-->

Saldo Shopee Affiliate Hilang : Penyebab & Solusi

INDEK-NEWS.COM - Saldo Shopee Affiliate Hilang. Shopee merupakan layanan belanja online yang sudah merambah di kalangan para pengguna, dengan berbelanja di shopee kalian bisa mendapatkan diskon bahkan gratis ongkir.

Namun kini ada sebuah program baru dari shopee yang dinamakan dengan shopee affiliate di mana kalian bisa mendapatkan uang yang dengan cara mempromosikan barang yang ada di shopee. 

Untuk mendapatkan uang dari shopee affiliate kalian harus mempromosikan terlebih dahulu barang tersebut dan apabila ada yang membeli barang yang telah dipromosikan oleh kalian maka kalian akan mendapatkan uang atau komisi.

gambar Saldo Shopee Affiliate Hilang

Lalu Bagaimana jika saya sudah mendapatkan saldo tapi tiba-tiba saldo shopee affiliate hilang ? Tentu ini akan menjadi problem yang cukup menarik terlebih apabila saldo yang dimiliki cukup besar hasil dari promosi yang kalian lakukan.

Baca Juga    : Kenapa Shopee Paylater Tidak Muncul ?

Setelah kalian mengumpulkan uang atau komisi hasil dari shopee affiliate maka dapat ditransfer melalui shopeepay atau rekening bank yang kalian miliki.

Disamping itu namun ada sebuah permasalahan an berapa bukan bahwa saldo shopeepay lihat hilang dan dan mereka tidak tahu kenapa hal itu bisa terjadi. Untuk memperjelas hal tersebut artikel ini akan membahas perihal tentang kenapa saldo shopee affiliate hilang ? Apa yang menyebabkan hal itu serta bagaimana solusinya untuk mengatasi saldo Sofi afiliasi hilang.

Oleh karenanya simak penjelasan di bawah ini.

Saldo Shopee Affiliate Hilang

Saldo Shopee Affiliate Hilang Berikut Penyebabnya

Ada banyak penyebab yang bisa mengakibatkan hal itu, berikut penjelasannya :

1. Total Komisi

Penyebab pertama saldo shopee affiliate hilang ialah komisinya belum terakumulasi. Faksi Shopee memakan waktu supaya bisa masukkan komisi dalam Shopee Affiliates. Pada dasarnya Shopee memerlukan waktu beberapa saat untuk mengakumulasi komisi yang telah ditambah saldo awalnya dengan komisi yang baru didapatkan.

2. Periode Reset Komisi

Penyebab ke-2 yang membuat saldo shopee affiliate hilang yaitu karena komisi telah dicairkan secara se-pihak dan otomatis ke ShopeePay. Ini dapat terjadi saat kalian bisa cairkan komisi, tetapi kalian tidak lakukan pencairan. Hingga secara otomatis komisi itu akan dicairkan ke ShopeePay atau ke rekening yang telah didaftarkan.

3. Saldo Tidak Masuk

Penyebab ke-3 yang membuat saldo shopee affiliate hilang ialah karena komisi tidak masuk. Ini dapat terjadi saat pesanan Shopee Affiliate gagal lolos validasi. Misalkan karena produk terjual sebagai produk digital atau tidak dari toko terhitung dalam program Shopee Affiliate.

Untuk kamu yang ingin ketahui mengenai pemicu yang lain saat komisi Shopee Affiliate tidak berubah, tempo hari Carabelanja.id pernah membahas berkenaan komisi Shopee Affiliate tidak masuk.

4. Komisi Telah Dicairkan

Permasalahan ke-4 yang membuat saldo shopee affiliate hilang yaitu karena kalian telah menarik komisi itu. Dimana bila dalam menarik komisi, kalian dapat tarik komisi yang telah di akumulasikan atau yang baru didapatkan sekalian.

5. Jaringan Internet

Permasalahan ke-5 yang membuat saldo shopee affiliate hilang yaitu karena jaringan yang dipakai tidak terhubung atau mungkin tidak mempunyai akses internet. Pasalnya untuk up-date atau refresh halaman dasbor Shopee Affiliate program untuk menyaksikan komisi memerlukan akses internet. Hingga saat piranti itu tidak terhubung dengan akses internet, karena itu bisa jadi membuat komisi lenyap atau tidak berhasil dalam up-date komisi paling akhir yang didapat.

Saldo Shopee Affiliate Hilang Berikut Solusinya

1. Pakai Jaringan Internet yang stabil

Cara menangani saldo shopee affiliate hilang yang pertama yaitu dengan menukar akses internet di piranti ke yang lebih baik dan konstan. Hingga untuk buka halaman Dasbor Shopee Affiliate Program tidak alami masalah.

2. Refresh Dasbor Shopee Affiliate

Cara menangani saldo shopee affiliate hilang ke-2 yakni dengan lakukan refresh atau muat ulangi halaman Dasbor Shopee Affiliate Program. Cara ini dapat dilaksanakan saat kalian tidak berhasil up-date halaman untuk menyaksikan komisi yang baru didapat, tetapi mekanisme Shopee belum menambah ke saldo Shopee Affiliate kalian.

3. Cek History ShopeePay

Cara ke-3 untuk menangani saldo shopee affiliate hilang yaitu dengan memeriksa history transaksi bisnis ShopeePay yang tersambung dengan program Affiliate. Dengan memeriksa kisah transaksi bisnis di ShopeePay, nanti kalian dapat ketahui jika komisi lenyap karena telah dicairkan atau memang belum.

4. Cek Transaksi bisnis di Rekening Bank

Cara ke-4 untuk menangani saldo shopee affiliate hilang yaitu dengan memeriksa hostory transaksi bisnis rekening bank yang tersambung dengan program Affiliate. Dengan memeriksa kisah transaksi bisnis di bank itu, nanti kalian dapat ketahui jika komisi lenyap karena telah dicairkan atau memang belum.

5. Kirimkan E-mail ke CS Shopee

Cara paling akhir untuk menangani saldo shopee affiliate hilang dapat dilaksanakan dengan mengirim E-mail ke Shopee. Dengan mengirimi E-mail itu, silakan tanya pada pihak Shopee mengapa saldo Shopee Affiliate lenyap. Hingga nanti kalian akan memperoleh jawaban saat komisi Shopee lenyap sendiri jadi 0.

Cara Cek Saldo Shopee Affiliate Hilang

Sesudah lakukan semua ketetapan aga dapat memperoleh pendapatan tambahan dari Shopee Affiliates. Maka ingin tahu berapakah jumlah komisinya. Cara check banyaknya lumayan gampang, ini beberapa langkahnya :

  • Buka aplikasi shopee di handphone anda
  • Jangan lupa susu ama update aplikasi shopee tersebut
  • Di dalam dashboard klik menu pemberitahuan yang memiliki icon lonceng serta terletak di sebelah Sisi menu saya
  • Pilih dan klik menu promosi dan update shopee
  • Pilih dan klik pemberitahuan perihal shopee affiliate
  • Kemudian Anda akan menemukan laporan mingguan yang mana dalam laporan tersebut ada jumlah saldo dan pesanan yang telah selesai dilakukan transaksi.
  • Selesai

Demikianlah ulasan dan review perihal tentang saldo shopee affiliate hilang, yang bermanfaat dan menambah wawasan kita semua dan bagi Anda yang mengalami hal tersebut semoga cepat teratasi, see you.