mengecek saldo ataupun mengambil uang ataupun transfer dan sifatnya wajib untuk memasukkan PIN ATM karena hal tersebut sebagai langkah awal dalam proses transaksi.

MPIN

MPIN merupakan PIN yang Anda gunakan untuk mengakses Mobile Banking sebenarnya tidak ada hubungannya MPIN dengan PIN, maksudnya anda boleh menyamakan PIN dengan MPIN ataupun berbeda sekalipun tidak menjadi masalah.

Demikianlah ulasan dan review seputar cara ganti pin atm bni lewat mobile banking. Semoga artikel ini menambah manfaat serta wawasan bagi kita semua dan menjadi solusi atas permasalahan yang sedang anda hadapi and see you.