-->

Apakah Iuran BPJS Kesehatan Kelas 3 Masih Disubsidi Pemerintah ? Cek Informasinya

Apakah Iuran BPJS Kesehatan Kelas 3 Masih Disubsidi Pemerintah ?


INDEK-NEWS.COM - Apakah Iuran BPJS Kesehatan Kelas 3 Masih Disubsidi Pemerintah ? Cek Informasinya - BPJS Kesehatan ialah program pemerintah yang diciptakan untuk membagikan akses kesehatan secara menyeluruh kepada seluruh masyarakat Indonesia. Bersumber pada peraturan sekarang, pemerintah mengharuskan memiliki kartu BPJS Kesehatan untuk masyarakat yang mau membuat SIM serta mengurus jual beli tanah. Kemudian apa saja ketentuan membuat BPJS Kesehatan? Ikuti ulasanya pada postingan berikut.

Peraturan itu sebagai tindak lanjut dari Intruksi Presiden No 1 Tahun 2022 buat memaksimalkan manfaat BPJS Kesehatan kepada semua masyarakat Indonesia. Oleh karenanya, Kamu yang belum mempunyai kartu BPJS Kesehatan dapat lekas mengumpulkan ketentuan membuat BPJS Kesehatan.

Proses registrasi anggota BPJS Kesehatan dapat dilakukan secara online dari rumah melalui sebagian kanal seperti Pandawa, Aplikasi Mobile JKN, BPJS Kesehatan Care Center 1500 400. Bila mau mengurusknya secara langsung kamu bisa mendatangi Kantor Cabang ataupun Kantor Kabupaten/ Kota( Perorangan serta Kolektif).

Berikutnya, setelah proses registrasi berakhir Kamu akan diberikan suatu nomor virtual account. Nomor itu berfungsi untuk melunasi iuran awal dari layanan BPJS Kesehatan kamu. 

Berikut Ini Iuran Tarif Bayar BPJS yang Wajib Kamu Bayarkan :


  1. BPJS Kesehatan kelas I Rp 150. 000 per orang
  2. BPJS Kesehatan kelas II Rp 100. 000 per orang
  3. BPJS Kesehatan kelas III Rp 42. 000 per orang( Rp 35. 000 dibayar secara mandiri serta Rp 7. 000 disubsidi pemerintah)

Hingga disaat ini BPJS Kesehatan telah menggapai 86 persen anggota ataupun kurang lebih 230 juta jiwa. Jadi ada sebanyak 14 persen ataupun kurang lebih 40 juta jiwa yang belum mendaftar jadi anggota BPJS Kesehatan.

Peraturan tersebut memunculkan pro serta kontra diantara warga serta penjabat pemerintah. Sebagian dari mereka tidak sepakat dengan adanya peraturan ini. Kebijakan dinilai bakal semakin menyulitkan warga untuk memakai layanan publik sebab wajib memerlukan berkas adminitrasi yang semakin banyak.

Nah, iitulah informasi yang dapat di berikan oleh kami seputar Apakah Iuran BPJS Kesehatan Kelas 3 Masih Disubsidi Pemerintah ? dan ternyata jawabannya sudah jelas serta konkrit bahwa pemerintah masih memberikan subsidi Iuran BPJS Kesehatan untuk kelas 3. semoga bermanfaat !