Iklan

terkini

√ 11 Langkah Bikin Web Gratis Selamanya, Mantap - indek-news.com

AnakDesa
21/06/22, 20:04 WIB Last Updated 2023-01-03T02:09:46Z

INDEK-NEWS.COM - Bikin web gratis selamanya. Untuk membuat web gratis siapapun bisa melakukannya karena sangat mudah yaitu dengan menggunakan google Site, google said itu merupakan kan produk dari google dan bisa di manfaatkan untuk kebutuhan dunia digital. 

Bikin Web Gratis Selamanya. Google site bisa bikin web gratis selamanya dengan kualitas baik dan bagus ataupun profesional sesuai dengan kebutuhan si si pembuat seperti hanya situs profil perusahaan portofolio dan lain sebagainya. Manfaatkanlah Google site ini untuk memenuhi kebutuhan di zaman serba digital sehingga apa yang dibuat tokoh yang dimiliki bisa dilihat oleh banyak orang. 

Perkembangan yang semakin hari semakin membaik memungkinkan banyak orang untuk membuat web gratis dari berbagai situs artinya tidak hanya terfokus pada suatu situs. Bikin Web Gratis Selamanya. Nah situ-situ sini dapat membantu anda untuk membuat sebuah web gratis selamanya hanya bermodalkan dengan kuota internet anda sudah memiliki web yang yang bagus, diantara situs-situs tersebut ialah Wix, Weebly, wordpress, blogspot


Gambar  Langkah Bikin Web Gratis Selamanya, Mantap - indek-news.com

Diantara kelebihan yang dimiliki oleh tugas it dalam bikin web gratis selamanya ialah metode yang digunakan berbeda dengan situs-situs membuat website lainnya. Adapun metode yang digunakan oleh Google Site yaitu drag and drop sehingga memberi kemudahan bagi Anda yang belum pernah sama sekali membuat situs website. 

Selain itu kelebihan yang dimiliki Google Site bahwa anda dapat memanfaatkan semua fitur layanan dengan gratis tanpa harus mengeluarkan biaya Sebesar apapun berbeda dengan situs yang lainnya terkadang ada biaya-biaya tertentu yang harus dikeluarkan untuk menunjang keberhasilan dan kesuksesan dalam mengelola sebuah website. Bikin Web Gratis Selamanya.

Oleh karena itu apabila anda tertarik untuk bikin web gratis selamanya dengan menggunakan Google Site maka simak penjelasan di bawah ini kemudian nanti aplikasikan dalam bikin web gratis selamanya. Bikin Web Gratis Selamanya

Bikin Web Gratis Selamanya. Dalam artikel ini kami menyediakan langkah-langkah yang dapat Anda lakukan dalam cara bikin web gratis selamanya agar hasilnya maksimal, ada 11 langkah yang harus anda lakukan, yaitu : 


11 Langkah Bikin Web Gratis Selamanya


1.Tahapan Prepare Atau Persiapan 

Tahapan ini tentu menjadi hal penting sebelum anda bikin yang gratis selamanya di Google Site karena tanpa persiapan segala sesuatunya pun akan terhambat enggak apa yang menjadi sebuah tujuan dapat berjalan lambat. Berikut hal-hal yang harus dipersiapkan kan: 

  • Anda harus memiliki akun Gmail 
  • Dalam PC ataupun handphone terdapat situs browser seperti Chrome, mozilla firefox ataupun yang lainnya 
  • Pastikan internet stabil 

2. Tahapan Pertama Bikin Web Gratis Selamanya Di Google Site

Setelah semua syarat diatas terpenuhi dengan baik maka langkah selanjutnya adalah Anda harus masuk ke browser lalu ketikan dan kunjungi situs sites.google.com dan selanjutnya ikuti sesuai intruksi. 


3. Tahapan Membuat Web Gratis Di Google Site 

Pedalaman Google site anda harus mengklik tombol buat situs baru yaitu yang berada di sebelah pojok kanan bawah dari laman tersebut. 


4. Tahapan Membuat Header Atau Judul 

Selanjutnya pilih laman template situs kemudian dalam laman tersebut silakan Anda masukkan judul dari website yang akan dibuat. 


5. Tahapan Menambahkan Logo Situs 

Logo adalah identitas yang penting sehingga dengan adanya logo ora akan mengetahui bahwa ini adalah milik anda. Untuk menambahkan logo klik tambahkan logo kemudian klik tombol upload. 


6. Tahapan Merubah Background Header Situs Web 

Setelah memasukkan logo selanjutnya anda masuk dalam tahapan merubah background header yaitu dengan cara klik pada gambar header lalu ubah gambar ndak boleh upload gambar gambar hasil sendiri ataupun gambar yang telah didownload dari Google . 


7. Tahapan Menambahkan Elemen Teks

Elemen-elemen dapat dimasukkan dalam website seperti teks, gambar, maps, video YouTube dan lain sebagainya hal ini diperuntukkan untuk melengkapi set agar terlihat lebih sempurna dan elegan. 


8. Tahapan Menambahkan Tata Letak 

Tata letak ini diperuntukkan agar mengatur posisi seperti gambar dan sebagainya sesuai dengan posisi yang telah disiapkan pada kolom tertentu. 


9. Tahapan Mempublikasikan Website 

Agar apa yang dituliskan di dalam website bisa di akses orang maka tahapan selanjutnya yaitu melakukan publikasi saya bisa dilihat orang website Anda juga mampu dirayapi oleh obat Google serta dapat di index. 


10. Tahapan Website Sudah Bisa Diakses 

Website yang baik dan bagus adalah website yang dapat diakses oleh banyak orang maka untuk mencapai hal itu Anda harus mengikuti langkah-langkah kapan dari awal sampai akhir. 


11. Tahapan Pengelolaan Website 

Tahapan terakhir yaitu mengelola website di mana website yang sudah dibuat yaitu melalui google Site bikin web gratis selamanya harus dioptimalkan dengan cara mengelola website tersebut agar senantiasa dapat di akses oleh orang banyak serta senantiasa memberikan informasi bagi yang lain. 


Demikianlah bikin web gratis selamanya semoga bermanfaat serta menambah wawasan untuk para pembaca semuanya.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • √ 11 Langkah Bikin Web Gratis Selamanya, Mantap - indek-news.com

Terkini

Iklan