-->

Ramadhan Tiba, Bisnis Selama Satu Bulan Auto Jadi Milyarder

bisnis bulan ramadhan

INDEK-NEWS.COM - Ramadhan Tiba, Bisnis Selama Satu Bulan Auto Jadi Milyarder - Kabar gembira akan segera menghampiri umat muslim di berbagai penjuru negeri yaitu akan tibanya bulan suci Ramadhan, dalam bulan tersebut umat islam diwajibkan untuk melaksanakan puasa selama satu bulan penuh. Bagi orang-orang yang mempunyai jiwa usaha tentu hal ini merupakan kebahagiaan tersendiri karena mereka dapat membuka usaha yang sudah menjadi kebutuhan bagi orang-orang yang melaksanakan ibadah puasa.

Di bulan suci Ramadhan banyak sekali usaha dan bisnis yang dapat membuat owner nya menjadi seorang milyarder, mulai dari usaha makanan sampai usaha pakaian menjelang hari raya idul fitri. 

Dibawah ini ada dua peluang usaha yang cocok dilakukan pada saat bulan Ramadhan :


1. Berjualan Takjil

Rasa-rasanya yang namanya takjil adalah menu yang wajib ada pada saat bulan Ramadhan, takjil itu juga merupakan hidangan yang sifatnya ringan dan cocok disantap saat buka puasa tiba. Banyak varian takjil yang biasanya di jual belikan di tempat-tempat berbuka puasa atau di pnggiran jalan sekalipun misalnya : minuman sop buah, rujak manis, minuman cendol dawet, minuman jus, minuman thai tea dan lain sebagainya.

2. Berjualan Pakaian Untuk Lebaran

Biasanya orang-orang berburu pakaian untuk lebaran itu mulai dari pertengahan bulan suci Ramadhan karena jika di akhir banyak opini yang berkembang harga pakaian askan naik, sudah naik yang paling menyesal dar para pembeli adalah stok yang tersedia hanyalah sisa dan akhirnya tidak bisa memilih sesuai dengan keinginan.

3. Berjualan Beraneka Ragam Kue Kering

Kue kering masih menjadi primadona pada saat bulan suci Ramadhan akan berakhir, merka yang produksi kue biasanya ada yang kewalahan karena banyak pesanan dari para konsumen yang terkadang naik hingga serratus persen dibandingkan dengan bulan diluar Ramadhan. Hal inipun menjadi sebuah keuntungan yang besar dengan berlipat gandanya pendapatan mereka, bahkan ada juga yang menambah karyawan untuk mempercepat proses pembuatan dan pengiriman pesanan agar para konsumen tidak kecewa.

4. Bisnis Alat Perlengkapan Shalat

Bisinis inipun tidak kalah menjanjikan hasil yang berlipat karena hamper sama dengan pakaian orang yang berjualan alat perlengkapan shalatpun biasanya permintaan pasar meningkat, ada yang membeli untuk diri sendiri bahkan ada juga yang membeli untuk diberikan kepada tetangga atau masyarakat umum yang hendak mereka kasih.

Itulah beberapa usaha yang sifatnya musiman seiring dengan tibanya bulan suci Ramadhan, jika usaha ini dapat dimaksimalkan maka tidak menutup kemungkinan akan berlanjut hingga di luar bulan Ramadhan.