-->

Cara Mengaktifkan Kartu Axis yang Sudah Hangus Tanpa ke Xl Center

INDEK-NEWS.COM - Cara Mengaktifkan Kartu Axis yang Sudah Hangus Tanpa Ke Xl Center. Smartphone sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang tidak jarang dengan memiliki smartphone banyak orang yang lupa mengecek masa aktif nomor handphone. 

Ada banyak provider yang mereka gunakan mulai dari Telkomsel, indosat, xL ataupun yang lain. Di antara pengguna provider XL dengan menggunakan kartu Axis jangan sampai Anda melupakan ngecek kartu Axis. Jika hal itu terjadi maka kartu Axis anda akan hangus lemon setelah itu itu tentu Anda bingung bagaimana cara mengaktifkan kartu Axis yang sudah hangus tanpa ke XL Center. 

Namun masih banyak orang yang yang belum mengetahui cara mengaktifkan kartu Axis yang sudah hangus tanpa ke XL Center, hari ini ini dapat dibuktikan dengan adanya banyak orang yang langsung mengganti kartu ketika kartu yang mereka gunakan hangus. 

gambar Cara Mengaktifkan Kartu Axis yang Sudah Hangus Tanpa ke Xl Center

Akan tetapi bagi mereka yang memiliki nomor cantik tentu hal itu akan dipertahankan sehingga mereka mencari sebuah solusi untuk cara mengaktifkan kartu Axis yang sudah hangus tanpa ke XL Center. 


Untuk cara mengaktifkan kartu Axis yang sudah hangus tanpa ke XL Center banyak cara dan metode yang dapat anda lakukan tentu dengan sangat mudah dan praktis. 

Nah dalam artikel ini akan dijelaskan secara terperinci Bagaimana cara mengaktifkan kartu axis yang sudah hangus tanpa ke XL Center dan anda dapat melakukan langkah-langkah berikut sebagai solusi dari permasalahan yang sedang dialami. 

Maka dari itu silahkan simak dan ikuti langkah-langkah cara mengaktifkan kartu Axis yang sudah hangus tanpa ke XL Center berikut adalah penjelasannya.

Cara Mengaktifkan Kartu Axis yang Sudah Hangus Tanpa ke Xl Center

untuk mengetahui lebih lanjut dan secara detilnya maka silahkan simak ukasannya di bawah ini.

Penyebab Kartu Axis Mati atau Hangus

Penyebab kartu hangus dapat muncul karena pemakai yang punyai 2 kartu yang berada di ponsel-nya. Hal tersebut dapat mengakibatkan pemakai lupa untuk lakukan pengisian ulangi pulsa hingga kartu jadi mati atau hangus.

Kartu Axis memang telah banyak mengambil alih perhatian warga jadi opsi kartu untuk dipakai setiap hari.Banyak penawaran paket murah, membuat warga menyenangi kartu Axis ini. Beberapa orang yang cari cara aktifkan nomor Axis yang telah mati, sebab menganggap sayang bila kehilangan nomor itu.

Apa kartu AXIS yang hangus dapat hidup kembali? sudah pasti dapat. Untuk dapat aktifkan kartu Axis yang telah mati, ada persyaratan yang perlu kamu penuhi, yakni nomor Axis yang telah mati belum hangus lebih dari 60 hari.

Sehingga kamu harus ingat terang kapan kartu Axis yang kamu pakai hangus. Jika lupa, kemungkinan kamu dapat mengira-ngiranya saja.

Dan untuk cara aktifkan kartu Axis yang telah mati ini bisa juga kamu kerjakan secara benar-benar cepat dan mudah.

Ciri-Ciri Kartu Axis yang Telah Mati

Sama seperti yang kita kenali, tiap provider kartu pertama mempunyai periode tenggang, seperti kartu Axis. Kartu Axis akan hangus jika kamu telah lama tidak memakainya.
Jadi sebaiknya, kamu selalu harus check periode tenggang Axis dan memperpanjangnya supaya kartu itu tidak mati.

Tetapi, berbeda narasi bila kartu kamu telah telanjur hangus. Kamu tidak bisa memakainya kembali karena kartunya yang tidak aktif.

Lalu seperti apa ciri-ciri kartu yang telah hangus? Jadi sebaiknya kamu ketahui beberapa ciri kartu Axis yang telah mati berikut :
  • Signal tidak ada
  • Tidak Dapat Dipakai Telephone dan SMS. Kartu yang sudah hangus sudah tentu akan alami signal lenyap, dan karena sinyalnya yang lenyap itu karena itu maka kartu Axis tidak dapat dipakai kembali untuk telephone dan SMS.
  • No Internet Akses. Kartu Axis yang telah hangus pun tidak dapat untuk internetan
  • Data Mobile Tidak Dapat Dihidupkan
  • Tidak Teridentifikasi. Saat kartu AXIS punyamu telah hangus, karena itu kartu tidak bisa teridentifikasi oleh piranti yang kamu pakai atau ada pernyataan nomor tidak dikenali.
  • Kartu Axis Tidak Dapat Lakukan Panggilan UMB. Umumnya ada pemberitahuan jika code MMI tidak benar.
  • Bila kartu kamu memiliki beberapa ciri sama seperti yang saya uraikan di atas, karena itu dapat ditegaskan kartu kamu telah mati atau terblok. 

