Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Denda Telat Bayar Indihome 2022: Besaran & Cara Bayar

INDEK-NEWS.COM - Era digital semakin banyak orang beralih kepada internet salah satu yang paling diminati itu indihome. Indihome merupakan layanan penyedia jasa internet TV dan telepon. Indihome akan tetap dapat digunakan apabila anda membayar tiap bulan, tapi sebaliknya jika anda telat membayar maka akan dikenakan denda telat bayar indihome 2022 jika digunakan pada tahun ini.

Lalu Benarkah ada informasi apakah indihome akan diputus apabila melakukan pembayaran ? Tentu ini menjadi was-was indihome karena biasanya jatuh tempo pembayaran indihome pada setiap tanggal 20 tiap bulannya.

Denda telat bayar indihome 2022 ini dapat terjadi atas berbagai kendala yang di dihadapi oleh pengguna yang kemudian memungkinkan kepada pengguna telat dalam melakukan pembayaran.

Denda Telat Bayar Indihome 2022: Besaran & Cara Bayar


Untuk lebih jelasnya silakan Anda menyimak penjelasan artikel ini yang akan membahas berkaitan dengan pembayaran indihome serta telat bayar apakah yang akan terjadi bila dalam pembayaran tidak tepat waktu.

Tentang Denda Telat Bayar Indihome 2022

Denda telat bayar indihome 2022 akan jatuh Bagi siapapun yang tidak mengikuti aturan proses pembayaran pada indihome dikarenakan india hal ini merupakan layanan penyedia jasa yang yang memiliki jatuh tempo pembayaran setiap bulannya. Jika telat bayar maka akan ada perhitungan denda yang harus dilunasi serta pembayaran tiap bulannya.

Aturan Denda Telat Bayar dan Pembayaran Indihome

  • Jika pengguna tidak membayarkan secara lunas pembayaran pada tanggal 20 tiap bulannya, maka sejak tanggal 21 sampai dengan akhir bulan itu akan dikenakan denda sebesar 5% dari total pembayaran indihome.
  • Apabila pelanggan tidak melakukan pembayaran paling telat tanggal 20 setiap bulannya maka mulai tanggal 21 pada bulan tersebut indihome akan di isolir.
  • Jika pelanggan tidak melakukan pembayaran mulai dari tanggal 1 sampai 20 tiap bulannya, kemudian pelanggan membayar di tanggal 2 pada bulan depan maka denda yang ditetapkan sebesar 10% dari total pembayaran indihome kemudian isolir indihome akan dibuka kembali.
  • Dan terakhir apabila pelanggan indihome menunggak Selama 2 bulan berturut-turut layanan indihome Akan diberhentikan oleh telkom.

Cara Bayar Indihome Apabila Telah Mendapatkan Denda 

Jika telat bayar pasti hati anda berdebar-debar anda yang harus dilunasi serta Bagaimana cara pembayarannya. Berikut ulasan serta penjelasannya.

  • Apabila telat bayar dari jatuh tempo pembayaran yaitu pada tanggal 20 kemudian anda membayar pada tanggal 25 bulan tersebut maka akan dikenakan denda 5%, maka Untuk pembayarannya tinggal jumlahkan total pokok pembayaran ditambah denda 5% hitunglah jumlah yang harus dibayar.
  • Apabila anda telat bayar dari jatuh tempo pada setiap tanggal 20 dan dibayarkan pada tanggal dua pada bulan depan dan dikenakan denda sebesar 10%, maka cara bayarnya adalah Jumlah pokok ditambah dengan 10% dari jumlah tersebut sebagai denda dan itulah pembayaran yang harus anda lakukan.
Sementara ada orang yang bertanya tentang telat bayar indihome 1 hari, telat bayar indihome 2 hari, telat bayar indihome 1 minggu dan telat bayar indihome 1 bulan itu akan mengacu pada Penjelasan diatas tadi, jadi Silakan hitung presentase dengan memahami aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh pihak Telkom bagi pengguna indihome sebagaimana dijelaskan di atas.

Kesimpulan

Jadi apabila anda sudah memahami bagaimana aturan denda telat bayar indihome 2022 maka senantiasalah untuk membayar indihome tepat waktu agar tidak diisolir bahkan Langkah terakhir dihentikan atau di non aktifkan oleh pihak Telkom. 

Demikian informasi yang dapat disampaikan oleh indek-news.com semoga bermanfaat dan menambah wawasan khususnya bagi anda pengguna indihome. Sampai jumpa dilain kesempatan dan terima kasih.