Iklan

terkini

Kenapa Facebook Tidak Bisa Dibuka Padahal Kuota Masih Ada ? Ini Penjelasan Lengkapnya

AnakDesa
01/09/22, 16:32 WIB Last Updated 2022-09-01T09:32:59Z

INDEK-NEWS.COM - Kenapa Facebook tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada ? ini penjelasan lengkapnya. Salah satu media sosial paling banyak dimiliki oleh masyarakat, mungkin anda juga bagian dari mereka yang memiliki aplikasi facebook.

Meskipun kini banyak aplikasi media sosial seperti Facebook Twitter, instagram jam dan lain sebagainya akan tetapi Facebook masih memiliki hati di masyarakat para pengguna.

Tapi kenapa apa Facebook tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada? Itulah yang belakangan ini sering ditanyakan oleh banyak masyarakat mereka tidak bisa membuka Facebook Lite. 

gambar Kenapa Facebook Tidak Bisa Dibuka Padahal Kuota Masih Ada ? Ini Penjelasan Lengkapnya

Ini akan menjadi permasalahan bagi mereka yang yang bermain Facebook sehingga mencari informasi kenapa Facebook tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada. Ah ini banyak dikeluhkan karena bagi mereka yang suka bermain Facebook tidak bisa update status di Facebook

Baca Juga    : Kenapa FB Lite Tidak Bisa Dibuka Padahal Kuota Masih Banyak, Ketahui Penyebab dan Solusinya

Facebook menjadi pilihan karena tidak memakan memori yang besar sehingga masih banyak spek memori di smartphone yang bisa digunakan untuk kebutuhan lain. 

Perihal tentang Kenapa Facebook tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada ? dalam artikel ini akan jelaskan Kenapa Facebook tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada . Maka bagi Anda yang ingin mengetahui informasi terkait hal tersebut sangat cocok dan tepat untuk membaca artikel ini dari awal sampai akhir. 

Maka dari itu silakan kan simak penjelasan terkait dengan penyebab Kenapa Facebook tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada yang kami sajikan beserta cara mengatasi atau solusinya. 

Penyebab  Kenapa Facebook Tidak Bisa Dibuka Padahal Kuota Masih Ada

Kalau permasalahan itu secara garis besarnya ada dua penyebab.

  1. Masalah yang terjadi di facebook bisa saja masalh ini diakibatkan dari server down.
  2. Masalah dari aplikasi.
  3. Masalh dari perankat smartphone atau HP.

Permasalahan ini seringkali dikeluhkan oleh para pengguna FB karena FB terkadang tidak dapat merespon apabila saat digunakan. 

Sehingga dengan tiba-tiba Facebook berhenti enggak kan ada notifikasi jika aplikasi tersebut telah berhenti. Berikut penyebab Kenapa Facebook tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada, ini yang terjadi pada perangkat smartphone : 

  • Ruang penyimpanan spek pada memori HP sudah penuh sehingga tidak bisa digunakan seperti biasa 
  • Facebook tidak bisa berjalan bisa digunakan bisa juga karena jaringan yang tidak stabil sehingga memiliki waktu loading yang cukup lama 
  • Kemungkinan yang selanjutnya Facebook tidak bisa digunakan adalah karena banyaknya sampah dalam memori handphone anda 

Jika hal ini terjadi satu atau dua kali dalam penggunaan itu merupakan hal yang wajar akan tetapi jika ini terjadi berulang-ulang harus mencari solusi dari permasalahan Kenapa Facebook tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada .

Berikut adalah Solusi yang ditawarkan untuk mengatasi masalah tersebut 

Solusi  Kenapa Facebook Tidak Bisa Dibuka Padahal Kuota Masih Ada

1. Periksa koneksi internet 

Langkah ini dilakukan apabila anda mengalami kendala Facebook tidak bisa digunakan maka perlu langkah untuk melihat kecepatan internet stabil atau sedang ada dalam gangguan.

2. Hapus data cache 

Masalah Kenapa Facebook tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada , ada kemungkinan Anda harus melakukan penghapusan data cache yang ada di Smartphone karena disadari ataupun tidak itu sangat berpengaruh terhadap kinerja handphone anda. 

3. Restart smartphone 

Langkah selanjutnya untuk mengatasi Kenapa Facebook tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada  adalah dengan cara merestar HP, cara ini cukup itu karena HP anda mungkin saja berada dalam posisi yang lelah karena tidak pernah dimatikan maka darah itu lakukan langkah ini. 

4. Update kembali aplikasi Facebook tersebut 

Coba lihat di Google Play Store apakah aplikasi Facebook yang Anda gunakan sudah terbaru atau versi lama. Jika yang terjadi adalah ternyata Facebook Anda masih versi lama maka lakukan update di Google Play Store. Bisa sajalah hari ini menjadi solusi atas pertanyaan Kenapa Facebook tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada

5. Paksa berhenti 

Kenapa FB light tidak dapat dibuka mungkin ada kesalahan dalam aplikasi ataukah error maka silakan Anda untuk melakukan pemberhentian secara paksa aplikasi tersebut, kemudian setelah itu silakan download kembali. 

6. Install ulang aplikasi Facebook 

Solusi yang ditawarkan selanjutnya untuk mengatasi Kenapa Facebook tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada  adalah dengan cara menginstal ulang kembali setelah dilakukan pemberhentian secara paksa. 

Itulah beberapa penyebab dan Solusi yang ditawarkan untuk mengatasi Kenapa Facebook tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada , saya sendiri yakin salah satu dari Solusi yang ditawarkan itu akan menjadi milik anda Karena sampai di sana anda dapat memprediksi apa saja yang menjadi penyebab Facebook tidak bisa dibuka. Semoga artikel ini Memberikan manfaat dan menambah wawasan bagi kita semua and see you.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kenapa Facebook Tidak Bisa Dibuka Padahal Kuota Masih Ada ? Ini Penjelasan Lengkapnya

Terkini

Iklan