Cara Mengaktifkan Kartu Axis yang Sudah Hangus Tanpa ke Xl Center 

Saat sebelum ketahui cara aktifkan kartu AXIS yang telah mati tanpa ke AXIS center, ada banyak hal yang diperlukan untuk lakukan remobilisasi kartu salah satunya seperti berikut :
  • Data diri seperti Kartu Keluarga
  • Kartu Sim AXIS yang ingin diaktifkan ulang.
  • Nomor HP yang aktif untuk lakukan video call dengan petugas Konsumen Servis.
Sesudah mempersiapkan syarat di atas, kamu langsung bisa ikuti panduan berikut untuk aktifkan kartu AXIS.

1. Kunjungi Situs AXIS

Langkah awal membuka browser pada HP dan datangi situs https://bit.ly/AktifkanKartuAXISHangus.

2. Tentukan Kartu 

3. Masukan Nomor AXIS yang Ingin Diaktifkan

Tahap selanjutnya, masukan nomor AXIS yang telah mati pada kolom yang ada. Kemudian click Cek. Nanti, kamu perlu ikuti semua perintah yang diperintah.

4. Persiapkan Document

Persiapkan document yang telah disebut sebelumnya untuk aktifkan kartu AXIS yang hangus. Janganlah lupa masukan nomor aktif yang dapat dikontak oleh petugas.

5. Lakukan Video Call dengan Petugas

Kerjakan video call dengan petugas untuk memverifikasi beberapa data yang tercatat pada nomor AXIS yang telah hangus.
Sebagai info, untuk ajukan remobilisasi ulangi kartu AXIS yang mati bisa dilaksanakan secara online. Tetapi, untuk ambil kartu baru kamu diwajibkan tiba ke AXIS center atau XL center.

Adapun proses menukar kartu yang mati memerlukan waktu sekitaran dua jam . Maka, pastikanlah kamu untuk sabar menunggu kartu baru selesai.
Jika ada halangan datang, kamu dapat mewakilkannya dengan bawa document seperti surat bermeterai dan kartu identitas pewakil dan pemilik.

Begitu Cara Mengaktifkan Kartu Axis yang Sudah Hangus Tanpa ke Xl Center . Lumayan gampang kan? Selamat mempraktikkan dan mudah-mudahan sukses.

Cara Mengaktifkan Kartu Axis yang Sudah Hangus ke Xl Center 


Saat kartu Axis mati atau hangus benar-benar sangat memusingkan dan tentu kamu akan cari beragam cara untuk aktifkan kartu AXIS yang telah hangus.

Nach, bila sekarang ini kamu kebingungan dengan cara hidupkan kartu Axis yang telah mati, karena itu kamu dapat menyaksikan tutorialnya di bawah ini.

Sebenarnnya triknya hampir serupa dengan cara aktifkan kartu telkomsel yang telah mati.

Salah satu untuk cara aktifkan kartu Axis yang telah hangus dengan berkunjung Axis Center.

Tapi tenang saja, jalannya benar-benar gampang kok. Turuti saja panduan saya cara aktifkan nomor axis yang telah mati berikut ini :

  • Check periode aktif Axis agar ketahui telah berapakah lama kartumu masuk periode tenggang. Umumnya kartu Axis yang mati cuma dapat diaktifkan kembali bila periode tenggangnya belum capai 60 hari, jika sudah lebih dari itu tidak dapat kembali.
  • Persiapkan KTP dan kartu Axis yang hangus sebagai persyaratan dari pengajuan pengaktifan ulangi kartu Axis.
  • Hadirlah atau datangi Axis Center paling dekat di wilayah kamu. Lantas, kunjungi Konsumen Servis.
  • Sampaikan Remobilisasi Kartu. Kamu dapat memberitahukan faksi layanan konsumen jika kartu sudah mati atau terblok karena telah melalui periode tenggang.
  • Lalu, nanti kamu harus isi form pengajuan untuk klarifikasi dengan ongkos pengaktifan sejumlah Rp 10.000. Pada tahapan ini, pastikanlah kamu isi data sesuai yang pertama kalinya. Karena bila data yang tercatat tidak sesuai dengan, umumnya kamu akan harus memperlihatkan 5 panggilan atau SMS paling akhir untuk pastikan jika nomor itu memang punyamu.
  • Kemudian kamu tinggal menanti proses remobilisasi usai untuk dapat memakainya kembali.
Catatan : Kartu bisa kamu aktifkan jika kartu tidak melalui 60 hari dari periode tenggang . Maka pastikanlah kamu mengingatnya ya.

Sebagai info tambahan, jika kamu tidak dapat tiba ke Axis Center karena itu hal itu dapat seseorang wakilkan.

Tetapi ada ketentuannya yakni harus bawa surat kuasa bermeterai 6.000 dan KTP asli punyamu dan perwakilanmu. Sementara bila surat kuasa Axis hangus, karena itu seharusnya kamu membuat kembali saat sebelum bertandang ke Axis Center. 

Itulah informasi dan review terkait dengan cara mengaktifkan kartu axis yang sudah hangus tanpa ke xl center, semoga artikel ini memberikan manfaat amanah wawasan bagi kita semua dan see you.