-->

Cara Bayar SPP UT Lewat Brimo

INDEK-NEWS.COM - Cara Bayar SPP UT Lewat Brimo. Universitas Terbuka merupakan bagian dari perguruan tinggi yang ada di Indonesia, di mana untuk mengikuti sebuah pembelajaran di perguruan tinggi seorang mahasiswa harus terlebih dahulu membayar SPP yang yang dilakukan satu semester sekali. 

Ada banyak metode pembayaran sPP yang dapat dilakukan untuk satu semester kedepan agar bisa melanjutkan perkuliahan. Tapi tahukah kalian bahwa saat ini cara bayar SPP UT lewat Brimo sudah tersedia sehingga cara ini memberikan kemudahan bagi mereka yang memiliki rekening bank BRI. 

Namun di antara mereka yang memiliki rekening BRI terkadang belum mengetahui fungsi dari Brimo sebagai salah satu aplikasi dari Bank BRI untuk mempermudah dalam melakukan transaksi termasuk cara bayar SPP UT lewat brimo. 

gambar Cara Bayar SPP UT Lewat Brimo

Untuk memberikan kemudahan dalam melakukan pembayaran SPP UT kami sajikan tutorial yang dapat kalian lakukan untuk cara bayar SPP UT lewat brimo. Cara ini sangat mudah dan simple serta dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun tanpa harus pergi ke ke tempat resmi pembayaran SPP ataupun ke kampus.

Baca Juga    : Cara Bayar UKT Unja Lewat Brimo

Setelah kalian mengetahui cara bayar SPP UT lewat brimo silakan berikan informasi kepada teman-teman di kampus kalian untuk saling membantu dalam memberikan kemudahan dalam membayar uang perkuliahan. 

Dengan perkembangan zaman dan teknologi ini cara bayar SPP UT lewat brimo menjadi bagian dari solusi dalam arti transaksi keuangan. Dan manfaat dari perkembangan tersebut proses pembayaran tidak harus dilakukan secara langsung ke loket resmi melainkan bisa ada kalian lakukan di rumah ataupun di kos-kosan tiduran. 

Oleh karena itu silakan simak dan perhatikan cara bayar SPP UT lewat brimo di bawah ini ini sebagai tutorial kalian dalam melakukan pembayaran uang kuliah.

Baca Juga    : Cara Pembayaran UT Lewat Bank BRI

Cara Bayar SPP UT Lewat Brimo dengan Mudah

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat kalian lakukan dalam proses bayar kuliah ya itu cara bayar SPP UT lewat brimo, simaklah di bawah ini.

  • Buka terlebih dahulu aplikasi brimo 
  • Login dengan menggunakan username dan password 
  • Kemudian pilih menu pembayaran 
  • Lalu pilih dan klik menu pendidikan 
  • Selanjutnya pilih bayar SPP 
  • Setelah itu masukkan kode Universitas Terbuka yaitu 009 
  • Lalu masukkan nomor billing yang berjumlah 20 digit angka 
  • Kemudian cek secara detail informasi yang kalian masukan, cek Apakah sudah benar atau masih ada kekurangan 
  • Jika sudah benar selanjutnya masukkan PIN brimo kalian 
  • Langkah terakhir kirim dana 
  • Simpan struk transaksi sebagai bukti pembayaran 
  • Selesai 

Pembayaran Semester UT Bisa Dimana Saja? 

Universitas terbuka (ut) sudah tanda-tangani kesepakatan kerja-sama dengan pt btn dan alfa grup di tanggal 23 mei 2016. Beberapa faksi sudah bermufakat jika mulai periode register 2016.2 pembayaran biaya pendidikan/spp mahasiswa ut dalam negeri selainnya bisa dilaksanakan lewat kantor bri, bank berdikari dan bank btn, dapat dilakukan do outlet-outlet alfa group dengan biaya transaksi sebesar rp. 3000,- (tiga ribu rupiah) per transaksi.

Terhitung alfa grup ialah : alfamart, alfaexpress, alfamidi, alfasupermarket, lawson dan dan+dan, yang sekarang ini mempunyai 12.000 toko di semua indonesia.

Pembayaran biaya pendidikan dilakukan dengan prosedur sebagai berikut : 

  • Mahasiswa membawa dokumen Lembar Informasi Pembayaran (LIP)
  • Mahasiswa memastikan jumlah yang dibayar benar
  • Mahasiswa membayar dengan menggunakan kartu debit atau cash/tunai

Cari yang disajikan cukup mudah kan, selamat mencoba dan dan semoga kalian menjadi mahasiswa yang memiliki integritas tinggi serta memiliki aktivitas intelektual yang luar biasa. 

Demikianlah informasi dan review cara bayar SPP UT lewat brimo. Semoga artikel ini memberikan manfaat dan menambah wawasan bagi kita semua dan mahasiswa tentu harus mengetahui cara tersebut sebagai langkah untuk melakukan pembayaran uang kuliah dan see you.