Iklan

terkini

Cara Menggunakan Aplikasi DANA Dompet Digital Platform Terbaik 2022

AnakDesa
13/06/22, 17:33 WIB Last Updated 2022-06-13T10:33:53Z

INDEK-NEWS.COM - Cara menggunakan aplikasi DANA dompet digital. Era digital yang sedang kita jalani saat ini mengharuskan serta menekankan semua orang untuk ikut andil dalam mengakses perkembangan ini. Salah satu kemunculan digital adalah adanya berbagai aplikasi si dompet digital sebagai pelengkap dalam kehidupan diantaranya aplikasi DANA. Yang mengharuskan setiap orang yang memiliki aplikasi tersebut untuk tahu cara menggunakan aplikasi DANA dompet digital portal terbaik 2022. 

Ada beberapa metode cara menggunakan DANA dompet digital untuk anda gunakan dalam berbagai transaksi finansial. Sebelum kita membahas pada cara menggunakan aplikasi DANA dompet digital alangkah baiknya bagi Anda yang belum mengetahui ataupun yang sudah mengetahui bisa mereview kembali tentang aplikasi DANA. 

Apa sebenarnya aplikasi DANA itu kan begitu ? Pertanyaan yang akan muncul bagi calon pengguna baru karena belum mengetahui secara general ataupun secara detail nya tentang aplikasi DANA maka dari itu kita akan mengetahui sekilas saja tentang DANA. 


Cara Menggunakan Aplikasi DANA Dompet Digital Platform Terbaik 2022

Apa itu DANA ? 

DANA adalah elektronik uang yang dapat anda gunakan untuk menjalankan berbagai transaksi keuangan secara efektif dan efisien. Secara sederhananya begini karena itu adalah uang digital yang berada di sebuah aplikasi serta memungkinkan memberikan kemudahan bagi para pengguna untuk melakukan transaksi keuangan ya semisal Internet Banking, m-banking namun aplikasi DANA ini tidak memiliki nomor rekening seperti Bang nomor rekeningnya itu diganti dengan nomor handphone. 

Cara Menggunakan Aplikasi DANA Dompet Digital / Cara Membuat  Dompet DANA  Digital

Untuk cara menggunakan dompet digital DANA sangatlah mudah anda tidak perlu pergi ke ATM, cukup dengan duduk santai di rumah, sambil nonton TV berkumpul sama keluarga anda dapat melakukan itu karena dompet digital bisa diakses melalui handphone ataupun smartphone yang menunjang terhadap penggunaan aplikasi tersebut. 

Berikut dibawah ini cara menggunakan DANA dompet digital atau cara membuat dompet digital DANA : 

1. Download Terlebih Dahulu Aplikasi DANA 

Aplikasi DANA dapat di download di Google Play Store ataupun Apps Store dengan kualitas jaringan yang stabil agar pendownloadan dapat cepat beres. 

2. Instal Aplikasi DANA Yang Sudah Di Download 

Setelah selesai mengunduh langkah selanjutnya adalah Anda harus menginstal aplikasi DANA agar dapat digunakan. 

3. Selanjutnya Anda Harus Membuat Dompet DANA Atau Mendaftar 

Cara membuat aplikasi DANA atau mendaftar cukup dengan menggunakan nomor HP kemudian nanti akan muncul notifikasi SMS yang berbentuk kode OTP ikuti langkah-langkahnya sesuai intruksi. 

4. Isi Atau Top Up DANA Anda 

Setelah berhasil mendaftarkan akun maka bagaimana cara memakai DANA dompet digital  tersebut? Caranya sangat mudah hanya dengan melakukan top up DANA apapun sesuai kemampuan selanjutnya dan anda dapat digunakan. 

5. Tentukan Cara Untuk Top Up DANA 

Cara pakai DANA dompet digital lebih dahulu harus menentukan top up-nya mau dengan apa ? Apakah melalui ATM, melalui m-banking , melalui internet banking, melalui Alfamart, melalui Indomaret atau bisa juga melalui cara yang lain yang dapat digunakan untuk top up DANA. 

6. Tunggulah Sampai Saldo Masuk 

Setelah melakukan tongkat maka saldo akan bertambah dan tunggulah saldo aplikasi dompet digital DANA Anda masuk sebelum digunakan. 

Cara Menggunakan Aplikasi DANA Dompet Digital Untuk Melakukan Transaksi 

Nah baru sekarang setelah saldo masuk Anda bisa menggunakan dompet digital DANA dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut: 

  • Login terlebih dahulu ke aplikasi dompet digital DANA 
  • Kemudian pilih layanan untuk melakukan pembayaran atau transaksi 
  • Lalu bayar 

Apabila Anda suka berbelanja yang tidak membawa uang maka anda bisa menggunakan dompet digital DANA untuk pembayaran belanja. 

Cara Memakai DANA Dompet Digital Untuk Berbelanja 

  • Buka aplikasi DANA terlebih dahulu 
  • Kemudian login dengan akun Anda 
  • Itu Scan QR Code 
  • Lakukan pembayaran 

  • Saldo yang ada di DANA dompet digital akan terpotong sesuai jumlah pembayaran yang Anda lakukan 

Demikianlah cara menggunakan aplikasi DANA dompet digital platform terbaik 2022. Semoga artikel ini memberikan manfaat serta menambah wawasan untuk berbagi ilmu dan pengetahuan kepada yang lainnya.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Menggunakan Aplikasi DANA Dompet Digital Platform Terbaik 2022

Terkini

Iklan