-->

PD Mustika Jaya Tani, Distributor Pupuk dan Obat Pertanian di Wilayah Sukajaya Cisewu Garut

distributor pupuk dan obat pertanian

INDEK-NEWS.COM - PD Mustika Jaya Tani, Distributor Pupuk dan Obat Pertanian di Wilayah Sukajaya Cisewu Garut - Indonesia memiliki kekayaan  yang melimpah  ruah Terutama   di sektor pertanian. Di mana-mana tersebar wilayah penghasil  padi sebagai pemasok bahan pangan ke daerah perkotaan. Ini menunjukkan bahwa kebutuhan akan bahan pangan kita sangat bagus. penyedia pupuk dan obat-obat pertanianpun harus  seimbang untuk menghasilkan kualitas padi yang baik.  jika hal ini dapat terpenuhi maka dapat dipastikan hasil panen dari para petani  akan  melimpah pula.

Tak heran banyak para pengusaha  yang  memilih untuk berjualan pupuk dan obat-obatan pertanian karena keuntungannya  begitu menjanjikan.  Maka sangat cocok ketika usaha ini dilakukan di daerah pedaesaan  dengan mayoritas penduduk desa  bermata pencaharian sebagai petani atau kebun Dan dapat dipastikan pasti laris  maka tak heran usaha ini diklaim dapat mengembalikan modal   dalam jangka waktu 6 sampai 8 bulan.

PD Mustika Jaya Tani  yang beralamatkan  di jalan  Cisewu-Sukarame  tepatnya  di dekat Pasar Senin Desa Sukajaya Kecamatan  Cisewu Kabupaten Garut menyediakan berbagai obat untuk pertanian. Toko obat pertanian ini mulai buka pada awal tahun 2021 pada bulan Januari.  saat dikonfirmasi kepada pemiliknya yang bernama  Ganjar Fitriadi yang biasa dipanggil sehari-hari dengan sebutan  “apau”  dia adalah putra daerah  asli  dan ayah dari  dua orang anak perempuan ini menyebutkan bahwa  “usaha toko obat pertanian  ini saya rintis pada awal tahun 2021 yaitu pada bulan Januari” tuturnya.

Ada beberapa hal yang melatar belakani dia membuka toko pertanian ini:


1. Kebutuhan pupuk dan obat pertanian di pedesaan sangat tinggi

2. Belum adanya toko pertanian sehingga jika masyarakat membutuhkan obat tersebut  hendak pergi ke kota

3. Untuk sistem jualan bisa  dengan online atau au offline

4. Modal awal yang terjangkau  tidak Terlalu besar


lebih lanjut dia menjelaskan  di tokonya ada berbagai jenis pupuk beserta dengan obat-obat pertanian yang tersedia.  Dari jenis pupuk yang ada di toko PD Mustika Jaya Tani diantaranya :  TSP, Urea, Posca NPK buah, NPK daun dan lain sebagainya.

Sementara jenis jenis obat Pertanian yaitu :  Regent, Pinsol, Arivo, Spontan, Sidometrin,  Antracol  dan lain-lain. Meskipun baru buka selama 5 bulan dia mengatakan  keuntungannya sudah mencapai hampir 10 juta, tempat tokonya yang strategis dan kualitas obatnya ampun sangat baik sehingga para konsumen merasa puas apabila  membeli ke toko tersebut